UtamaNews.com, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Find us: 
Home  / Sosial Budaya
Senin, 22 Juli 2013 | 21:44:37
PT. Dextonindo Persada diduga sewa OKP dan preman usir buruh
MEDAN (utamanews.com)
Seorang buruh mantan karyawan PT. Dextonindo Persada ditikam OTK saat sedang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor perusahaan di jalan Gatot Subroto Kecamatan Medan Sunggal tepatnya disebelah toko Lotte Mart, senin(22/7). Mhd Indra Batubara (44) yang dahulu bekerja sebagai supir molen tiba-tiba ditikam oleh salah seorang pria keturunan dari salah satu OKP. Penikaman ini diduga merupakan pesanan dari pihak perusahaan yang merasa terganggu dengan adanya aksi unjuk rasa mantan karyawannya yang juga dirangkaikan dengan aksi menginap. 

“Saya tidak tahu bang, tiba-tiba seorang pria keturunan mendatangi saya, dan langsung menikamkan pisau kearah perut saya, tetapi pisau miliknya sempat saya pegang sebelum menembus perutku, sehingga tangan kanan saya robek dan perut saya juga terdapat luka gores” kata Indra kepada wartawan. Setelah menikamkan pisaunya kearah saya dan melihat saya sudah berdarah-darah dan terluka, kemudian pria tersebut langsung lari.

Saat kejadian berlangsung begitu cepat, kami mengira pria tersebut cuma menonton aksi unjuk rasa yang kami lakukan di depan PT. Dextonindo Persada, ternyata pria yang belum diketahui asal-usulnya tersebut sudah berencana untuk menikam saudara Indra Batubara” kata Troy Sirait salah seorang koordinator dan Penanggung jawab aksi Buruh dari serikat buruh sejahtera Indonesia(SBSI). Para buruh PT. Dextonindo Persada ini adalah mantan pekerja diperusahaan Dexton, tetapi mereka semua dipecat dan tidak diberikan hak-hak normatifnya sesuai UU no 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Saat ini di depan mata kepala kami sendiri salah seorang anggota kami telah ditikam oleh  seorang pria keturunan yang berasal dari salah satu OKP, terus terang kami tidak senang dan kami akan melaporkannya kepada pihak yang berwajib, karena sudah jelas Pemilik Perusahaan PT. Dextonindolah dalang dari kejadian yang baru saja terjadi”. Tegas Troy Sirait.

Selanjutnya para buruh membawa korban penikaman ke rumah sakit Bina Kasih Sunggal untuk melakukan visum, sekaligus memberikan pertolongan medis karena dari tangan korban banyak mengeluarkan darah akibat menahan pisau yang diarahkan ke perutnya.

Setelah mendapat surat visum No.R/744/VII/VER/2013, selanjutnya para buruh dan pengurus SBSI membawa korban ke Polsek Medan Sunggal untuk membuat pengaduan atas adanya percobaan penganiayaan yang telah menyebabkan tangan dan perut Indra Batubara terluka. (pk)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.utamanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
AMPI dan Lurah Petisah Tengah Medan Sumbang Sembako Pada Korban Erupsi Sinabung
Copot Marasutan, Kadis Pendidikan Bermental Proyek
Massa Pospera desak Kapoldasu tangkap oknum Hakim yang jadi dalang penganiayaan
Kesal, Puluhan Buruh Demo PT Indomarco Pristama Deli Serdang
Demo FSPMI di Medan tuntut kenaikan 30% untuk upah buruh Sumut
LSM Martabat Sumut