Kamis, 18 Apr 2024 09:12
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Pembukaan Kompetisi Marching Band Piala Gubsu

MEDAN (utamanews.com)

Sabtu, 11 Feb 2017 17:16

Kompetisi Marching/Drum Band memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara resmi dimulai dan dilepas Gubsu Tengku Erry Nuradi di depan kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Sabtu (11/02/2017).

Kompetisi yang diikuti puluhan grup Marching/Drum Band dari Sumut, Aceh dan Riau ini berlangsung hingga 12 Februari besok di Parking Futsal Jalan Pancing.

Pembukaan dihadiri Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Presiden World Asociation Marching Show Band Indonesia Gatot Susanta, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia(PDBI) Sumut Biller Pasaribu.

Gubsu Tengku Erry mengaku bangga atas prestasi atlet drum band Sumut yang menorehkan dua medali emas, dua perak dan dua perunggu di PON XIX Tahun 2016 di Jabar. Prestasi yang ditorehkan Drum Band Sumut ini turut mengangkat nama Sumut di tingkat nasional.

"Harapan saya melalui kejuaraan ini dapat menjadi ajang evaluasi dan motivasi dalam mempersiapkan diri, meningkatkan disiplin dan mental bertanding untuk menghadapi even-even yang akan datang," tutur Erry.

Sebagai bentuk perhatian Pemprovsu terhadap peningkatan prestasi , khusus Drum Band telah diberikan bantuan peralatan latihan kepada Pengprov PDBI Sumut. Dengan bantuan alat tersebut para atlet dapat berlatih dengan baik tanpa ada kendala terutama dalam hal sarana dan prasarana.

"Atas prestasi yang ditorehkan pahlawan-pahlawan olahraga Sumut baik di PON, POPNAS, Paralimpic kita telah menyerahkan bonus sebesar Rp21miliar. Untuk Drum Band kurang lebih Rp3miliar. Ini wujud kepedulian Pemprovsu kepada atlet-atlet berprestasi," sebut Tengku Erry.

Dalam kesempatan itu Gubsu Erry juga berharap Kejuaraan Istana Matching Band Pearl Competition Witch Sandinusa Internasional Marching Band Championship (SIMBC) dapat menjadi agenda tetap PDBI Sumut karena kejuaraan rutin dan berkesinambungan dapat menjadi wahana penjaringan talenta atlet drum band yang berbakat.

Melalui kompetisi marching band yang memperebutkan Piala Bergilir Gubsu dapat memotivasi atlet dan pembina olahraga drum band agar berlatih lebih serius untuk pencapaian prestasi optimal tanpa mengesampingkan hakikat dasar olahraga untuk menjalin persahabatan, persatuan, kesatuan dan meningkatkan ketahanan nasional.

Sebelumnya Ketua PDBI Sumut Biller Pasaribu mengaku bangga dan berterima kasih atas kepedulian Gubsu H Tengku Erry Nuradi terhadap perkembangan Drum Band di Sumut. Pasalnya di bawah kepemimpinan Gubsu Erry, Drum Band telah berkembang pesat dan tersebar hingga Kabupaten di Sumut. "Terimakasih pak Gubernur atas bantuan alat-alat Drum Bandnya. Ini yang sangat kami tunggu. Semoga bapak sehat dan mampu memimpin Sumut masa ini dan masa datang,"ujarnya.

Dikatakan Biller kompetisi Drum Band ini diikuti oleh 53 unit yakni 4 unit dari Aceh, satu unit dari Riau dan sisanya dari Kabupaten Kota di Sumut. (rls)
T#g:HiburanKONIlomba
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Sabtu, 20 Jan 2024 10:00

    Pengusaha Spa Minta Pajak Hiburan 0 Persen

    Para pengusaha layanan SPA menolak pengenaan pajak hiburan sebesar 40 hingga 75 persen dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (U


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️