Rabu, 17 Apr 2024 00:54
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Budiono Nyatakan siap Pilih dan Menangkan Ngogesa di Pemilukada

LANGKAT (utamanews.com)

Senin, 16 Sep 2013 21:18

Masjid dinilai memiliki peranan penting menumbuhkan peradaban umat Islam di tengah-tengah kehidupan masyarakat, selain tempat beribadah juga sarana pendidikan umat dan pemberdayaan masyarakat. Bupati Langkat, H Ngogesa Sitepu SH, mengatakan hal tersebut dalam peresmian Masjid Al Baroqah di Dusun Melati Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai, Senin (16/9), dihadiri sekitar seribuan orang.

“Sebagai ingatan bagi kita bersama, ketika Rasulullah mendirikan Masjid pertama kalinya, kekasih Allah SWT itu menjadikannya sebagai sentral pembinaan umat sehingga memancarkan cahaya Islam ke seluruh penjuru dunia,” kata H Ngogesa yang didampingi Ketua DPW TP-PKK Ny Hj Nuraida.

Ngogesa lebih lanjut uraikan, seiring perubahan zaman yang semakin cepat dan dinamis dibutuhkan sistem pengelolaan yang baik guna mewujudkan kemakmuran Masjid tersebut sehingga memberikan hikmah bagi umat sekelilingnya. Ungkapkan rasa syukurnya, Bupati Langkat yang dikenal santun dalam keseharian ini memimpin ribuan masyarakat membacakan surat Al Fatihah kepada Alm H Rasimin seorang warga yang mewakafkan tanah dimaksud bagi pembangunan Masjid Al Baroqah.

Budiono selaku tokoh masyarakat setempat mewakili warga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian H Ngogesa. Menariknya lagi, dengan tegas dan terbuka kemukakan siap mendukung, memilih dan memenangkan Bupati Incumbent tersebut melanjutkan kembali kepemimpinan berpasangan dengan H Sulistianto.

“Keyakinan kami tumbuh bersama dengan kepemimpinan pak Ngogesa. Kami cukup merasakan, kepedulian secara pribadi diberikan cukup besar memanjakan warga melalui pembangunan prasarana umum disini sungguh diluar dugaan kami. Wajar buat kami memilih dan menangkan H Ngogesa dan H Sulistianto memimpin kembali,” ungkap Budiono disambut applaus lanjutkan.

Surialam dari DPRD Kab Langkat mengapresiasi pembangunan masjid swadaya masyarakat. Khusus menghadapi Pemilu Kada 23 Oktober nanti, masyarakat tidak mudah terpancing isu miring mengatasnamakan suku dan golongan tidak bertanggung jawab. “Dengan dilanjutkannya kepemimpinan Pak Ngogesa, artinya kita memberikan kesempatan meneruskan pembangunan di Langkat,” beber dia.

Dalam kesempatan itu, Ngogesa ketika berdialog dengan masyarakat terungkap segera dibangun jalan hotmik 2 Km di desa tersebut tertampung APBD TA 2014. Selanjutnya, secara pribadi Bupati Incumbent di dukung banyak pihak lanjutkan kepemimpinan memberikan infak pribadi Rp 25 juta bagi pembangunan madrasah tepat di sebelah Masjid, akhir acara Ngogesa dan warga melaksanakan Sholat Dzuhur berjama’ah.

Keterangan dihimpun dari Camat Selesai, Ikhsan Aprija dan ketua panitia pembangunan Masjid H Santoso menguraikan pembangunan Masjid mulai 4 Juni 2012 silam, berukuran 12x6 m persegi berdiri diatas tanah seluas 1800 m persegi dengan dana sekitar Rp450 juta.
Disampaikan juga rasa terima kasih atas seluruh dukungan masyarakat dan Bupati Ngogesa sehingga dalam waktu yang cukup singkat sarana beribadah umat Islam itu dapat berdiri megah. (ahmad)
T#g:pemilukada
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️