Kamis, 18 Apr 2024 23:11
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Babinsa Dampingi Panen Padi Poktan Cahaya Tani di Patrang Jember

JEMBER (utamanews.com)

Rabu, 01 Mar 2017 08:42

Sertu Suwignyo dan Sertu Luber Tego Babinsa Kelurahan Baratan Ramil 0824/01 Patrang mendampingi Gapoktan Tani “Cahaya Tani” Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang Kabupaten Jember melaksanakan pendampingan panen padi bersama PPL Ningrum.


Hadir juga pada kesempatan tersebut, Ka UPT Pertanian Ir Adi Prayitno dan Koordinator PPL Yuli Andriyani. Saat dilaksanakan ubinan dengan berat 6 kg per meter persegi, keseluruhan diperkirakan hasilnya sekitar 7 ton per hektar, sedangkan pada saat tersebut sawah yang dipanen seluas 2,5 hektar sehingga akan menghasilkan gabah sekitar 17,5 ton.

Sertu Suwignyo maupun Sertu Luber Tego P juga menyarankan kepada Gapoktan Sinar Tani agar gabah hasil panennya dijual ke Bulog Sub Divre Jember disamping untuk memudahkan monitoring dalam mendukung program penyerapan gabah.

Pada kesempatan tersebut Ir Adi Prayitno mengapresiasi hasil panen di wilayah Patrang dimana merupakan daerah tinggi dan menghasilkan sekitar 7 ton per hektar merupakan hasil panen yang cukup tinggi, dan hal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras Babinsa dan PPL yang melaksanakan pendampingan serta konsistensi petani dalam mengolah maupun merawat lahannya.

Ketua Gapoktan Sinar Tani sendiri Rohima saat dikonfirmasi juga menyampaikan bahwa hasil panennya sejak mendapatkan pendampingan Babinsa dan PPL memang selalu mengalami kenaikan. “Dan hal ini tentunya berkat adanya arahan tehnis dan pendampingan terus menerus yang membiasakan kami bertani dengan tehnik yang benar,” ujarnya.

Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Endro Bawono KH saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan adanya panen tersebut, dirinya sudah menginstruksikan agar Babinsa jajarannya senantiasa memberikan  pendampingan lebih aktif lagi guna peningkatan produksi pertanian di wilayah. 

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan pendampingan dengan baik terhadap petani di wilayahnya, bahkan dirinya juga mengapresiasi peningkatan hasil panen yang dicapai dengan adanya pendampingan tersebut.

“Mari senantiasa kita tingkatkan kinerja di semua bidang, termasuk program ketahanan pangan yang diamanahkan kepada kita sebagai wujud pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonnesia,” kata Dandim. (rls)
T#g:JemberpadiPanen
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️