Selasa, 14 Agu 2018 18:19
  • Home
  • Techno
  • Huawei Produsen Smartphone Ketiga Terbesar di Dunia

Huawei Produsen Smartphone Ketiga Terbesar di Dunia

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Elya
Kamis, 13 Apr 2017 12:15

Huawei, selaku Top Brand Smartphone Global, memperlihatkan performa pertumbuhan yang signifikan sepanjang tahun 2016, dimana sebagian besar merek smartphone di dunia mengalami pertumbuhan yang stagnan. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh Counterpoint, secara global pengiriman smartphone telah mendekati 1,5 miliar unit dimana 30% diantaranya dikuasai oleh vendor-vendor smarphone asal Tiongkok.

"Laporan Counterpoint, yang berjudul 'The Quarterly Market Minitor Q4 2016', memperlihatkan pengiriman smartphone Huawei menduduki posisi ketiga setelah Samsung dan Apple dengan total pengiriman 139 juta unit per Tahun Baru Tiongkok 2016, dimana total pengiriman untuk pasar luar negeri Huawei nyaris setara dengan pengiriman untuk pasar domestik Tiongkok, yaitu mencapai 45% dari total pengiriman. Peringkat keempat dan kelima sendiri ditempati oleh brand Tiongkok lainnya, yaitu Oppo dan Vivo," tutur Jesica Tifany, Ogilvy Public Relations untuk Huawei Devices Indonesia, pada UTAMANEWS, Kamis (13/4).
 
Huawei selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui perangkat komunikasi dengan teknologi terdepan yang dapat memperkaya kehidupan sehari-hari mereka. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di industri smartphone, membuat Huawei berhasil memenuhi ekspektasi konsumen dalam menyediakan teknologi penuh inovasi, baik dalam rupa produk, merek, pemasaran, pelayanan dan lainnya. Huawei sendiri telah berhasil memposisikan diri sebagai merek yang diperhitungkan untuk hal perangkat keras dan perangkat lunak.
 
Dalam hal strategi dan eksekusi global, Huawei telah memimpin dan terus memperkuat kehadiran di pasar luar negeri sedini mungkin, berinvestasi untuk memperkuat strategi penjualan, paten, serta pemasaran produk, guna memastikan produk andalan mereka dapat diluncurkan tanpa hambatan. Di sisi penjualan produk, Huawei menjalin kerjasama dengan beragam operator telekomunikasi di seluruh dunia. Pada akhir tahun 2016, Huawei Consumer Business Group telah mengantongi lebih dari 11.000 paten dan manambahkan setidaknya 1.500 paten baru setiap tahunnya. Selain itu, Huawei Consumer Business Group juga telah menandatangani rangkaian perjanjian hak kekayaan intelektual dengan pemain besar di industri telekomunikasi, seperti Ericsson, Qualcomm, dan Nokia. Kesemuanya ini memungkinkan Huawei untuk telah melewati banyak keterbatasan dalam hal paten dan memperlancar langkah Huawei menuju globalisasi.
 
Perihal strategi pemasaran, Huawei telah membangun kerjasama dengan merek-merek ternama dan terdepan di industrinya, seperti Leica dan Porsche Design, untuk membantu Huawei dalam memperkuat mereknya di pasar global dan memperluas kehadiran di negara-negara lain di dunia.
 
"Untuk pasar Eropa, Huawei telah memperlihatkan kinerja performa yang sangat baik. Saat ini, Huawei telah dikenal sebagai merek premium yang memimpin pasar, baik dari segi pangsa pasar maupun visibilitas dari merek Huawei. Huawei juga mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan di pasar-pasar lain seperti Afrika Utara, Amerika Latin, dan Asia Tengah," ujarnya.
 
Menurut data yang dikeluarkan oleh berbagai lembaga riset pemasaran seperti GfK, IDC, dan Counterpoint, Huawei memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan di pasar global sepanjang tahun 2016. Pertumbuhan ini juga didorong oleh terobosan baru pada pasar-pasar utama. Huawei terus fokus dalam pengembangan teknologi-teknologi baru dan berkerja sama dengan ahli-ahli di seluruh dunia untuk merealisasikan visi dan misi perusahaan. Huawei juga tidak berhenti  melakukan riset di bidang teknologi komunikasi, artificial intelligence, dan virtual reality. Alhasil, Huawei terbukti mampu bersaing dalam hal desain, performa, dan fitur unggulan yang mempertegas kehadiran Huawei dan memperkuat kedudukannya di posisi ketiga pada pasar global.

Editor: Sam

T#g:huaweitechno
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Jun 2018 00:21

    Desa Unik Ini Memiliki Matahari Buatan

    Manusia tercipta sebagai mahluk berakal yang mampu mencari solusi dari sebuah masalah. Seperti misalnya cara mengatasi musim dingin yang ekstrim, sebuah kreatifitas berhasil mengembalikan kehangatan di sebuah desa di Italia.

  • Senin, 14 Mei 2018 23:14

    Perlombaan Teknologi Tepat Guna Tebing Tinggi

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan membuka perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan BPMK Rabu (9/5) di aula BPMK dan diikuti oleh 21 orang peserta dari pelajar SMA/SMK se Tebing Tinggi.

  • Sabtu, 28 Apr 2018 14:28

    Masih Berfungsi, Planetarium Tertua di Dunia

    ILMU sains abad pertengahan di balik Planetarium Royal Eise Eisinga cukup mencengangkan siapapun yang melihatnya. Astronom amatir Belanda Eise Essinga berhenti sekolah pada usia 12 tahun, tapi dia membangun model sistem tata surya yang sempurna di ruang t

  • Jumat, 20 Apr 2018 08:20

    Peserta ISTX 2018 Laksanakan Latihan Aplikasi Cyber Lindungi Network

    Peserta Information System and Technology Exchange (ISTX) 2018 antara prajurit TNI dengan tentara Angkatan Bersenjata Amerika Serikat melaksanakan latihan aplikasi keamanan Cyber untuk melindungi Network dari serangan dan ancaman Cyber luar, bertempat di

  • Kamis, 19 Apr 2018 20:19

    Aslog Panglima TNI: Kemajuan Teknologi Rubah Budaya Kerja Secara Komputerisasi

    Kemajuan yang telah dicapai manusia dalam bidang teknologi telah memudahkan dalam mengerjakan tugas menjadi lebih cepat dan lebih baik. Kemajuan teknologi akan merubah budaya kerja dari budaya konvens

  • Kamis, 29 Mar 2018 19:29

    Mahasiswa Dituntut Miliki Kemampuan 3 M

    Sumber Daya Manusia (SDM) Sumatera Utara (Sumut) yang unggul merupakan salah satu kunci utama yang menentukan keberhasilan program pembangunan daerah.Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu

  • Senin, 20 Nov 2017 22:50

    Tengku Erry Ajak Pemuda Muhammadiyah Bijak Manfaatkan Teknologi Digital

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membuka Seminar Nasional dengan tema Peluang dan Tantangan Kemajuan Teknologi Digital bagi Wirausaha Muda dan Angkatan Kerja Indonesia yang diselenggarakan oleh PW Pemuda Muha

  • Sabtu, 04 Nov 2017 17:14

    Pegawai Twitter diduga matikan sejenak akun Presiden Donald Trump

    Twitter Inc mendadak dibanjiri pertanyaan menyangkut pendekatannya dalam keamanan internal, setelah seorang pegawainya mematikan sejenak akun Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Jumat (3/11), waktu

  • Jumat, 16 Jun 2017 02:06

    Tengku Erry: Kendala Pendaftaran SMA/SMK Online akan terus diminimalisir

    Sejak dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri secara online di Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (12/6), pengunjung website PPDB online Sumut sangat tinggi.

  • Minggu, 11 Jun 2017 20:41

    ESET: Pengguna Internet harus waspadai kejahatan siber

    Internet telah mengubah gaya hidup manusia, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaannya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak