UtamaNews.com, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto,nasional,ekonomi,sosial,budaya
Find us: 
Home  / Pemilukada
Jumat, 30 Agustus 2013 | 20:54:25
Bupati Langkat Ngogesa Ajukan Cuti Pilkada
STABAT (utamanews.com)
Bupati Langkat, Sumatera Utara, Ngogesa Sitepu, telah mengajukan permohonan cuti untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah setempat periode 2014-2019.  

“Kita telah menerima surat tentang pemberitahuan cuti Bupati Langkat,” kata anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat yang membidangi Hubungan Masyarakat dan Hukum, Riswan Guci di Stabat, Rabu.

Riswan menjelaskan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat telah menerima surat dari Gubernur Sumatera Utara dan Menteri Dalam Negeri tentang pemberitahuan cuti dari jabatan terhadap keduanya.

Surat pemberitahuan cuti tersebut disampaikan oleh Bupati ke KPU Langkat beberapa waktu lalu, katanya.

“Sudah kita terima, mengenai tanggal dan waktunya saya tidak ingat, yang jelas sudah ada,” ungkap Riswan.

Disampaikanya bahwa Bupati menjadi kontestan Pilkada Langkat 23 Oktober 2013 memang harus mengajukan atau memberitahukan pemberhentian sementara sebagai kepala daerah.

Ini berkaitan dengan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2012 tentang Teknis Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah.

“Yang jelas Bupati Langkat yang ikut tampil dalam pilkada mendatang harus sudah cuti atau memberhentikan aktivitasnya sebagai kepala daerah menjelang kampanye ini.

Menyangkut siapa pelaksana kepala daerah yang menggantikan peran bupati selama kampanye, katanya, keputusannya di tangan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho yang akan mengusulkan ke Mendagri.

Selain itu pasangan calon bupati dan wakil bupati Langkat yang bertarung dalam pilkada nanti tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas milik negara untuk kepentingan kampanye maupun dalam bentuk sosialisasi lainnya yang berhubungan dengan kegiatan pilkada.

Ngogesa Sitepu kini berpasangan dengan Sulistianto dicalonkan oleh 11 partai pendukung besar diantaranya Golkar, Demokrat, PDIP, PPP, PAN, Gerindra, Hanura, PKPB, PKB, PKS, dan PDP. (ant)
Akses berita terbaru versi mobile di: m.utamanews.com
Tinggalkan Komentar
Nama*:
Email*:
Website:
Komentar*:
: * Masukkan kode disamping!
Waktu Pemilihan Kepala Daerah di Sumut Dipastikan Mundur
Walikota Medan Safari Subuh di Masjid Al Mukhlis Medan Maimun
Komisi II DPR RI targetkan RUU Pilkada selesai September
KPU telah meminta dana Pilkada kepada Walikota Medan
Kemenangan Jokowi-JK dan Pilkada Taput, motivasi PDIP menangkan 18 Pilkada di Sumut
LSM Martabat Sumut