Sabtu, 20 Apr 2024 15:37
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bupati Langkat Ajak Kaum Muslimin Memupuk Semangat Solidaritas

LANGKAT (utamanews)

Jumat, 07 Jun 2013 20:35

Manusia adalah sebaik-baik ciptaan Allah sebagai khalifah di muka bumi. Sebagai khalifah, kita harus senantiasa menampilkan perilaku sesuai dengan tuntunan dan syariat agama.

“Marilah kita isi kehidupan ini dengan memperbanyak berbuat kebajikan,” ujar Bupati Langkat, H. Ngogesa Sitepu, SH, dalam kunjungan silaturahmi di Jabal Almunawarah di Kec. Brandan Barat, Kamis malam (6/6), yang dihadiri ribuan jamaah.

Haji Ngogesa mengemukakan, ibadah merupakan kegiatan ritual seperti sholat, zikir atau mengaji dan alangkah lebih baik juga diisi dengan melakukan sesuatu pekerjaan dengan niat untuk mencari keridhoaan Allah.

Ia mengajak jamaah majlis tabligh dan kaum muslimin yang hadir untuk tetap menjaga kebersihan hati serta terus meningkatkan kualitas diri dan tetap semangat dalam syiar islam guna memperbaiki pelaksanaan ibadah yang selama ini mungkin masih kurang.

Di samping itu, Haji Ngogesa mengingatkan kepada para jamaah agar terus memupuk semangat soliditas dan solidaritas antar sesama. “Kebangkitan islam hanya mungkin dilakukan jika seluruh umat membantu antar sesama sesuai dengan kapasitasnya dan semata-mata hanya untuk mendapatkan ridho Allah SWT, serta menjauhi sifat iri, dengki, ria dan sombong karena hal tersebut sangat dibenci Allah” ujarnya.

Bupati mengutip hikmah ahli sufi Syekh Abdul Kadir Al Jilani, yang mengatakan, “Tangisilah dirimu, ketika anakmu mati engkau merasa seakan-akan kiamat terjadi, akan tetapi ketika agamamu mati, engkau tidak menangis, bahkan tidak peduli.”

Kemudian, menghadapi gerbang ramadhan, ia mengajak kepada seluruh kaum muslimin yang hadir untuk membersihkan hati dari karat-karat dosa dengan terus memperbaiki kualitas ibadah dan jangan lupa terus membina hubungan sosial.

Selain menyampaikan pesan moral dan bantuan secara pribadi perbaikan masjid Ponpes jabal Munawarah sebesar Rp. 30 Jt, Haji Ngogesa juga menghimbau kepada para jamaah agar tetap menjaga kondusifitas daerah khususnya dalam menghadapi Pilkada. “Suhu politik boleh saja meningkat, tapi kita istiqomah menciptakan rasa aman di masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan pondok pesantren sekaligus ketua Majelis Tabligh H. Muhammad Hasyim mengungkapkan perasaan bahagia dengan kehadiran Haji Ngogesa yang selalu membina silaturahmi di tengah-tengah umat khususnya jama’ah majelis tabligh sekaligus dengan ikhlas dan spontan secara pribadi  membantu perbaikan masjid yang ada di Ponpes Jabal Munawarah.

Kunjungan silaturahmi Haji Ngogesa ini ke perkampungan religius di Desa Sei Tualang dihadiri Ketua MUI Langkat HA. Mahfudz, Ketua ICMI Langkat Syaiful Abdi, Kabag Humas R. Gultom, Kabag Sosial Syahrizal, Camat Brandan Barat Yafis Ham, tokoh masyarakat H. Syahrum Hakim, para amir majlis taqlim Jabal Munawarah dan enam orang ulama dari Kuwait.

Ulama dari Kuwait, Musa’t, dalam ceramahnya yang diterjemahkan Ustadz Junaidi mengemukakan, umat islam harus senantiasa membentengi diri dari godaan setan yang ingin menjerumuskan kita ke jurang kesesatan. (Ahmad)
T#g:Langkatmuslim
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️