Jumat, 18 Agu 2017 02:10
Iklan Kota1
  • Home
  • Techno
  • Jurnalis Senior, Putra Nababan, ajak anak muda maksimalkan potensi diri

Jurnalis Senior, Putra Nababan, ajak anak muda maksimalkan potensi diri

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 04 Jun 2017 10:54
Dibaca: 176 kali
Dok
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital
Jurnalis senior dan Founder ID Talent, Putra Nababan, mengisi sesi bertema Maxime Your Potential pada Ignition kedua untuk gelombang kedua dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, di Auditorium Universitas Ciputra, Sabtu (3/6).

Ignition kedua ini akan diramaikan oleh para pembicara dari berbagai latar belakang seperti startup digital, teknologi, pemerintahan, sampai jurnalis. Beberapa nama yang dipastikan hadir adalah Staf Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Lis Sujiati, Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto, dan Founder Creativepreneur Event Creator, Putri Indahsari Tanjung.

"Saya sharing mengenai bagaimana sebenarnya jika ingin melihat sebuah startup itu, kita lihat manusianya, orang yang ada di baliknya. Startup itu bukan benda mati karena startup itu dibuat oleh manusia, yaitu benda hidup yang dapat berkembang dan berinovasi. Oleh karena itu potensi dalam diri manusia perlu dimaksimalkan," jelas Putra Nababan.

Selain itu Putra juga bercerita mengenai bagaimana awal dirinya terjun ke dunia startup digital. Berawal dari industri media yang membesarkan namanya selama 23 tahun terakhir, ia melihat bahwa ada masalah yang dihadapi industri terutama dalam hal rekruitmen pekerja.

"Setelah lama terjun di industri media, saya mulai bertanya pada diri saya sendiri apakah industri ini memiliki masalah. Berangkat dari pemikiran tersebut saya juga berpikir bahwa saya harus mengembalikan apa yang sudah saya dapat dari industri media untuk kembali ke industri itu lagi," ungkap Putra lebih lanjut.

Putra saat ini tercatat sebagai Chief Operation Officer atau COO untuk startup bernama ID Talent, sebuah platform yang mendukung para pencari kerja untuk menemukan karier dan jalur profesional mereka yang tepat. ID Talent berfokus pada orang yang menggerakan perusahaan tersebut dan bertujuan untuk menghubungkan para millenials ke industri yang tepat.

"Melalui ID Talent, seseorang dapat mengenal dirinya dan menemukan potensi yang dimiliki. Dengan mengenal dirinya sendiri, baru ia dapat membantu orang lain. Jadi jika kamu ingin menolong orang lain, kamu harus mengenal diri kamu sendiri terlebih dahulu," ujar Putra.

Editor: Sam

T#g:Putra Nababanjurnaliskreatiftechno
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Agu 2017 09:46

    Wartawan di perbatasan harus berani sampaikan fakta

    Wartawan yang bertugas meliput peristiwa di perbatasan, harus berani menyampaikan fakta. Meskipun konsekwensinya tak jarang harus menghadapi tekanan. Baik itu dari aparat, maupun masyarakat.Demikian d

  • Kamis, 10 Agu 2017 08:10

    Bertemu Pemred Republika, Erry Sampaikan Dua Pesan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Republika Irfan Junaidi di lantai 6 Lippo Plaza Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/8/2017).

  • Rabu, 09 Agu 2017 10:09

    Ketua Persatuan Wartawan Mingguan dianiaya hingga berdarah-darah

    Ketua Persatuan Wartawan Mingguan (PWM) dianiaya oleh teman pria sehingga wajahnya berdarah-darah.

  • Senin, 24 Jul 2017 05:14

    Gubsu Minta Wartawan Komit Dukung 'Good Government'

    Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi meminta wartawan memiliki komitmen untuk mendukung semakin mantapnya tata kelola pemerintahan yang baik atau 'Good Government' di Sumut.

  • Sabtu, 15 Jul 2017 15:15

    57 Jurnalis Terima Penghargaan dari Dewan Pers

    Dewan Pers memberikan penghargaan pada 57 jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia berupa Sertifikat Kompetensi dan Kartu Wartawan Utama.

  • Jumat, 14 Jul 2017 19:14

    Coffee morning Diskominfo Labura dengan insan pers

    Puluhan wartawan se-Labuhanbatu Utara (Labura) dari media cetak elektronik dan online menghadiri acara coffee morning Dinas Komunikasi dan Informasi Labura, di gedung aula kantor Dinas Perhubungan, jalan Jend Sudirman, Aek Kanopan, Jum'at (14/7).

  • Kamis, 13 Jul 2017 10:53

    Wartawan kecewa, Kapolres Tapsel Diduga Halangi Wawancara dengan Ketua KPK RI

    Kunjungan kerja Ketua KPK RI Agus Rahardjo, ke Padangsidimpuan, berbuah kekecewaan pada wartawan. Pasalnya Kapolres Tapanuli Selatan AKBP M Iqbal menghalangi wartawan untuk mewawancarai pejabat penting negara tersebut.

  • Jumat, 07 Jul 2017 16:37

    Seratusan wartawan ikuti Halal bihalal bersama Kapolrestabes Medan

    Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho SIK mengapresiasi keberadaan 9 (sembilan) kelompok wartawan yang berunit di Mako Polrestabes​ Kota Medan.Hal ini dinyatakannya dalam kegiatan halal b

  • Rabu, 05 Jul 2017 03:15

    Tengku Erry Kembali Ingatkan Pimpinan SKPD Rutin Infokan Kinerja di Press Room

    Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat berharap pimpinan SKPD Pemprov Sumut dapat memanfaatkan Press Room (ruang wartawan) untuk memberi informasi tentang kinerja masing-masing SKPD.

  • Rabu, 28 Jun 2017 09:18

    Tiga Wartawan CNN Mundur Gara-gara Tulis Kaitan Trump dengan Rusia

    Tiga wartawan Kantor berita Time Warner CNN, Thomas Frank, penulis berita itu, Eric Lichtblau, redaktur bagian penguakan CNN, dan Lex Haris, yang mengawasi satuan itu, mengundurkan diri.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak