Kamis, 19 Okt 2017 19:42
  • Home
  • Techno
  • Jurnalis Senior, Putra Nababan, ajak anak muda maksimalkan potensi diri

Jurnalis Senior, Putra Nababan, ajak anak muda maksimalkan potensi diri

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 04 Jun 2017 10:54
Dibaca: 227 kali
Jurnalis senior dan Founder ID Talent, Putra Nababan, mengisi sesi bertema Maxime Your Potential pada Ignition kedua untuk gelombang kedua dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, di Auditorium Universitas Ciputra, Sabtu (3/6).

Ignition kedua ini akan diramaikan oleh para pembicara dari berbagai latar belakang seperti startup digital, teknologi, pemerintahan, sampai jurnalis. Beberapa nama yang dipastikan hadir adalah Staf Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Lis Sujiati, Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto, dan Founder Creativepreneur Event Creator, Putri Indahsari Tanjung.

"Saya sharing mengenai bagaimana sebenarnya jika ingin melihat sebuah startup itu, kita lihat manusianya, orang yang ada di baliknya. Startup itu bukan benda mati karena startup itu dibuat oleh manusia, yaitu benda hidup yang dapat berkembang dan berinovasi. Oleh karena itu potensi dalam diri manusia perlu dimaksimalkan," jelas Putra Nababan.

Selain itu Putra juga bercerita mengenai bagaimana awal dirinya terjun ke dunia startup digital. Berawal dari industri media yang membesarkan namanya selama 23 tahun terakhir, ia melihat bahwa ada masalah yang dihadapi industri terutama dalam hal rekruitmen pekerja.

"Setelah lama terjun di industri media, saya mulai bertanya pada diri saya sendiri apakah industri ini memiliki masalah. Berangkat dari pemikiran tersebut saya juga berpikir bahwa saya harus mengembalikan apa yang sudah saya dapat dari industri media untuk kembali ke industri itu lagi," ungkap Putra lebih lanjut.

Putra saat ini tercatat sebagai Chief Operation Officer atau COO untuk startup bernama ID Talent, sebuah platform yang mendukung para pencari kerja untuk menemukan karier dan jalur profesional mereka yang tepat. ID Talent berfokus pada orang yang menggerakan perusahaan tersebut dan bertujuan untuk menghubungkan para millenials ke industri yang tepat.

"Melalui ID Talent, seseorang dapat mengenal dirinya dan menemukan potensi yang dimiliki. Dengan mengenal dirinya sendiri, baru ia dapat membantu orang lain. Jadi jika kamu ingin menolong orang lain, kamu harus mengenal diri kamu sendiri terlebih dahulu," ujar Putra.

Editor: Sam

T#g:Putra Nababanjurnaliskreatiftechno
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Sep 2017 20:57

    KPU Palas Buka Pendaftaran Media Center

    Dalam rangka pemenuhan tertib legal administrasi dan optimalis terhadap wartawan/jurnalis peliput penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, Komisi Pe

  • Senin, 11 Sep 2017 12:01

    Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

    Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar selama dua hari, 8-9 September 2017 kemarin, sukses digelar.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 13:49

    Bupati Mohon Maaf Pada Wartawan

    Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan rasa keprihatinan menyusul terjadinya insiden kekerasan terhadap wartawan yang menimpa Fadly Syarif, S.I.Kom, salah satu awak med

  • Jumat, 08 Sep 2017 06:58

    Ulah Over Protectif Oknum Damkar dan Satpol PP Cederai Kebebasan Pers

    Kebebasan Pers kembali tercederai menyusul insiden kekerasan terhadap wartawan media online yang dialami Fadly Syarif, S.I.Kom saat sedang melakukan aktivitas peliputan penyampaian aspirasi oleh kelom

  • Jumat, 08 Sep 2017 05:17

    Di Hadapan KPK, Wagubsu: Pemprovsu Membuka Diri Terhadap Kritik Media

    Wakil Gubsu, Dr. Nurhajizah Marpaung mengatakan kalau Pemprovsu membuka diri terhadap kritik dari media yang tujuannya untuk membangun Sumut lebih baik lagi.

  • Senin, 04 Sep 2017 16:04

    Karya Fotografer Dapat Mengungkap Banyak Makna Tanpa Kata

    Karya fotografer yang berkualitas akan dapat mengungkap banyak berita meskipun tanpa kata-kata, namun sebaliknya karya fotografer juga dapat mengurangi nilai suatu berita jika gambar yang ditampilkan

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:59

    FJD Desak Kapolres Waykanan Penghina Wartawan Dicopot

    Forum Jurnalis Deli Serdang (FJD) menggelar aksi damai dengan melakban mulut atas tindakan pelecehan dan penghinaan profesi wartawan yang dilakukan Kapolres Waykanan AKBP Budi Asrul Kurniawan terhadap

  • Kamis, 24 Agu 2017 19:24

    LMI Langkat Harapkan Pers Kawal Pilkada

    Laskar Melayoe Indonesia (LMI), berharap seluruh pihak mengawal jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

  • Jumat, 18 Agu 2017 12:18

    Tengku Erry Lepas Pawai Pembangunan Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI

    Puluhan ribu warga masyarakat antusias menyaksikan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di sepanjang Jalan Diponegoro Medan, Kamis (17/08/2017).

  • Rabu, 16 Agu 2017 09:46

    Wartawan di perbatasan harus berani sampaikan fakta

    Wartawan yang bertugas meliput peristiwa di perbatasan, harus berani menyampaikan fakta. Meskipun konsekwensinya tak jarang harus menghadapi tekanan. Baik itu dari aparat, maupun masyarakat.Demikian d

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak