Jumat, 19 Apr 2024 08:30
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

GMNI Medan Tolak Kapitalisme

Rabu, 13 Mei 2015 16:55

Ist
Aksi massa GMNI di Medan, (12/5/2015)
Puluhan anak muda dari Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Caretaker Medan melakukan aksi unjuk rasa di Bundaran SIB, Walikota Medan, DPRD MEDAN, DPRD Sumatera Utara dan kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa (12/5/2015).

Aksi yang berlangsung di sela-sela guyuran hujan dan lalu lintas padat merayap ini mengusung isu Tolak kapitalisme dan neoliberalisme yang menindas kaum buruh serta merusak pendidikan bangsa Indonesia.

Andi Junianto Barus, Ketua DPC Caretaker GMNI Medan, pada orasinya menyatakan bahwa kehidupan buruh dan pendidikan di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari urusan berbangsa dan bernegara.

Massa juga menilai bahwa Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) merupakan masalah besar yang akan semakin menumbuhkan kapitalisme dan neoliberalisme di Indonesia.

"Ditambah lagi belum ada upaya dari pemerintah Jokowi-JK untuk mempersiapkan bangsa ini menghadapi MEA", teriak orator.

Atas dasar itu, DPC Caretaker GMNI Medan menyerukan "SELAMATKAN HIDUP DAN KEHIDUPAN RAKYAT PEKERJA DAN BANGUN PENDIDIKAN YANG BERWATAK KERAKYATAN DAN KEBANGSAAN" dan mendesak pemerintah menghapus UU No.13 tahun 2013 tentang Ketenaga kerjaan dan menghapus sistem outsourching.

Andi didampingi Maman K. Silaban, mengajak masyarakat agar menegakkan kembali Marhaenisme.

"Wujudkan pendidikan murah dan terjangkau bagi Marhaenism!" ujarnya. (Sam)

T#g:aurGMNI
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️