Jumat, 29 Mar 2024 13:00
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Pemkab Humbahas Gelar Konsultasi Publik RKPD

DOLOK SANGGUL (utamanews.com)

Jumat, 03 Mar 2017 07:52

Sekdakab Saul Situmorang membuka kegiatan konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Daerah Humbang Hasundutan (Humbahas), di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Rabu (1/3).


Saul Situmorang mengatakan, RKPD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode satu tahun. “Ini akan menjadi acuan dan landasan penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS), dalam rangka penyusunan RAPBD,” ujar Sekda. 

Lebih lanjut disebutkan, penyusunan dokumen RKPD suatu keharusan bagi pemerintah daerah sebagai tahapan mencapai target-target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah). “Untuk itu, dokumen RKPD yang telah dirancang perlu memperoleh masukan, guna penyempurnaan dengan melibatkan para pemangku kepentingan,” tambahnya.

Dikatakan lagi, konsultasi publik ini merupakan forum untuk menghimpun aspirasi pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2018 mendatang.

Karena itu, katanya, berdasarkan kajian yang dilakukan, akan menjadikan pembangunan pertanian dan infrasruktur menjadi motor pertumbuhan ekonomi menuju Humbang Hasundutan yang hebat.

“Sasaran dan prioritas pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2018 dikorelasikan terhadap pengembangan sektor atau bidang yang terkait dengan keunggulan kompetitif daerah dan isu-isu strategis daerah,” lanjutnya. 

Mengacu hal tersebut, maka rumusan awal RKPD, tambahnya, meliputi sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, pariwisata dan infrastruktur dengan tidak mengabaikan sektor-sektor lainnya. Hal ini, katanya bertujuan dalam upaya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Humbang Hasundutan, khususnya sektor pertanian, pariwisata dan perdagangan serta usaha mikro kecil dan menengah. 

“Karena itu, diharapkan dalam konsultasi publik ini, akan menghasilkan dokumen perencanaan pembangunan yang komprehensif dan terintegritas. Sehingga dapat dilaksanakan dan bermuara pada kepentingan rakyat”, pungkas Saul Situmorang.

Hadir pada kegiatan konsultasi publik RKPD ini, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit Amd, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, instansi vertikal BUMN/BUMD, akademi dari DEL Laguboti, UNITA, pengusaha dan lainnya. (ES)
T#g:humbahasRKPD
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Des 2023 14:38

    Polda Sumut Turunkan Tim Trauma Healing ke Humbahas

    Polda Sumut memberikan dukungan psikososial (trauma healing) kepada para korban longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas.Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi m


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️