Rabu, 17 Okt 2018 19:58
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Hiburan
  • Sekda tutup Ramadhan Fair di lapangan Cadika Pramuka

Sekda tutup Ramadhan Fair di lapangan Cadika Pramuka

MEDAN (utamanews.com)
Sabtu, 03 Agu 2013 19:15
Pelaksana Tugas Wali Kota Medan diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis MM ketika menutup Ramadhan Fair X Tahun 2013 di lapangan Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata Medan, Jumat (2/8). Even rutin yang digelar setiap bulan suci Ramadhan tiba ini, dinilai berhasil menjadi salah satu magnet daya tarik promosi wisata kuliner dan UMKM, baik dari siksi pedagang maupun pengunjung.

“Ramadhan Fair telah menjadi ikon wisata religi, sekaligus sasaran dan media promosi wisata kuliner  dan UMKM di Kota Medan. Melalui even ini, kita mendapatkan produk-produk UMKM sampai dengan makanan dasn minuman dengan kualitas yang baik, sehat, higienis dengan harga yang terjangkau,” kata Sekda.  

Selain itu menurut Sekda, Ramadhan Fair telah menjadi tempat yang sejuk untuk bersilaturahim dengan sanak saudara, teman kerabat sekaligus merasakan keindahan bersama dan solidaritas sosial yang lebih kental di bulan-bulan lainnya. Karena itu Ramadhan Fair begitu melekat di hati segenap masyarakat baik yang berasal dari Kota Medan, luar kota maupun mancanegara.

Ditambahkan Sekda lagi, bagi para pedagang, Ramadhan Fair menjadi salah satu sarana menjemput berkah Ramadhan, terutama dari sisi sosial ekonomi. Diketahui, setiap tahun tingkat kepesertaan di Ramadhan Fair cenderung meningkat dengan aneka kuliner yang semakin beragam. “Ini menunjukkan antusiasme  para pengusaha maupun pelaku UMKM begitu tinggi,” ungkapnya.

Selanjutnya Sekda berpesan kepada segenap warga Kota Medan agar dapat khusuk menjalankan ibadah di sisa waktu Ramadhan yang ada dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H dengan penuh suka cita  namun tetap hikmat agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan hidup beragama. Dalam memenuhi kebutuhan Lebaran, dia mengingatkan agar melakukannya dengan cerdas dan jangan berlebihan. “Yang penting kebersamaan dan kebahagiaan bersama keluarga, kerabat, serta jiran tetangga,” jelasnya.

Sedangkan kepada warga yang hendak merayakan Lebaran di kampong halaman, Sekda berpesan agar memberitahukan kepada tetanga atau kepala lingkungan untuk dititipkan. Jangan lupa mematikan arus listrik, air dan ac dalam rumah. Selain menghindari beban tagihan yang berlebihan, juga menghindari terjadinya bahaya kebakaran.

”Saya juga berpesan agar berhati-hati selama dalam perjalanan. Semoga saudara-saudara senantiasa berada dalam keadaan sehat waalfiat. Sampai di tujuan dengan selamat, aman dan nyaman sehingga dapat bersialturahim dengan suasana gembira bersama keluarga dan handai taulan di kampong halaman,” pesannya.

Sementara itu Kadis Kebudayaan dan pariwisata Kota Medan Drs Busral Manan dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan  bazaar kuliner dan UMKM yang semula direncanakan masing-masing 20 stand disesuaikan dengan kebutujhan yang berkembang sehingga berubah menjadi 30 stand kuliner dan 10 stand UMKM.

Selain itu kegiatan Ramadhan Fair diisi dengan peringatan Nuzulul Quran dan sejumlah perlombaan bernuansa Islami seperti lomba pembacaan ayat-ayat pendek untuk anak-anak, lomba model buasana Muslim untuk anak-anak, festival band religis, lomba model busana Muslim tingkat remaja dan lomba grebek sahur.

Acara penutupan  Ramadhan Fair X tahun 2013 di Lapangan Cadika Pramuka ini turut dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Ketua AMPI Sumut H M Syaf Lubis, pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan, camat, lurah, alim-ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas Islam, OKP serta warga sekitar. (hpm)
T#g:Puasa
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Jumat, 21 Sep 2018 06:31

    Relawan Jokowi-Ma'ruf Sumut Buka Puasa Asyura Bersama Anak Yatim

    Sejumlah elemen pendukung calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin berbuka puasa Asyura bersama anak yatim di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Mo

  • Senin, 11 Jun 2018 22:11

    PTPN III Gelar Buka Puasa Bersama PTPN I, II dan IV

    Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, PTPN I, II, III dan IV menggelar acara buka puasa bersama di MICC Hall, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan, Senin (11/6).

  • Minggu, 10 Jun 2018 13:10

    Dandim 0824 Jember Buka Bersama Anggota di wilayah Barat

    Bertempat di Makoramil 0824/17 Sumberbaru pada Jum'at (08/06/2018, dilaksanakan acara Buka Bersama Komandan Kodim 0824 beserta seluruh Perwira Staf dan Danramil beserta anggota jajaran Koramil wi

  • Jumat, 08 Jun 2018 15:38

    Dandim 0824 Buka Puasa Bersama di Jember Selatan

    Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mengadakan Buka Puasa Bersama bersama Jajaran Koramil wilayah selatan, di Makoramil 0824/25 Jenggawah, Kamis (07/06/2018).Hadir pada kesempatan tersebut para Danram

  • Jumat, 08 Jun 2018 03:08

    Rumah Sakit Haji Diminta Tingkatkan Pelayanan

    Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan RSU Haji Medan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebagai satu-satunya rumah sakit umum di bawah Pemerintah Provinsi Sumatera Ut

  • Kamis, 07 Jun 2018 11:07

    Kapuspen TNI Buka Puasa Bersama Insan Pers

    Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah beserta jajaran Staf Puspen TNI, menggelar acara buka puasa bersama Insan Pers Media Cetak dan Elektronik di salah satu rumah makan

  • Rabu, 06 Jun 2018 18:06

    Tim Safari Ramadhan PT Siringo-ringo Rantauprapat Gelar Buka Puasa Bersama

    Demi mempererat jalinan tali silaturahim kepada masyarakat sekitar kawasan pabrik, PT Siringo-ringo Rantauprapat, melaksanakan buka puasa bersama sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ke masyarakat.

  • Rabu, 06 Jun 2018 17:06

    Satgas Indobatt Buka Puasa Bersama Pasukan Multinasional Unifil di Lebanon

    Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon) yang tengah melaksanakan misi perdamaian PBB di Lebanon, di baw

  • Selasa, 05 Jun 2018 20:05

    Berbuka Puasa Bersama, Momentum Meningkatkan Sinergitas

    Kegiatan berbuka puasa bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) merupakan momen untuk menguatkan silaturahmi. Serta untuk

  • Selasa, 05 Jun 2018 10:55

    Puasa Dapat Meningkatkan Kesehatan Tubuh

    Salah satu kewajiban umat Islam adalah berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam bagi orang dewasa yang sehat selama bulan suci Ramadhan. Selain itu, juga harus menghentikan asupan cairan, merokok,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak