Sabtu, 20 Apr 2024 18:30
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Babinsa Ramil 0824/17 Sumberbaru Karya Bakti Bantu Benahi Jembatan

JEMBER (utamanews.com)

Jumat, 03 Mar 2017 18:23

Akses jalan penghubung antara desa Jamintoro dan desa Kaliglagah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, di samping belum memiliki jembatan permanen, juga masih berupa jalan makadam, yang becek dan licin saat musim hujan sehingga sering terjadi kecelakaan warga yang melintas.


Pada Jumat (3/3/2017) Babinsa Desa Jamintoro Sertu Nuri bersama 20 orang masyarakat setempat sepakat untuk mengadakan pembenahan jembatan jalan tersebut, kemudian nantinya di lain hari diadakan pengurukan jalan.

Jembatan tersebut melintasi sungai selebar sekitar 10 meter dan kerangka jembatan sebelumnya ada berupa besi, dijadikan penguat jembatan, yang oleh warga setempat akan dibangun dengan kerangka cor, sehingga berdaya guna lebih lama, dengan biaya swadaya masyarakat.

Sudar, 41 tahun, salah satu warga setempat membenarkan bahwa jembatan ini sudah lama rusak. “Akhirnya warga berinisiatif untuk membenahi karena anak-anak kami kalau sekolah sering ketakutan melintasi jembatan ini,” terangnya

Sudar berterima kasih Babinsa dan beberapa orang Koramil Sumberbaru membantu pengerjaannya dengan karya bakti TNI, yang sudah beberapa hari ini selalu hadir di tengah-tengah warga.

Kapten Inf Sukarno Danramil 0824/17 Sumberbaru membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut. “Babinsa memang sudah laporan adanya jembatan rusak dan upaya perbaikan oleh swadaya masyarakat, untuk itu saya perintahkan untuk membantu dengan karya bakti TNI bahkan saya perbantukan beberapa orang setiap harinya,” tuturnya.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut Komandan Kodim 0824 Jember mendukung sekali terhadap apa yang dilakukan jajarannya, bahkan dirinya memerintahkan kepada semua jajaran untuk meninvetarisir akses-akses jalan maupun jembatan yang rusak di wilayah jajaran dan akan dikoordinasikan dengan pihak terkait baik Tingkat Pemerintah Daerah dan lain-lain untuk segera diadakan langkah pembenahan.

“Akses-akses jalan maupun jembatan tersebut merupakan akses kebutuhan masyarakat yang harus diperhatikan oleh semua pihak, karena kesejahteraan masyarakat tidak hanya pada tercukupinya kebutuhan akan pangan dan papan tetapi juga tercukupinya kebutuhan sarana prasarana di sekitarnya, sehingga Kodim dan Jajaran meskipun tidak bisa melangkah sendiri, minimal membantu mengkoordinasikan dengan pihak yang terkait,” tegas Letkol Inf Rudianto. (rls)
T#g:JembatanJember
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 30 Okt 2023 16:40

    Jembatan Sei Air Tenang makan korban

    Jembatan Titi Besi atau yang biasa disebut Jembatan Sei Air Tenang sekaligus jembatan yang menghubungkan Kecamatan Padang Tualang dan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, akhirnya memakan korban. 

  • Selasa, 24 Okt 2023 17:24

    Delapan Jembatan Sekaligus Diresmikan Bupati Taput

    Dengan 8 (delapan) batu prasasti ditandatangani Bupati Tapanuli Utara (Taput ) Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si., didampingi Asisten II Marihot Simanjuntak dan beberapa pimpinan OPD terkait. Dengan meres


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️