Kamis, 18 Apr 2024 22:57
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Massa tuding PTPN3 kuasai areal diluar HGU

TEBING TINGGI (utamanews.com)

Senin, 16 Sep 2013 20:28

Ratusan petani yang datang dengan belasan truk colt diesel dan pick up melakukan aksi unjuk rasa di komplek perkantoran Jl Gunung Leuser Tebingtinggi, hari ini (16/9).

Cristop Munthe, Pembina kelompok tani dalam orasinya menuntut agar pihak PTPN3, BPN dan aparat terkait lainnya mencari solusi terhadap persoalan sengketa tanah antara warga dengan pihak PTPN3, dimana tanah yang digarap petani selama puluhan tahun ini berada di luar Hak Guna Usaha (HGU). Massa juga meminta dengan tegas sikap netralitas aparat keamanan dalam mengamankan gerakan penuntutan hak tersebut.

”Jika tanah tersebut berada di dalam HGU, kita para petani siap mundur, dan kita meminta aparat keamanan jangan berpihak kepada siapapun, bersikap netral lah. “pinta Cristoph.

Sementara Manager PTPN 3 Gunung Pamela, H. Tambal Siregar kepada wartawan membantah keras bahwa tanah yang digarap para petani berada di luar HGU.

Menurutnya, pihaknya beberapa waktu lalu telah memperoleh informasi, bahwa status lahan tersebut berada di dalam HGU.”Ada pernyataan dari BPN, saat Syamsul Hilal berkunjung kemarin, kita yakin itu ada di dalam HGU,” jelas Tambal Siregar. (herda)
T#g:aurPTPNPTPN3sengketa
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️