Jumat, 19 Apr 2024 10:21
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Panitia Paskah Oikumene Kota Medan 2014 gelar Bakti Sosial di Mandala Medan

MEDAN (utamanews.com)

Sabtu, 11 Okt 2014 06:50

HPM
Di hadapan Ketua Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2014, Derman P Nababan SH MH, anggota DPRD Medan yaitu Parlaungan Simangungsong, Landen marbun dan Boydo H.K Panjaitan SH, Koordinator YSKI drg Anita MKes, sejumlah
Sekitar 2.000 warga dengan penuh antusias mengikuti kegiatan bakti sosial, berupa pengobatan gratis dan pemberian makanan bergizi yang dilaksanakan Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2014 di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)  Jalan Tangguk Bongkar VII, Kelurahan Mandala II, Kecamatan Medan Denai, Jumat (10/10). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini, sebab mendukung upaya Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bakti sosial ini terselenggara berkat kerjasama Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan Tahun 2014 dengan Pemko Medan dan DPRD Medan beserta Yayasan Surya Kebenaran Indonesia (YSKI). Bakti sosial ini terbuka bagi siapa saja yangnmembutuhkan dan bermukim di Kecamatan Medan Denai tanpa memandang latar belakang agama, etnik maupun suku.

“Melalui kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis ini diharapkan seluruh warga Kota Medan, khususnya yang bermukim di Kecamatan Medan Denai mendapatkan akses pengobatan maupun pelayanan kesehatan dengan gratis demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan yang sama-sama kita cintai ini,” kata Wali kota.

Mantan Sekda Kota Medan ini selanjutnya berharap agar kegiatan seperti ini dapat dirangkaikan dengan melakukan beberapa penyuluhan kesehatan. Sebab, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Dengan memberikan banyak penyuluhan kesehatan tentunya memberikan informasi kepada masyarakat untuk mencegah penyakit berkembang di tengah masyarakat.

Kepada seluruh panitia, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilaksanakan sehingga pelaksanaan bakti sosial dapat berjalan dengan lancar. Untuk itulah Eldin ingin pelaksanaan bakti sosial ke depannya dapat dibuat lebih baik lagi. Dengan demikian dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Sedangkan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti bakti sosial ini, Eldin mengucapkan selamat berobat. Selain berobat, dia juga berpesan untuk menggunakan kesempatan itu berkonsultasi mengenai kesehatan dengan petugas medis yang telah dipersiapkan. “Jika tubuh kita sehat tentunya akan banyak kegiatan maupun pekerjaan yang dapat dilaksanakan secara maksimal,” harapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Wali Kota tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Eldin menyadari dari lingkungan yang bersih akan tercipta kehidupan sehat. “Apabila seluruh masyarakat hidup dengan sehat , maka mereka dapat mendukung seluruh program pembangunan yang kita jalankan,” ungkapnya.

Setelah itu Wali Kota memberikan bantuan kepada 32 gereja sebagai tanda kasih yang diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan gereja. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu gereja dalam menjalankan fungsi pelayanan kepada para jemaatnya. Kemudian Wali Kota meninjau lokasi pengobatan gratis. Warga tampak antusias dan rela antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pengobatan karatak mata dan pemberian kacamata gratis

Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan tahun 2014, Derman P Nababan SH MH mengatakan, tujuan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Panitia Paskah Oikumene bersama Pemko Medan untuk memperhatikan kesehatan masyarakat. Apalagi diketahui kawasan Kelurahan Mandala 2 ini, merupakan daerah tertinggal yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan.      

“Melalui bakti sosial ini, kita mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada, salah satunya YSKI dan juga Pemko Medan untuk melihat secara langsung dan memperhatikan kesehatan masyarakat di kawasan ini. Dengan demikian masyarakat di sekitar tempat ini bisa merasakan langsung kepedulian pemerintah,” jelas Derman.

Selain bakti sosial, jelas Derman, pihaknya juga bekerjasama dengan Bank Sumut untuk memberikan bantuan makanan bergizi kepada sekitar 1.000 anak yang bermukim di kawasan tersebut. Dengan pemberian makanan bergizi tersebut, diharapkannya mampu membantu meningkatkan gizi anak-anak tersebut.

Sebelumnya Derman mengaku, pihaknya juga telah melaksanakan bakti sosial di Kelurahan Sicanang belum lama ini. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu agar hidup lebih sehat lagi.

Sedangkan anggota DPRD Medan Parlaungan Simangungsong dan Boydo H.K Panjaitan selaku tokoh masyarakat, mengucapkan terima kasih atas digelarnya bakti sosial ini. Keduanya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan warga sekitar. Untuk itu mereka berharap agar tahun depan, kegiatan serupa kembali digelar di tempat yang sama. Pasalnya kondisi dan tingkat ekonomi masyarakat di tempat itu benar-benar membutuhkan bantuan. (irwan)
T#g:NababanSosbudYSKI
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Mar 2024 17:32

    John Martin Lumban Gaol Dukung Nikson Nababan Cagubsu

    Pasca pemilu 2024, agenda KPU disibukkan dengan perhelatan serentak kepala daerah seluruh Indonesia. Pilgubsu (pemilihan gubernur sumatera utara) merupakan salah satu agenda KPU Sumut sebagai penyelen


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️