Jumat, 29 Mar 2024 12:59
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

    3 Terduga Teroris Ditangkap di Medan

    JAKARTA (utamanews.com)

    Selasa, 17 Des 2013 05:40

    Densus 88/Antiteror menangkap tiga terduga teroris kelompok Fadli Sadama. Penangkapan ini terkait pengembangan penangkapan Fadli setelah buron ke Malaysia saat kerusuhan pecah di Lapas Tanjung Gusta.

    Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen (Purn) Ansyaad Mbai membenarkan informasi penangkapan tersebut. Namun, Ansyaad yang saat ini masih berada di Bali masih menutup rapat inisial dan lokasi terperinci penangkapan ketiga terduga teroris tersebut.

    "Penangkapan ini merupakan satu rangkaian dari pengungkapan di Lamongan, Bima, Bekasi, Sukabumi, dan sekarang tiga (terduga) di Medan," kata Ansyaad melalui telepon selulernya, Senin (16/12/2013).

    Tiga terduga ini, Ansyaad menambahkan, masih satu rangkaian dengan Fadli Sadama. "Sel-sel ini masih merupakan satu rangkaian dengan di Beji Depok, perampokan di Tambora. Mereka juga terkait dengan Fadli Sadama," kata Ansyaad.

    Fadli Sadama merupakan napi kasus narkotika dan terorisme yang menjadi dalang di balik kerusuhan di Lapas Tanjung Gusta pertengahan Juli 2013 lalu. Dia dan beberapa napi terorisme lainnya berhasil kabur saat bentrokan pecah.

    Fadli kemudian bersembunyi di Aceh dan akhirnya menyeberang ke Negeri Jiran. Pada 20 November lalu dia ditangkap oleh satuan khusus antiteror Polis Diraja Malaysia (PDRM). Polisi menduga Fadli membiayai pelariannya dari berbisnis narkotika selama berada di penjara.

    Sumber: Detik.com
    T#g:bnptLapasNatal
    makeup remover
    Berita Terkait
    • Minggu, 04 Feb 2024 07:34

      Pria Wibawa beri penguatan ke petugas Lapas Binjai

      Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Binjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Theo Adrianus,Amd.IP. SH MH beserta jajaran, menyambut kehadiran Inspektur Wilayah V I


    tiktok rss yt ig fb twitter

    Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

    Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
    PT. Oberlin Media Utama

    ⬆️