Jumat, 19 Apr 2024 02:13
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Festival Futsal Pelajar Rebut Piala Khusus PLT Wali Kota Medan

MEDAN (utamanews.com)

Sabtu, 31 Agu 2013 20:44

Sebanyak 40 tim mengikuti Festival Futsal  Pelajar Kota Medan memperebutkan Piala Khusus Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di Lapangan Futsal Kick Off Jalan Kutilang Medan, Sabtu (31/8). Even ini diharapkan mampu melahirkan pemain futsal berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu  sebagai sarana pembinaan persahabatan dan kebersamaan guna menjalin rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan.        
Sebelum membuka festival futsal, Eldin dalam sambutannya mengatakan futsal saat ini merupakan cabang olahraga yang sangat populer. Karena itu dia berharap agar momentum ini menjadi peluang baik untuk mencetak prestasi. “Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini dengan terus berlatih dan mengikuti setiap kejuaraan,” kata Eldin.        

Selanjutnya Eldin yang turut didampingi Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay SH dan  Kadispora Kota Medan Drs Abd. Azis, berharap kepada seluruh tim agar mengerahkan semua kemampuan untuk mengalahkan setiap lawan di lapangan.  Meski demikian tetap menjalin persahabatan dan persaudaran di luar lapangan.        

Selain itu, tambahnya lagi, seluruh tim harus menjunjung tinggi sportifitas olahraga sejati dengan menegakkan fair play. Kemudian selalu menghargai keunggulan lawan dan menghormati kekalahan lawan. Jika menang, maka menanglah dengan cara terpuji. Sebaliknya jika kalah, harus kalah  terhormat.        

“Pola pikir dan sikap mental seperti inilah yang perlu dikembangkan, agar kompetisi menjadi lebih sehat sehingga hasilnya tentu akan lebih maksimal dan memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga kita, terutama futsal. Sekaligus mendukung terwujudnya Medan sebagai kota atlet,”ungkapnya.        

Eldin kemudian mengingatkan, futsal bukan sekedar prestasi dan kemenangan melainkan olahraga yang dapat meningkatkan kesehatan. Disamping itu juga dapat mengangkat nama baik pribadi, keluarga, daerah dan bangsa. Serta mampu meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat, terutama olahraga professional.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh pengurus cabang olahraga di Kota Medan, agar lebih giat mengembangkan kegiatan olahraga di kota ini melalui penyusunan program olahraga yang lebih terencana, terukur dan berkelanjutan,” harapnya seraya mengajak semua untuk berbuat lewat bidang  pengabdian dan bidang profesi masing-masing agar Kota Medan hari ini lebih baik dari hari kemarin,esok  dan hari esok harus lebih cerah dari hari ini,” ungkapnya.        

Sementara itu M Naviri Sayfri selaku ketua panitia festival futsal mengatakan, selain meningkatkan tali sialturahmi diantara para pelajar dan melahirkan bibir pemain futsal berprestasi, tujuan even ini digelar untuk menjauhkan generasi muda, terutama kalangan pelajar agar terhindar dari bahaya narkoba dan terlibat geng motor.        

Selain pelajar di Kota Medan, Naviri mengaku even yang mereka gelar juga diikuti pelajar dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. “Jumlah tim yang mengikuti even ini sebanyak 40 tim dengan total keseluruhan peserta  lebih kurang 400 orang, ditambah 80 tenaga official.  Jika even ini sukses, saya berharap agar Festival Futsal  Pelajar Kota Medan ini dapat  masuk kalender tetap Dispora Kota Medan sehingga bisa digelar secara rutin setiap tahunnya,”  harap Naviri.        

Pembukaan futsal ditandai dengan penyerahan Piala Khusus Pelaksana Tugas Wali Kota Medan kepada ketua panitia pelaksana untuk diperebutkan. Setelah itu  Eldin menendang bola tanda dimulainya festival futsal tersebut.  Sebagai laga pembuka, tim futsal SO2 Medan berhadapan dengan ST Langkat. (Hpm)
T#g:olahraga
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️