Jumat, 18 Agu 2017 00:19
Iklan Kota1
  • Home
  • Techno
  • Ketua LPSE Humbahas: Bukan masalah Server, tapi kabel Optik milik ISP putus

Ketua LPSE Humbahas: Bukan masalah Server, tapi kabel Optik milik ISP putus

Dolok Sanggul (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Kamis, 13 Jul 2017 05:03
Dibaca: 196 kali
Ist
Ilustrasi
Pada hari Minggu (9/7/2017), terjadi gangguan jaringan internet pada sistem layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kabupaten Humbahas, yang mengakibatkan sejumlah rekanan kesulitan mengakses proses pengadaan barang dan jasa.

Kejadian tak sedap ini menimbulkan kecurigaan pada jajaran Pemkab Humbahas, apalagi layanan LPSE masih bisa diakses di jaringan intranet setempat.

Ketua LPSE Kabupaten Humbahas Deddy Dharma P Situmorang, SE. M. Si., membantah ada unsur kesengajaan pada kerusakan jaringan internet tersebut. Ia bahkan merujuk surat pengumuman permasalahan internet pada Server LPSE Kabupaten Humbahas kepada seluruh pengguna LPSE Kabupaten Humbahas, Nomor : 63/LPSEHH/VII/2017 tanggal 10 Juli 2017.

Dalam surat disebutkan bahwa permasalahan jaringan internet pada server LPSE kabupaten Humbahas sejak Minggu 9 Juli 2017 pukul 11.30 wib yang berdampak website LPSE Humbahas http://lpse.humbang hasundutan.go. id, tidak dapat diakses di luar jaringan internet Pemerintah Kabupaten Humbahas, disebabkan oleh terputusnya kabel Optik (FO) milik ISP (Internet Service Provider) PT. Indonesia Coments Plus (ICON +), yang merupakan anak perusahaan PT.PLN di titik 4,1 Kilometer lewat Gardu Induk Tele.

"Jadi permasalahan bukan pada perangkat keras atau server LPSE, akan tetapi jaringan akses internet yang terputus. Akses internet adalah media penghubung antar server ke user (pengguna) untuk dapat mengakses web LPSE Humbang Hasundutan. Dimana masing-masing berada secara real time," jelasnya, Selasa (11/7).

"Itulah mengapa website LPSE Humbang Hasundutan dapat diakses melalui layanan intranet Pemkab Humbang Hasundutan, akan tetapi di luar jaringan Pemkab, mulai pagi sampai sore terus dilakukan perbaikan," tambahnya.

Website LPSE Humbahas kini sudah bisa diakses dan dapat berfungsi dengan baik dan lancar.

"Kami mohon maaf atas kejadian ini sehingga timbul gangguan dan ketidaknyamanan dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah di lingkungan pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan. Kami berusaha bekerja dengan semaksimal mungkin untuk menjamin dan menjaga jaringan internet dan server LPSE Kabupaten Humbang Hasundutan berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Editor: Sam

T#g:humbahasISPLPSEserver
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2017 21:17

    134 Napi Lapas II-B Humbahas peroleh Remisi Kemerdekaan

    Seratus Tiga Puluh Empat Narapidana penghuni lapas IIB Humbang Hasundutan mendapat remisi Kemerdekaan RI ke-72. Remisi ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlind

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:27

    Peringatan Detik-detik Proklamasi di Humbahas

     Kemerdekaan Diraih Pahlawan Bangsa Dengan Perjuangan Berat dan Pengorbanan Luar Biasa Kemerdekaan bukanlah suatu hadiah dan pemberian yang diterima secara cuma-cuma, namun kemerdekaan dapat dira

  • Selasa, 15 Agu 2017 19:45

    Bupati Humbahas kukuhkan 36 Paskibraka 2017

    Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE mengukuhkan 36 anggota Paskibraka yang dipersiapkan untuk penaikan dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke

  • Sabtu, 12 Agu 2017 10:02

    Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Latih ASN Tentang Keprotokolan

    Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora membuka secara resmi Bimtek Keprotokolan (11/8) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

  • Senin, 07 Agu 2017 21:37

    Bank Mandiri salurkan Bansos PKH pada 206 KPM di Baktiraja

    Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan PT. Bank Mandiri, Tbk kepada 206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Baktiraja (7/8) dipusatkan di Kantor Camat Baktiraja. Untuk

  • Selasa, 01 Agu 2017 21:31

    Dorong Usaha Mikro Kecil Bupati Humbahas Delegasikan IUMK Kepada Camat

    Pemerintah Humbang Hasundutan (Humbahas) memberikan stimulus untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dengan memberikan kemudahan dalam mengurus Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) kepada Camat.

  • Sabtu, 29 Jul 2017 22:09

    Tengku Erry Serahkan Bantuan Rp12 Miliar untuk Pertanian Humbahas

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa dirinya selalu menyediakan waktu untuk hadir bersama para petani/kelompok tani, penyuluh dan Babinsa untuk memberikan semangat dan motivasi.

  • Sabtu, 29 Jul 2017 19:49

    14 Tahun Humbahas, Tengku Erry: Evaluasi, Koreksi dan Introspeksi Penting

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menekankan pentingnya momentum evaluasi, koreksi dan introspeksi dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

  • Rabu, 26 Jul 2017 22:06

    Hasil Kerajinan Tangan Warga Binaan Rutan Doloksanggul Butuh Perhatian Pemerintah

    Orang mengira selama ini hidup di dalam rumah tahanan (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sangat menyeramkan, tetapi hal ini tidak terbukti kala kita berkunjung ke Rutan klas ll B Doloksanggul.

  • Selasa, 25 Jul 2017 11:25

    Bupati Humbahas Sampaikan Nota Pengantar LKPJ 2016 dan 15 Ranperda

    Bupati Humbang Hasundudtan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan Nota Pengantar Bupati Humbang Hasundutan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun 2016 dan lima belas Rancangan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak