Jumat, 29 Mar 2024 12:44
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Aspem Wakili Wali Kota Hadiri Rakornis TMMD Ke-93

Jumat, 12 Sep 2014 13:06

Wali Kota Medan diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem) Drs Musadat Nasution menghadiri acara Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-93 Tahun 2014 di Gedung Manggala Wanabakti Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (11/9). Musadat hadir bersama Dandim 0201/BS Letkol Kav. Setiawan Aris Munandar.

Rakornis yang berlangsung sehari penuh ini dibuka oleh Sekjen Kementrian Kehutanan Republik Indonesia Hadi Daryanto. Dalam Rakornis ini Kementrian kehutanan (Kemenhut) mendukung program TMMD, yang merupakan kegiatan operasi bakti TNI untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pembangunan di daerah.

Menurut Musadat, Rakornis TMMD yang turut dihadiri Kepala Staf TNI AD Jendral TNI Gatot Nurmantyo selaku penanggungjawab operasional TMM ini, merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan berbagai pihak guna mempercepat pembangunan di daerah-daerah yang perencanaannya mengutamakan aspirasi masyarakat.

Kota Medan sendiri, kata Musadat, mendapat kesempatan untuk memperkuat daya dorong pembangunan kota yakni dengan pembukaan jalan tembus yang akan menghubungkan dua kelurahan di Kecamatan Medan Amplas. Selain  untuk memudahkan akses jalan bagi warga di kedua kelurahan, kehadiran jalan tembus ini nantinya diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan Jalan Sisingamangaraja.

“Untuk itulah atas nama Pemko Medan, Bapak Wali Kota Medan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan TNI AD melalui Bapak Dandim 0201/BS, sebab Kota Medan mendapat kesempatan guna memperkuat daya dorong pembangunan kota yaitu dengan membuka jalan tembus yang akan menghubungkan dua kelurahan Kecamatan Medan Amplas,” kata Musadad.

Mantan Kasatpol PP Kota Medan ini berharap melalui pembukaan jalan tembus ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam upaya mengurai kemacetan. Musadat selanjutnya ke depan juga berharap agar sinergitas yang sudah terbangun dengan baik antara Pemko Medan dan TNI AD melalui Kodim 0201/BS dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Dengan hubungan dan sinergitas yang baik ini selama ini dan dukungan penuh Bapak Dandim 0201/BS, kita berusaha lagi untuk membuat tempat-tempat sebagai lokasi TMMD di Kota Medan lebih banyak lagi, sehingga masyarakat bisa merasakan hasil dan manfaatnya,” harap Musadat.

Sementara itu menurut Dandim 0201/BS Letkol Kav Setiawan Aris Munandar, Rakornis TMMD Ke-93 Tahun 2014 ini dihadiri seluruh Kodim dan pemerintah yang mendapat program TMMD. Dijelaskannya, tujuan dari Rakornis ini yakni menyamai persepsi apa yang akan dikerjakan dan sasaran apa yang akan dikerjakan terkait dengan pelaksanaan TMMD Ke-93.

“TMMD Ke-93 ini merupakan yang kedua di tahun 2014, TMMD ke-92 telah dilaksanakan Juni lalu. Setelah Rakornis ini,  Kodim 0201/BS bekerjasama dengan Pemko Medan akan menindaklanjutinya dengan membuat jalan tembus di Kecamatan Medan Amplas sepanjang lebih kurang 1 kilometer,” jelas Dandim.

Kemudian Dandim menambahkan, pembuatan jalan tembus ini akan memakan waktu sekitar 21 hari dengan menggunakan dana sekitar Rp.200 juta. Dalam pengerjaan jalan tembus ini akan melibatkan unsur Polri, TNI AD, AU, AL, dan instansi pemerintahan yang lain.

“Kita berharap pelaksanaan ini akan semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan diantara unsur-unsur yang ada di Kota Medan, sekaligus kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan. Di samping itu kehadiran jalan tembus ini nantinya dapat mengurai kemacetan,” harapnya. (irwan)
T#g:PembangunanTMMDtni
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 21:07

    Aspers Panglima TNI Membuka Rakornis Bintal 2024

    Aspers Panglima TNI Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr.(Han)., didampingi Kapusbintal TNI Laksma TNI Drs. Ian Hariyawan, CHRMP., membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bintal Tahun 2024, berte


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️