Jumat, 29 Mar 2024 18:11
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

    GNPF MUI dan Habib Rizieq Nyatakan Tidak Ikut Aksi 212

    JAKARTA (utamanews.com)

    Senin, 20 Feb 2017 21:17

    Pengacara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI), Kapitra Ampera, menyatakan GNPF MUI tidak ikut dalam aksi 21 Februari 2017 (212), besok. Selain itu, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Syihab dan FPI juga dipastikan absen dalam aksi tersebut. 

    "Dalam aksi 212, 21 Februari 2017 pengurus GNPF tidak ikut aksi. Habib Rizieq selaku Dewan Pembina, termasuk Pak Munarman tidak ikut turun karena itu domainnya umat. Tiga tokoh ini tidak akan ikut aksi kecuali ada kejadian yang tidak kita inginkan," ujar Kapitra yang didampingi oleh Munarman di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/2/2017).

    "Ini tidak ada FPI ya. FPI dan GNPF MUI secara lembaga tidak ikut ikut dalam aksi ini," lanjutnya. 

    Kapitra juga menjelaskan, dalam aksi 212 tidak ditunggangi oleh kepentingan bermuatan politik. Aksi tersebut hanya untuk menyampaikan aspirasi. 

    "Aksi yang dilakukan FUI itu hanya penyampaian aspirasi penegakan hukum tidak ada agenda politik di situ agar ada Justice for All. Menyampaikan fenomena hukum tidak agenda lain tidak agenda politik ini kegiatan damai," kata Kapitra.

    Meski tidak mengikuti aksi, GNPF MUI akan tetap memantau jalannya aksi pada Selasa (21/2) mendatang.

    "Kita tentu akan memonitor kalau aksi ini menyampaikan suatu tuntutan agar diperjuangkan oleh lembaga representasi masyarakat yang ada di DPR kita dukung. Kalau di luar itu kita mengimbau dan meminta tidak ada agenda lain di luar itu. Kita tunjukan kita damai dalam aksi," ungkap Kapitra. (dtc)
    T#g:212fpi
    makeup remover
    Berita Terkait
    • Minggu, 06 Nov 2022 09:56

      Ansor DKI ke PA 212: Jangan Merasa Paling Benar

      Menanggapi keluhan Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif yang menyebut Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kerap mengkritik aksi massa yang digelar pihaknya, Ketu


    tiktok rss yt ig fb twitter

    Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

    Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama

    ⬆️