Jumat, 29 Mar 2024 18:45
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Jubileum 20 tahun Gereja Khatolik Paroki Padre Pio Medan

MEDAN (utamanews.com)

Rabu, 11 Sep 2013 14:08

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima audiensi Panitia Jubileum 20 tahun Gereja Khatolik Paroki Padre Pio Medan di Kantor PT Jamsostek (Persero) Sumbagut Jalan Patimura Medan, Rabu (11/9). Kedatangan mereka untuk mengundang Eldin untuk menghadiri acara yang digelar di Taman Sari Jalan Kapten Muslim, Minggu (6/10) mendatang.

Parlindungan Purba selaku panitia didampingi Chaterine Sihombing dan Leo K Simanjuntak mengatakan, Jubileum ini digelar sebagai bentuk pernghargaan terhadap Padre Pio selaku tokoh Santo dan dianggap sebagai Bapak Pelindung Paroki Padre Pio yang ke-25 tahun. “Inilah adalah bentuk rasa syukur dan rasa terima kasih dari umat yang telah merasakan kenikmatan dan kebahagiaan sebagai umat yang berada di Paroki Padre Pio,” kata Parlindungan.

Dalam Jubileum nanti, kata Parlindungan, pihaknya akan menggelar serangkaian kegiatan sekaligus pengumpulan dana. Selanjutnya dana yang akan terkumpul nanti akan digunakan untuk pembangunan gereja. Saat ini Paroki Padre Pio di Kota Medan beranggotakan 7 gereja dengan jumlah jemaat lebih kurang 5.000 orang. “Tokoh-tokoh Khatolik seperti Cosmas Batu Bara akan hadir dalam acara Jubileum nanti,” terangnya.

Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi didampingi Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan Marihot Tampubolon dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan Hana Lore Simanjuntak, menyambut baik digelarnya Jubileum 20 tahun Gereja Paroki Padre Pio.

“Kita selalu mendukung penuh  seluruh kegiatan keagamaan, sebab Kota Medan merupakan kota yang heterogen. Dukungan ini kita berikan dalam rangka untuk menciptakan kehidupan beragama yang harmonis. Itu sebabnya kehidupan umat beragama di Kota Medan  berjalan dengan penuh kedamaian dan saling menghormati,” kata Eldin.

Demi pelaksanaan Jubileum berjalan dengan lancar dan sukses seperti yang diharapkan, Eldin minta kepada instasi terkait untuk ikut  mendukung dan membantu kegiatan tersebut. Selain itu mantan Sekda Kota Medan ini pun berjanji akan menghadirinya. (Hpm)
T#g:Gereja
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 25 Des 2023 10:45

    9.898 Gereja Dijaga Ketat Polisi

    Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, meninjau Pos Pengamanan Nataru Medan Mall di Jalan MT Haryono, Kecamatan Medan Kota, Minggu (24/12/2023).Pantauan di lapangan, setibanya di Pos Penga


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️