Jumat, 29 Mar 2024 14:54
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Layanan sanitasi Tebingtinggi mampu lampaui target MDGs 2015

Tebing Tinggi (utamanews.com)

Minggu, 07 Des 2014 17:41

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM yakin layanan sanitasi di Tebingtinggi, mampu melampaui target MDGs 2015, yakni 62,41%, mengingat hubungan kerja sama Pemko Tebingtinggi dengan Pemerintah Australia dalam pengembangan sistem sanitasi yang terjalin sudah dengan baik.

Hal ini dikatakannya pada saat pembukaan Hari Kesadaran Sanitasi program hibah peningkatan sanitasi antara Pemerintah Australia dengan Pemerintah Indonesia yang diselenggarakan atas kerjasama Indonesia Infrastructure Initiative (INDII) dengan Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi di Gedung Pertemuan Balai Kartini, Kota Tebingtinggi Rabu (05/12) 2014.

Kegiatan tersebut dihadiri Deputi Direktur IndII Jeff Bost, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar MAP, Wakapolres Tebingtinggi, Kepala Bappeda Gul Bakhri Siregar SIP MSI, para guru dan ratusan pelajar SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 4 Kota  Tebingtinggi.

Tebingtinggi pantas berbangga karena dari 533 Kabupaten/Kota, yang memperoleh bantuan ini hanya 8 kota se-Indonesia dan salah satunya adalah Kota Tebingtinggi.

Walikota menjelaskan pihaknya telah melakukan upaya dengan pembagunan IPAL di kawasan Jalan Udang Kelurahan Badak Bejuang dengan dana Rp 3,2 miliar (APBN 2013), membuat sambungan rumah (SR) 125 SR Rp 500 juta (APBD 2013), 100 SR Rp 400 juta (APBD 2014), 175 SR Rp 700 juta (APBD 2015), kemudian telah menganggarkan pembagunan IPAL komunal Kelurahan Mandailing dengan dana Rp 1 miliar (APBD 2013) untuk 200 SR.

"Posisi kita untuk layanan sanitasi 59,71%, dengan upaya yang kita lakukan, ditambah lagi bantuan program pembangunan prasarana di bidang sanitasi melalui program Hibah Infrastruktur Australia-Indonesia (Ausaid) Infrastructure Grant for Sanitation (sAIIG), saya yakin MDGs 2015 yang menargetkan 62,41% tercapai bahkan terlampaui di Kota Tebingtinggi," terang Ir H Umar Zunaid Hasibuan MM. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemko Tebingtinggi  Drs H Paredamean Siregar MAP menyampaikan, pihaknya sangat menyambut positif sosialisasi yang digelar Indii yaitu tentang pentingnya sanitasi. Menurutnya pelajar khususnya pelajar SMP sebagai generasi muda perlu memahami akan pentingnya sanitasi dilingkungan.

Sementara Deputi Direktur IndII, Jeff Bost berharap pelajar di kota Tebingtinggi jadi agen perubahan untuk pola hidup sehat. "Anak-anak pelajar yang hadir hari ini kita harapkan jadi agen perubahan terhadap pentingnya menjaga lingkungan demi kesehatan bersama. Pembenahan yang kita lakukan saat ini merupakan investasi lingkungan untuk masa depan", harap Jeff Bost. (Msp)
T#g:Tebingtinggi
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Mar 2024 13:19

    Padang Hulu Juara Umum MTQ Ke-53 Kota Tebing Tinggi

    Kecamatan Padang Hulu berhasil meraih Juara Umum pada kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Ke-53 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2025. Kecamatan Padang Hulu berhak menerima piala tetap Wali K


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️