Rabu, 17 Apr 2024 03:45
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bakamla RI Gelar Pelatihan Keamanan Informasi dan Sandi

JAKARTA (utamanews.com)

Selasa, 07 Mar 2017 08:14

Direktur Latihan Bakamla RI Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., M.Si. (Han) secara resmi membuka Pelatihan Keamanan Informasi dan Sandi di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (6/3/2017).Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari dan diikuti oleh delapan belas personel Bakamla RI.
 
Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Latihan Bakamla RI Laksma TNI Muspin Santoso, S.H., M.Si. (Han) mengatakan, terdapat tiga aspek yang harus dipenuhi dalam keamanan informasi di setiap organisasi. Aspek tersebut adalah kerahasiaan, keutuhan data, dan ketersediaan data. Selain itu masih ada aspek tambahan lainnya yaitu otentikasi penyedia/penerima informasi serta nir penyangkalan.
 
Pemanfaatan persandian, lanjutnya, dalam setiap kegiatan pada instansi pemerintah yang memanfaatkan teknologi, dapat menjamin kerahasiaan informasi yang dikomunikasikan. “Maksimalkan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dan terapkan dalam kegiatan bekerja sehari-hari,” pintanya.
 
Lebih lanjut Kabakamla mengatakan, penguasaan terhadap teknologi informasi dan komunikasi yang minim, tata kelola inforamsi public yang belum baik dan kesadaran keamanan informasi yang relatif rendah serta peraturan hukum yang belum sepenuhnya dilaksanakan, merupakan faktor-faktor yang menyebabkan potensi terjadinya kebocoran informasi.
 
Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang berpartisipasi sebagai narasumber dalam pelatihan ini, telah merancang pelatihan yang dikhususkan untuk kebutuhan personel Bakamla RI, sehingga diharapkan dapat terimplementasi dengan baik dan menjadi kebiasaan dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.

“Diharapkan pelatihan ini dapat menjawab tantangan tugas Bakamla RI di masa mendatang dan memperkaya diri personel Bakamla RI dengan pengetahuan tentang pemahaman dan kesadaran terhadap pentingnya mengamankan informasi,” tutupnya. (rls)
T#g:BakamlaRakorSandi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 03 Apr 2024 06:53

    Kepala Bakamla RI Jadi Narasumber di DPR RI

    Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., menjadi narasumber pada Focus Group Discussion (FGD) Fraksi Partai NasDem DPR RI. FGD dibuka oleh Anggota Pansus RUU Kelautan/Anggota Ko


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️