Jumat, 19 Apr 2024 09:49
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Tokoh Lintas Etnis nilai Ngogesa masih yang terbaik

STABAT (utamanews.com)

Senin, 05 Agu 2013 11:54

hilman angga
T. Syahdjohan kejuruan Stabat zurriat Kesultanan Langkat bersama Sulthan Langkat Sri Paduka Duli Y.M. Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj
Didasari berbagai pertimbangan, beberapa tokoh lintas etnis mendukung H Ngogesa Sitepu melanjutkan kembali kepemimpinan di Kabupaten Langkat sebagai Bupati periode 2014-2019 karena dinilai masih pantas dan layak. Apalagi, sikap atau jiwa memimpinnya tergolong baik.

Kepatutan atau kewajaran dimaksud, menurut penilaian Supardi dari Pendawa Langkat maupun Tengku Syahjohan selaku Kejuruan Stabat saat berbincang kepada wartawan, akhir pekan kemarin, disebabkan sosok Ngogesa memiliki kepedulian terhadap berbagai hal di masyarakat.

“Sampai sejauh ini, sosok Ngogesa sangat layak dan pantas di dukung menjadi bupati periode 2014 hingga 2019 mendatang. Selain memiliki jiwa memimpin yang santun, kita-kita sepertinya tidak memungkiri kepedulian beliau merespon atau memberikan perhatian terhadap apa saja di tengah-tengah masyarakat cukup menonjol,” kata Supardi di Stabat. 

Meskipun bukan berasal dari warga Jawa, sebut Supardi, Ngogesa memberikan perhatian berlebih kepada suku Jawa. Misalnya saja, paguyuban dia pimpin yakni Pendawa sejak kepemimpinan Ngogesa mendapat perhatian sangat berarti. Lagi pula, perhatian serupa diperkirakan berlaku untuk semua wadah kesukuaan yang ada di Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut disebutkan dia, santernya pendapat menyatakan pimpinan di kabupaten ini idealnya dari suku mayoritas tidak perlu disikapi serius. Sebab, masyarakat sudah pintar dalam menentukan pilihan dan yang terpenting adalah putra terbaik Langkat.

“Kalaulah ada penilaian, segala sesuatu yang sifatnya berbentuk kesalahan ditujukan kepada seorang bupati itu tidak fair. Ingat saja, di pemerintahan ini juga ada peran serta legislatif kok dan untuk penganggaran sebelumnya juga melalui koordinasi dengan wakil rakyat yang di DPRD. Terus bicara kelayakan, yang pantas memimpin itu adalah putra terbaik dan sampai sejauh ini itu ada di sosok Ngogesa kami nilai,” beber Supardi.

Tengku Syahjohan secara terpisah menuturkan hal tak jauh berbeda, bahkan tanpa sungkan dia menghormati Ngogesa yang telah bersikap memilih Sulistianto dari suku Jawa menjadi pendamping di Pilkada Langkat pada bulan Oktober nanti.

“Saya tidak mau muluk-muluk, saya bicarakan kepada seluruh keluarga, kerabat dan handai tolan tentang kepribadian Ngogesa yang menarik dan pantas di dukung bahkan dipilih menjadi bupati kembali. Walaupun sebelumnya, dari empat kejuruan di Langkat ini berniat memberikan calon pendamping sebelumnya kepada beliau,” ungkap dia.

Menariknya, mantan Lurah di Kota Stabat yang mengaku terhitung jarang bertemu langsung Ngogesa memperhitungkan, tudingan miring dialamatkan kepada Ngogesa oleh pihak tertentu sepertinya kurang beralasan. Kemungkinan lainnya lagi, tuduhan terkesan fitnah kepada Ngogesa disebabkan belum mengenal seutuhnya pribadi Ngogesa yang banyak dinilai pihak santun dan dermawan sekaligus memiliki perhatian terhadap sesama dengan baik.
T#g:pemilukada
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️