Selasa, 16 Apr 2024 11:09
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Babinsa Desa Tanjung Haloban lakukan pendampingan panen padi lanjutan

LABUHAN BATU (utamanews.com)

Jumat, 11 Mar 2016 06:27

Serka Iswanto, Babinsa Koramil 09/Negeri Lama, melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan kegiatan Panen Lanjutan Padi jenis Ir. KKB di lahan Kelompok Tani Sri Rejeki. Pada kesempatan panen di Desa Tanjung Haloban Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhan Batu, Selasa (08/03) ini, lahan yang dipanen kurang lebih seluas 5 Ha dari 42 Ha dengan hasil panen 5,3 Ton per Ha, bertempat.

Dengan hadirnya Babinsa, yang dalam hal ini diwakili oleh Serka Iswanto sebagai Pembina di Poktan Sri Rejeki, membuat setiap anggota dari kelompok tani merasa terbantu dan sangat berterima kasih kepada anggota Babinsa Koramil Negeri Lama, yang mau selalu hadir untuk membantu kesusahan dan mau menampung keluhan masyarakat desa, lebih khususnya kepada anggota Poktan Sri Rejeki dalam melaksanakan kegiatan pertanian dan pada saat pelaksanaan Panen. 

“Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa,” ujar salah seorang petani.

Di sela-sela istirahat, Serka Iswanto meminta agar para petani mampu bekerja sama yang baik dengan anggota Babinsa dan PPL demi kelancaran tugas yang telah diterima oleh masing-masing. 

“Koordinasikan bila ada suatu kegiatan yang menjadi hambatan ataupun kendala dalam rangka pencapaian hasil yang maksimal khususnya Pajale dan TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertaniannya,” ujarnya.

Serka Iswanto juga berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping Poktan Mekar Tani dapat memberikan motivasi dan menambah semangat kepada para petani.

(Dian)
T#g:babinsaLabuhanbatu
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️