Rabu, 18 Sep 2019 03:07
  • Home
  • Ekonomi
  • RAJA BANJAR KHAIRUL SALEH PUJI MASYARAKAT LANGKAT

RAJA BANJAR KHAIRUL SALEH PUJI MASYARAKAT LANGKAT

LANGKAT (utamanews)
Senin, 25 Feb 2013 22:57
Raja Banjar Sultan H. Khairul Saleh Al-Muhtasim Billah berkunjung ke Kabupaten Langkat dalam rangkaian Silaturrahim dan peringatan Maulid Nabi Muhamad, SAW sekaligus peletakan batu pertama gedung sekretariat Paduan Masyarakat Kulawarga Kalimantan (PMKK) Kabupaten Langkat di Rumah Adat Banjar “Lampau Banua” Jalan RA. Kartini Komplek Perkantoran Pemkab Langkat, Senin (25/2).
 
“Ulun kagum dengan warga Langkat, Dimana duduk Taampar, disitu Kakulaan dibina” kata H. Khairul Saleh dengan sedikit menggunakan bahasa Banjar menyampaikan ungkapan yang kira-kira berarti warga Banjar dimana saja tinggal bertanggung jawab untuk saling mengayomi dan membina.
 
H. Khairul Saleh yang juga Bupati Banjar Propinsi Kalimantan Selatan itu menghimbau warga dan Kakulaan Banjar di Langkat patut kiranya menyatukan langkah, suara, visi-misi, menyemaikan kekompakkan, menggalang solidaritas hal-hal yang berkaitan dengan kebaikan, kemajuan, keadilan dan pembangunan serta kesejahteraan bagi masyarakat Langkat seraya berpesan warga banjar yang ada diperantauan haruslah mendahulukan dan mengutamakan kepentingan pembangunan dan kebaikan warga setempat di Langkat.
 
Sementara Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengatakan keberadaan masyarakat Banjar memiliki sumbangsih bagi terpeliharanya kondusifitas maupun pembangunan materil spritual, Haji Ngogesa berharap semboyan Pangeran Antasari yang juga merupakan motto masyarakat Kalimantan Selatan yakni “Waja Sampai Kaputing” mampu diimplementasikan bagi perjuangan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Langkat hingga tercapainya tujuan.
 
“Semangat dan semboyan ini dapat diwujudkan bagi kebersamaan masyarakat Banjar guna memberikan yang terbaik bagi bumi Langkat berseri” sebut Bupati Haji Ngogesa yang bergelar Datuk Setia Abdi Negeri itu.
 
Bupati Langkat itu juga menyatakan akan membantu penyelesaian pembangunan gedung sekretariat PMKK yang akan dibangun tepat disebelah Rumah Adat Banjar, tetapi dirinya meminta pada saat peresmian nantinya akan dilakukan oleh Raja Banjar dan Gubernur Sumatera Utara nantinya, “Saya akan bantu pembangunan gedung tahun ini juga, dengan syarat peresmiannya kelak haruslah dilakukan oleh Raja kembali dan Gubernur Sumut nantinya” ujar Haji Ngogesa disambut tepuk tangan dan applause meriah seluruh warga banjar dan undangan lainnya yang memadati lokasi acara.
 
Sebelumnya Ketua Dewan Pembina PMKK H. Gatot Pujo Nugroho, ST mengucapkan selamat datang kepada Raja Banjar, dirinya mengakui konstribusi masyarakat Banjar di Sumatera Utara sangatlah besar terutama dalam hal pertanian karena sebagaian besar warganya berprofesi sebagai petani, sebagai dewan pembina yang juga Plt Gubsu itu Gatot mengajak masyarakat Banjar untuk terus membangun Sumatera Utara dengan kekayaan adat dan budaya yang dimiliki.
 
Dalam kesempatan tersebut masyarakat Banjar yang berdomisili di Langkat juga menyampaikan pernyataan sikap mereka untuk mendukung terus pembangunan serta program Pemkab Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Haji Ngogesa yang dinilai banyak memihak dan menyentuh kepentingan rakyat, akan hal tersebut mereka menyatakan kebulatan tekad untuk kembali mendukung dan memilih Haji Ngogesa sebagai Bupati Langkat pada periode kedua nantinya.
 
Diakhir acara diwarnai dengan saling menukar cenderamata anatara Sultan H. Kahirul Saleh, Bupati Langkat Haji Ngogesa dan Tokoh Masyarakat Sumut HT. Erry Nuradi, acara yang sempat diisi tausyiah singkat oleh Ustadz Bahrum Jamil juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat PMKK, hadir juga Anggota DPRD Langkat H. Abdul Khair, Ketua MUI Langkat Buya HA. Mahfudz.
T#g:BanjarNgogesa
Karunia Tour and Travel
Berita Terkait
  • Kamis, 13 Des 2018 20:13

    Bupati Humbahas Resmikan Laboratorium SMPN 1 Pollung

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE resmikan gedung laboratorium komputer SMPN 1 Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (13/12).

  • Selasa, 24 Jul 2018 16:24

    Bupati Humbahas "Martandang" ke Rumah Mantan Bupati Drs Maddin Sihombing

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Plt Asisten Pemerintahan Makden Sihombing MM, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs Janter Sinaga, Kabag Protokol Sabar Lampos Purba ST dan Ketua TP PKK

  • Senin, 23 Jul 2018 23:23

    IMHU USU Audensi Dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Kabag Protokol Sabar Lampos Purba ST menerima audensi IMHU (Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan) USU, di ruang kerja Bupati Humbahas, Senin (23/7).&nbs

  • Jumat, 23 Mar 2018 13:23

    Bupati Dosmar Banjarnahor lebih memilih duduk di rumput

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE bersama Kadis Pertanian Ir Junter Marbun MM, Kabag Protokol Jakkan Marbun SE dan Camat Lintongnihuta Jara Trisepto Lumbantoruan MM melakukan kunjungan kerja ke De

  • Jumat, 23 Feb 2018 05:03

    Bupati Humbahas Motivasi Siswa SMP Kelas IX Hadapi Ujian

    Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan SMA Unggul Del Laguboti Tobasa melaksanakan try out bagi siswa/i SMP Negeri/Swasta kelas IX se-Kabupaten Humbang Hasund

  • Rabu, 07 Feb 2018 09:47

    Bupati Launching e-Planning dan e-Perijinan Pemkab Humbang Hasundutan

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE launching e-planning dan e-perijinan Pemkab Humbang Hasundutan bertempat di Aula Huta Mas Doloksanggul, Selasa (6/2). Launching ditandai dengan pemukulan gon

  • Senin, 11 Des 2017 11:10

    Bentuk Tim 10, Golkar Buka Pendaftaran Calon Wagub Sumut

    Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Pleno, Sabtu (9/12/2017) di Grand Aston Hotel. Ada sejumlah agenda yang dibahas, salahsatunya pembentukan Tim Penjaringan Calon Wakil Gubernur Sum

  • Sabtu, 02 Des 2017 10:12

    Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal GMKI Wilayah I di Humbang Hasundutan

    GMKI Wilayah I NAD-SUMUT melaksanakan audiensi dengan Bupati Humbang Hasundutan, di Bukit Inspirasi, Selasa (28/11).

  • Rabu, 30 Agu 2017 06:20

    Nasdem nilai positif penetapan pasangan Tengku Erry-Ngogesa oleh Golkar

    Partai Nasdem, mendukung pencalonan Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dari Partai Golkar. Walau Dr Ir HT Erry Nuradi MSi adalah Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, namun penetapan Gubernur Sumut ini oleh DPP Partai Golkar dinilai sangat positif.

  • Sabtu, 26 Agu 2017 09:46

    DPD AMPI Se-Sumut Dukung Keputusan DPP Golkar soal Erry-Ngogesa

    Selaku organisasi sayap partai Golkar, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut berserta 33 DPD AMPI kabupaten dan kota di Sumut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Tengku Erry Nuradi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak