Kamis, 18 Apr 2024 13:39
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Babinsa pantau perkembangan pertumbuhan padi di Deli Serdang

DELI SERDANG (utamanews.com)

Sabtu, 30 Apr 2016 11:21


Dalam rangka pendampingan Upsus, Serma Sabar Saragih Babinsa Koramil 04/Biru Biru Kodim 0204/Deli Serdang bersama anggota penyuluh pertanian di lahan Rudi Ginting di Dusun 3 Desa Sibiru-biru Kecamatan Biru Biru Kabupaten Deliserdang melaksanakan pengecekan perkembangan pertumbuhan padi jenis Ciherang di lahan seluas dengan luas lahan 19 rante.

Hal ini dilakukan karena intensitas curah hujan mulai meningkat maka membuat para petani terus menjaga petak sawahnya agar tidak kelebihan air, yang memudahkan saat pemupukan sehingga nutrisi dari pupuk tersebut dapat terserap oleh tanaman padi. Selain itu untuk mengetahui perkembangan tanaman padi, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang hama.

Serma Sabar Saragih mengungkapkan dengan peninjauan langsung di lapangan bersama petani dan petugas penyuluh, diharapkan dapat diketahui kondisi riil sesungguhnya yang dialami petani. Dengan harapan dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang musti dilakukan yang langsung disampaikan oleh pihak penyuluh kepada petani yang bersangkutan.

“Bila ditinjau bersama-sama di sawah, para petani dapat menyampaikan langsung permasalahan atau kendala yang dialami dan dapat jawaban atau solusi langsung dari petugas”, ungkapnya.

(Junaidi Tarigan)
T#g:deliserdangpadi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️