Jumat, 29 Mar 2024 15:20
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Ketua DPRD: Isu Mutasi Ganggu Kinerja SKPD Tanjung Balai

TANJUNG BALAI (utamanews.com)

Jumat, 14 Mar 2014 07:17

Ketua DPRD Kota Tanjung Balai, Romay Noor, menilai isu mutasi sejumlah pejabat rentan mengganggu kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah kota setempat.

“Penyebar isu yang menyebutkan bahwa segera ada mutasi di sejumlah SKPD harus ditindak tegas,” katanya di Tanjung Balai, Kamis.

Menurut dia, isu mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Tanjung Balai mencuat selama beberapa bulan terakhir.

Isu mutasi tersebut, lanjutnya, rentan mengganggu kinerja pelayanan maupun membuat suasana kerja di sejumlah SKPD menjadi tidak nyaman.

Ia mensinyalir isu itu dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab dengan cara mendatangi dan menakut-nakuti beberapa orang pimpinan SKPD yang bakal terkena mutasi.

Romay memperkirakan, oknum yang memanfaatkan isu mutasi tidak tertutup kemungkinan mengaku bisa mengamankan setiap pimpinan SKPD yang disebut-sebut bakal kena mutasi, manakala bersedia memberikan imbalan uang puluhan juta rupiah..

“Kondisi ini sangat meresahkan para pimpinan SKPD,” kata politisi dari Partai Golkar ini.

Terkait dengan munculnya isu tersebut, Wali Kota Tanjung Balai, Thamrin Munthe berjanji akan segera mencari tahu dan menyediliki siapa oknum penyebar isu tak bertanggungjawab itu.

Ia menegaskan, kalaupun ada mutasi tidak akan dilakukan sepihak karena ada “setoran”, tetapi berdasarkan usul dan saran badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat).

“Mutasi dilakukan untuk penyegaran SKPD. Meskipun kewenangan itu menjadi hak prerogatif kepala daerah, tetapi harus memperhatikan saran dan usul Baperjakat,” ucap Thamrin. (Ant/Yan)
T#g:MutasiPNSTanjungbalai
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 22 Feb 2024 07:42

    Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 38 Perwira Tinggi

    Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah  jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 ta


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️