Selasa, 16 Okt 2018 01:20
  • Home
  • Techno
  • Tengku Erry Ajak Pemuda Muhammadiyah Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

Tengku Erry Ajak Pemuda Muhammadiyah Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 20 Nov 2017 22:50
Dok
Gubsu dan Pemuda Muhammadiyah

Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Seminar Nasional dengan tema Peluang dan Tantangan Kemajuan Teknologi Digital bagi Wirausaha Muda dan Angkatan Kerja Indonesia yang diselenggarakan oleh PW Pemuda Muhammadiyah Sumut, di Grand Mercury Hotel Medan, Senin (20/11/2017).

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang diwakili oleh Iqbal Tanjung, Ketua PW Muhammadiyah Wakil Ketua Mario Kasduri, Ketua Pemuda PW Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan, mewakili Rektor Universitas Muhammadiyah Sumut, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Ikatan Pemuda Muhammadiyah serta mahasiswa Muhammadiyah Sumut.

Dalam sambutannya Gubsu Erry mengatakan bahwa teknologi digital yang saat ini sudah mendunia tentunya membawa kemudahan bagi masyarakat, seperti taksi online, belanja online dan segala sesuatu yang bersifat online. Namun di sisi lain teknologi digital dan segala sesuatu yang bersifat online mengganggu bagi pasar-pasar konvensional. Oleh karenanya pemerintah khususnya pemuda untuk mencari solusi yang saling menguntungkan bagi pengusaha-pengusaha online dan pengusaha konvensional.

"Pemuda Muhammadiyah harus bijak memanfaatkan teknologi digital yang berkembang saat ini. Teknologi digital menuntut kita, khususnya pemuda, mahasiswa dan pelajar untuk mencari solusi yang saling menguntungkan (win-win solution) bagi pasar-pasar konvensional yang ada. Buka lapangan pekerjaan dengan teknologi digital, namun diharapkan tidak mengganggu pasar konvensional," ujar Gubsu Erry.

Hasil diskusi ini, lanjut Erry nantinya juga harus disampaikan kepada pemerintah khususnya Pemprovsu agar nantinya dapat menjadi masukan bagi pemerintah. "Rekomendasi dari diskusi ini nantinya merupakan masukan bagi pemerintah untuk melangkah kedepan, kebijakan pemerintah yang akan ditetapkan," sebut Erry.

Usai memberikan sambutan Gubsu Erry mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah Sumut yang selama ini selalu mendukung Pemprovsu dengan seulas pantun. Bunga indah didalam taman, Indah ditata dengan telaten, selalu tanggap dengan kemajuan jaman, Pemuda Muhammadiyah semakin paten," ucap Erry.

Sementara Ketua PW Muhammadiyah Sumut Basyir Hasibuan mengatakan bahwa seminar ini bertujuan lebih kepada bagaimana pemuda menjawab tantangan perkembangan media-media digital yang perkembangannya sangat cepat saat ini. Kementerian perekonomian membuat seminar ini untuk mencari masukan dari kalangan pemuda, khsusunya pemuda Muhammadiyah, mahasiswa UMSU bagaimana kedepan membuka lapangan pekerjaan dengan teknologi digital yang berkembang saat ini.

"Tujuannya lebih kepada agar Pemuda tidak hanya menunggu melainkan menciptakan lapangan pekerjaan dengan teknologi digital," ujar Basyir.

Basyir mengatakan bahwa seminar ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 20 sampai dengan 21 November 2017 bertempat di Grand Mercury Medan. Dengan pemateri dari kementerian keuangan, pelaku ekonomi, HIPMI, Kadin dan dari pemerhati akademisi ekonomi.

"Pesertanya terdiri dari pemuda Muhammadiyah Sumut dan mahasiswa Fakultas Ekonomi UMSU dan juga ada dari Mahasiswa Bidikmisi yang sengaja diutus untuk mengikuti acara ini. Kurang lebih 200 orang yang akan mengikuti seminar yang dilaksanakan selama dua hari ini," kata Basyir.

Editor: Budi

T#g:Muhammadiyahtechno
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Jumat, 28 Sep 2018 07:48

    Ciptakan "Mock Up Transponder", Sathar 23 Menangkan Karya Cipta Teknologi TNI Katagori Non Alutsista 2018

    Tim Karya Cipta Teknologi (KCT) dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) Sathar 23 terdiri dari Kapten Lek Barry Sugiharto, Lek Fuad Fauzi, Lettu Lek Jaka Ryan Argadinata, S.T.Han dan Peltu Boniman berangkat menu

  • Minggu, 16 Sep 2018 21:16

    Panglima TNI: Kekuatan Militer Salah Satu Unsur Penting di Era Revolusi Industri 4.0

    Dalam menghadapi perkembangan tatanan dunia baru yang diwarnai dengan era revolusi industri 4.0, tentunya kekuatan militer menjadi salah satu unsur penting karena permasalahan teknologi telah merubah

  • Rabu, 11 Jul 2018 03:11

    Koramil 0824/18 Kencong Berikan Materi PBB dan Wasbang MOS SMK Muhammadiyah 05 Jember

    Bertempat di halaman sekolah Sekolah Menengak Kejuruan (SMK) Muhammadyah 05 Jember yang berlokasi di Ds Cakru Kec Kencong Kabupaten Jember dilaksanakan masa orientasi sekolah (MOS) bagi siswa siswi ba

  • Rabu, 04 Jul 2018 11:04

    Ebiet Jadi Pjs. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

    Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dalam rapat pleno menetapkan Ebit Prayugo Radityo menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

  • Rabu, 27 Jun 2018 08:17

    Muhammadiyah dan NU akan perbanyak konten Wasatiyah Islam di internet

    Konten terkait Wasatiyah Islam harus diperbanyak di internet, karena Wasatiyah Islam mampu membendung radikalisme di berbagai belahan dunia. Hal ini dibahas dalam diskusi selama 3,5 jam yang diadakan

  • Kamis, 21 Jun 2018 23:21

    Pemuda Muhammadiyah Harus Sami'na Wa Atho'na

    Pemuda Muhammadiyah Kota Medan menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah demikian dikatakan Wakil-wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah

  • Kamis, 21 Jun 2018 00:21

    Desa Unik Ini Memiliki Matahari Buatan

    Manusia tercipta sebagai mahluk berakal yang mampu mencari solusi dari sebuah masalah. Seperti misalnya cara mengatasi musim dingin yang ekstrim, sebuah kreatifitas berhasil mengembalikan kehangatan di sebuah desa di Italia.

  • Senin, 14 Mei 2018 23:14

    Perlombaan Teknologi Tepat Guna Tebing Tinggi

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan BPMK Rabu (9/5) di aula BPMK dan diikuti oleh 21 orang peserta dari pelajar SMA/SMK se Tebing Tinggi.

  • Sabtu, 12 Mei 2018 06:12

    Tengku Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah

    Usai melaksanakan ibadah shalat Jumat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri ikut dalam kegiatan Warung Dhuafa yang digelar Pemuda Muhammadiyah Sumut di depan Masjid Ray

  • Sabtu, 05 Mei 2018 17:05

    Berjasa Di Bidang Dakwah, Waka Polda Sumut Brigjen Agus Dapat Penghargaan dari Muhammadiyah

    Brigjen Agus Andrianto mendapatkan penghargaan (Award) dari Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) karena dinilai berjasa dalam gerakan dakwah Pemuda Muhammadiyah. Penyerahan penghargaan kepada W

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak