Jumat, 29 Mar 2024 14:25
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Binsar M.Simatupang: Natal ciptakan kebinekaragaman dan perkokoh kesatuan

Perayaan Natal Raksasa Oikumene Sumut 2014

MEDAN (utamanews.com)

Jumat, 19 Des 2014 13:34

Medan, (UtamaNews.com) - Pelaksanaan perayaan Natal Oikumene Sumatera Utara akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Desember 2014 Jam 14.00 Wib di Lapangan eks.Bandara Polonia Medan. Adapun tema pada natal tersebut adalah "Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga" akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara, H.Gatot Pudjonugroho, Pangdam Bukit Barisan, Kapoldasu, Kapolresta, Dan Lanud Medan, anggota DPR-RI asal Sumut, DPD Sumut, tokoh nasional, Luhut Panjaitan, Harry Tanoe, DPRD Sumut dan Kota, para Bupati/Walikota, SKPD se-Sumatera Utara dan para prajurit TNI yang beragama nasrani.

Selain itu tokoh-tokoh gereja yang akan hadir yakni: Ketua FKGGSU, Pdt.Dr.Jamilin Sirait, Ketua PGPI Sumut, Pdt.Dr.Paul Wakkary,MTh, Ketua MD GPDI Sumut-Aceh, Binsar M.Simatupang, SE, MM, Pdt.Hotman Hutasoit,MTh, Pdt.Lukas Thimoteus,STh, Budiman Nadapdap, SE, dan lainnya.

Hadir juga pada pesta natal raksasa Oikumene sumut Alex Rudiath, Tety Hutapea, Arvindo Simatupang dan Novita Dewi Marpaung.

Informasi yang didapat wartawan dari Ketua Pelaksana Natal Umat Kristiani Raksasa tersebut, Binsar M, Simatupang, SE, MM, mengatakan bahwa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan sebelum acara puncak Natal Oikumene Sumut antara lain, kegiatan skrening mata, kegiatan skrening hernia dan operasi, Skrening bibir sumbing gratis dan pemberian Kaca mata yang juga gratis. Saat itu kegiatan telah dilakukan baik didalam kota Medan dan luar kota di Sumatera Utara. Antara lain: Di daerah Belawan, di Kecamatan Medan Slayang dan didaerah Medan Helvetia. Untuk Luarkota, yakni Deli Serdang yakni: Talun Kenas, Galang dan Lubuk Pakam. Di kabupaten Labuhan Batu, Gereja HKBP dan Gereja Pentakosta.

"Kami telah melakukan berbagai kegiatan berupa bantuan kesehatan sosial gratis, dan penerima bantuan itu juga bukan hanya dari umat nasrani saja, namun agama lain juga kita berikan, karena bantuan tersebut adalah murni kegiatan sosial. Karena ini sifatnya untuk berbagi kasih kepada sesama manusia tanpa membeda-bedakan suku, dan agama," kata Binsar.

Masih menurut Binsar, pada perayaan Natal oikumene tanggal 28 Desember 2014 nanti pihaknya akan berupaya untuk mendatangkan Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi beserta Menteri seperti Yasona Laoli, Menteri Susi, dan Menteri BUMN, Rini.

Satu hari sebelum puncak natal raksasa ini pihak panitia juga akan mengadakan karnaval mobil sebanyak kurang lebih 35 unit mobil peserta yang telah dihiasi dengan suasana cristmas season, dan akan melakukan konvoi keliling kota Medan, dimulai di depan kantor GBI, jalan Suprapto kemudian akan berkeliling medan dan finish di jalan Iman Bonjol depan perguruan Immanuel Medan. 

Kegiatan Natal nantinya telah mendapat izin dari Dan Lanud Medan, Kolonel Chandra, untuk menggunakan lokasi Eks Landasan pesawat bandara Polonia Medan. 

"Selain itu kita juga akan menghadirkan penari tamborin yang berasal dari tanah Karo, ini kita buat untuk menyampaikan simpati dan perhatian bagi masyarakat karo yang saat ini ditimpa musibah erupsi gunung berapi," ujarnya.

Seluruh gereja yang ada di Sumatera Utara juga akan diundang pada acara natal raksasa tersebut.

"Di acara ini nantinya akan diumumkan juga kepanitiaan Natal yang akan menangani Tanah perkuburan Kristen, Kepanitiaan Natal yang menangani PAUD, dan Kepanitiaan Natal yang menangani disaster unit atau penanggulangan bencana. 

"Ketiga aspek ini sangat dibutuhkan sekali oleh seluruh masyarakat sumatera utara terutama umat kristen," katanya lagi.

Binsar Simatupang yang juga merupakan dosen di salah satu perguruan tinggi swasta, juga merupakan tokoh Natal Sumut, dimana dirinya telah menjadi pengurus Natal Oikumene Sumut selama 6 kali berturut-turut sehingga setiap tahunnya selalu diharapkan mampu memberikan Perayaan Natal yang terbaik bagi Sumatera Utara, dan hal itu dibuktikan dengan berbagai kegiatan sosial, seminar dan lainnya untuk membawa umat Nasrani lebih diperhitungkan lagi di provinsi Sumatera Utara. (Peter/irwan/ Kris)
T#g:Natalsumut
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️