Jumat, 15 Des 2017 05:57
  • Home
  • Techno
  • Tengku Erry Ajak Pemuda Muhammadiyah Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

Tengku Erry Ajak Pemuda Muhammadiyah Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 20 Nov 2017 22:50
Dibaca: 79 kali
Dok
Gubsu dan Pemuda Muhammadiyah

Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Seminar Nasional dengan tema Peluang dan Tantangan Kemajuan Teknologi Digital bagi Wirausaha Muda dan Angkatan Kerja Indonesia yang diselenggarakan oleh PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, di Grand Mercury Hotel Medan, Senin (20/11/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang diwakili oleh Iqbal Tanjung, Ketua PW Muhammadiyah Wakil Ketua Mario Kasduri, Ketua Pemuda PW Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan, mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah serta mahasiswa Muhammadiyah Sumut.

Dalam sambutannya Gubsu Erry mengatakan bahwa teknologi digital yang saat ini sudah mendunia tentunya membawa kemudahan bagi masyarakat, seperti taksi online, belanja online dan segala sesuatu yang bersifat online. Namun di sisi lain teknologi digital dan segala sesuatu yang bersifat online mengganggu bagi pasar-pasar konvensional. Oleh karenanya pemerintah khususnya pemuda untuk mencari solusi yang saling menguntungkan bagi pengusaha-pengusaha online dan pengusaha konvensional.

"Pemuda Muhammadiyah harus bijak memanfaatkan teknologi digital yang berkembang saat ini. Teknologi digital menuntut kita, khususnya pemuda, mahasiswa dan pelajar untuk mencari solusi yang saling menguntungkan (win-win solution) bagi pasar-pasar konvensional yang ada. Buka lapangan pekerjaan dengan teknologi digital, namun diharapkan tidak mengganggu pasar konvensional," ujar Gubsu Erry.

Hasil diskusi ini, lanjut Erry nantinya juga harus disampaikan kepada pemerintah khususnya Pemprovsu agar nantinya dapat menjadi masukan bagi pemerintah. "Rekomendasi dari diskusi ini nantinya merupakan masukan bagi pemerintah untuk melangkah kedepan, kebijakan pemerintah yang akan ditetapkan," sebut Erry.

Usai memberikan sambutan Gubsu Erry mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah Sumut yang selama ini selalu mendukung Pemprovsu dengan seulas pantun. Bunga indah didalam taman, Indah ditata dengan telaten, selalu tanggap dengan kemajuan jaman, Pemuda Muhammadiyah semakin paten," ucap Erry.

Sementara Ketua PW Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan mengatakan bahwa seminar ini bertujuan lebih kepada bagaimana pemuda menjawab tantangan perkembangan media-media digital yang perkembangannya sangat cepat saat ini. Kementerian perekonomian membuat seminar ini untuk mencari masukan dari kalangan pemuda, khsusunya pemuda Muhammadiyah, mahasiswa UMSU bagaimana kedepan membuka lapangan pekerjaan dengan teknologi digital yang berkembang saat ini.

"Tujuannya lebih kepada agar Pemuda tidak hanya menunggu melainkan menciptakan lapangan pekerjaan dengan teknologi digital," ujar Basyir.

Basyir mengatakan bahwa seminar ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 20 sampai dengan 21 November 2017 bertempat di Grand Mercury Medan. Dengan pemateri dari kementerian keuangan, pelaku ekonomi, HIPMI, Kadin dan dari pemerhati akademisi ekonomi.

"Pesertanya terdiri dari pemuda Muhammadiyah Sumut dan mahasiswa Fakultas Ekonomi UMSU dan juga ada dari Mahasiswa Bidikmisi yang sengaja diutus untuk mengikuti acara ini. Kurang lebih 200 orang yang akan mengikuti seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini," kata Basyir.

Editor: Budi

T#g:Muhammadiyahtechno
Berita Terkait
  • Jumat, 08 Des 2017 17:08

    Din Syamsuddin: Mari Jaga Kerukunan!

    Utusan Khusus Presiden RI Hubungan Antara Agama, Din Syamsuddin mengajak kepada seluruh tokoh agama di Provinsi Sulawesi Utara untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.Hal tersebut disampaik

  • Minggu, 03 Des 2017 16:43

    Jalan Sehat Bersama Muhammadiyah, Tengku Erry Beri Hadiah Umrah

    Gubsu Tengku Erry Nuradi melepas dan ikut serta jalan sehat bersama ribuan warga Muhammadiyah dalam rangka memperingati Milad ke-105 Muhammadiyah, di kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri Medan, Minggu (3/1

  • Sabtu, 04 Nov 2017 17:14

    Pegawai Twitter diduga matikan sejenak akun Presiden Donald Trump

    Twitter Inc mendadak dibanjiri pertanyaan menyangkut pendekatannya dalam keamanan internal, setelah seorang pegawainya mematikan sejenak akun Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jumat (3/11), waktu

  • Sabtu, 04 Nov 2017 16:54

    Mars Muhammadiyah Pertama Kali Berkumandang di Rumah Gubernur

    Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA tak mampu membendung rasa haru dan bangga saat Lagu Sang Surya, Mars Muhammadiyah bergema di Gubernuran Jalan Sudirm

  • Sabtu, 04 Nov 2017 16:44

    Tengku Erry Ingin Muhammadiyah punya gedung dakwah yang megah

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan keinginannya melihat keluarga besar Muhammadiyah Sumatera Utara memiliki gedung dakwah yang megah.

  • Jumat, 03 Nov 2017 20:13

    Letjen TNI Edy Rahmayadi isi Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

    Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberikan kuliah umum bertajuk Wawasan Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan.

  • Minggu, 08 Okt 2017 16:38

    Panglima TNI Sebagai Pembicara Pengajian Bulanan PP Muhammadiyah

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didapuk sebagai pembicara dalam pengajian bulanan yang digelar Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, dengan tema "Islam, TNI dan Kedaulatan Bangsa", di Aula KH Ah

  • Sabtu, 07 Okt 2017 11:37

    Kokam Pemuda Muhammadiyah Harus Jadi Garda Terdepan Hadapi Permasalahan Bangsa

    Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi menegaskan, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Pemuda Muhammadiyah hari bisa menjadi garda terdepan terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa saat

  • Rabu, 27 Sep 2017 21:37

    Pemuda dan Pelajar Muhammadiyah Audiensi ke Tengku Erry

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan elemen-elemen pemuda yang ada di Sumut dapat memberikan masukan terhadap pembangunan daerah. Sebab Pemprov Sumut  tidak dapat sepenuhnya menjangkau keseluruh

  • Senin, 18 Sep 2017 03:58

    Alumni SMAMTI Makassar Pusatkan Acara Pengajian di RM Bego's

    Kegiatan pengajian digelar oleh pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 Makassar, Sulawesi-Selatan dalam suasana baru bertempat di RM. Beg'os, Perintis Kemerdekaan 6 Makassar,  (16/09) sek

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak