Sabtu, 21 Okt 2017 10:14
  • Home
  • Techno
  • Huawei Produsen Smartphone Ketiga Terbesar di Dunia

Huawei Produsen Smartphone Ketiga Terbesar di Dunia

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Elya
Kamis, 13 Apr 2017 12:15
Dibaca: 372 kali

Huawei, selaku Top Brand Smartphone Global, memperlihatkan performa pertumbuhan yang signifikan sepanjang tahun 2016, dimana sebagian besar merek smartphone di dunia mengalami pertumbuhan yang stagnan. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh Counterpoint, secara global pengiriman smartphone telah mendekati 1,5 miliar unit dimana 30% diantaranya dikuasai oleh vendor-vendor smarphone asal Tiongkok.

"Laporan Counterpoint, yang berjudul 'The Quarterly Market Minitor Q4 2016', memperlihatkan pengiriman smartphone Huawei menduduki posisi ketiga setelah Samsung dan Apple dengan total pengiriman 139 juta unit per Tahun Baru Tiongkok 2016, dimana total pengiriman untuk pasar luar negeri Huawei nyaris setara dengan pengiriman untuk pasar domestik Tiongkok, yaitu mencapai 45% dari total pengiriman. Peringkat keempat dan kelima sendiri ditempati oleh brand Tiongkok lainnya, yaitu Oppo dan Vivo," tutur Jesica Tifany, Ogilvy Public Relations untuk Huawei Devices Indonesia, pada UTAMANEWS, Kamis (13/4).
 
Huawei selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen melalui perangkat komunikasi dengan teknologi terdepan yang dapat memperkaya kehidupan sehari-hari mereka. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di industri smartphone, membuat Huawei berhasil memenuhi ekspektasi konsumen dalam menyediakan teknologi penuh inovasi, baik dalam rupa produk, merek, pemasaran, pelayanan dan lainnya. Huawei sendiri telah berhasil memposisikan diri sebagai merek yang diperhitungkan untuk hal perangkat keras dan perangkat lunak.
 
Dalam hal strategi dan eksekusi global, Huawei telah memimpin dan terus memperkuat kehadiran di pasar luar negeri sedini mungkin, berinvestasi untuk memperkuat strategi penjualan, paten, serta pemasaran produk, guna memastikan produk andalan mereka dapat diluncurkan tanpa hambatan. Di sisi penjualan produk, Huawei menjalin kerjasama dengan beragam operator telekomunikasi di seluruh dunia. Pada akhir tahun 2016, Huawei Consumer Business Group telah mengantongi lebih dari 11.000 paten dan manambahkan setidaknya 1.500 paten baru setiap tahunnya. Selain itu, Huawei Consumer Business Group juga telah menandatangani rangkaian perjanjian hak kekayaan intelektual dengan pemain besar di industri telekomunikasi, seperti Ericsson, Qualcomm, dan Nokia. Kesemuanya ini memungkinkan Huawei untuk telah melewati banyak keterbatasan dalam hal paten dan memperlancar langkah Huawei menuju globalisasi.
 
Perihal strategi pemasaran, Huawei telah membangun kerjasama dengan merek-merek ternama dan terdepan di industrinya, seperti Leica dan Porsche Design, untuk membantu Huawei dalam memperkuat mereknya di pasar global dan memperluas kehadiran di negara-negara lain di dunia.
 
"Untuk pasar Eropa, Huawei telah memperlihatkan kinerja performa yang sangat baik. Saat ini, Huawei telah dikenal sebagai merek premium yang memimpin pasar, baik dari segi pangsa pasar maupun visibilitas dari merek Huawei. Huawei juga mencatat pertumbuhan yang sangat signifikan di pasar-pasar lain seperti Afrika Utara, Amerika Latin, dan Asia Tengah," ujarnya.
 
Menurut data yang dikeluarkan oleh berbagai lembaga riset pemasaran seperti GfK, IDC, dan Counterpoint, Huawei memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan di pasar global sepanjang tahun 2016. Pertumbuhan ini juga didorong oleh terobosan baru pada pasar-pasar utama. Huawei terus fokus dalam pengembangan teknologi-teknologi baru dan berkerja sama dengan ahli-ahli di seluruh dunia untuk merealisasikan visi dan misi perusahaan. Huawei juga tidak berhenti  melakukan riset di bidang teknologi komunikasi, artificial intelligence, dan virtual reality. Alhasil, Huawei terbukti mampu bersaing dalam hal desain, performa, dan fitur unggulan yang mempertegas kehadiran Huawei dan memperkuat kedudukannya di posisi ketiga pada pasar global.

Editor: Sam

T#g:huaweitechno
Berita Terkait
  • Jumat, 16 Jun 2017 02:06

    Tengku Erry: Kendala Pendaftaran SMA/SMK Online akan terus diminimalisir

    Sejak dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri secara online di Sumatera Utara (Sumut) pada Senin (12/6), pengunjung website PPDB online Sumut sangat tinggi.

  • Minggu, 11 Jun 2017 20:41

    ESET: Pengguna Internet harus waspadai kejahatan siber

    Internet telah mengubah gaya hidup manusia, mulai dari cara menyelesaikan pekerjaan, berkomunikasi, melakukan aktivitas sosial, berbelanja, mencari hiburan semua berubah berkat keberadaannya.

  • Kamis, 08 Jun 2017 07:48

    Huawei Tembus Daftar The Most Valuable Brands 2017 dari Forbes

    Forbes resmi mengumumkan daftar 'The Most Valuable Brands 2017'. Melalui daftar ini Forbes menampilkan peringkat merek-merek dengan nilai tertinggi di dunia di tahun 2017 versi mereka.

  • Minggu, 04 Jun 2017 10:54

    Jurnalis Senior, Putra Nababan, ajak anak muda maksimalkan potensi diri

    Jurnalis senior dan Founder ID Talent, Putra Nababan, mengisi sesi bertema Maxime Your Potential pada Ignition kedua untuk gelombang kedua dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, di Auditorium Universitas Ciputra, Sabtu (3/6).

  • Selasa, 23 Mei 2017 23:23

    Huawei E5673 & Smartfren Hadirkan Konektifitas Internet 4G Handal

    Hari ini, Selasa (23/5), Huawei Devices Indonesia dan Smartfren mengumumkan kerja sama untuk menghadirkan Paket Bundling Smartfren MiFi 4G.

  • Senin, 22 Mei 2017 12:02

    Oppo R11 plus RAM 6GB & dual kamera belakang muncul di TENAA

    Cukup sering wara-wiri di dunia maya, Oppo R11 Plus masih belum juga diresmikan. Bahkan masih belum diketahui kapan Oppo akan merilisnya.

  • Jumat, 19 Mei 2017 20:19

    EMUI 5.1, Rahasia dibalik pengalaman mulus menggunakan smartphone Huawei

    Banyak pengguna smartphone di dunia, termasuk di Indonesia, lebih berfokus pada aspek perangkat keras dari sebuah smartphone untuk memastikan pengalaman penggunaan yang lancar, namun mengabaikan penti

  • Selasa, 09 Mei 2017 10:59

    Keren, Kini alat untuk merekam pembicaraan di dalam mobil dijual bebas

    Sejumlah produk aksesoris mobil dijual di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, 27 April-7 Mei 2017. Salah satunya adalah alarm pintar yang sudah terintegrasi dengan handphone.

  • Rabu, 26 Apr 2017 08:38

    Gubsu Erry Luncurkan e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meluncurkan (grand launching) aplikasi e-Samsat Paten dan Samsat Masuk Kampung, Senin (24/4/2017), dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Utara.

  • Selasa, 25 Apr 2017 12:12

    Huawei Tingkatkan Pengalaman Pengguna Melalui Terobosan Teknologi Terbaru

    Huawei selalu berkomitmen untuk menghasilkan inovasi terbaru dan bermanfaat melalui produk-produk yang dilengkapi dengan teknologi tercanggih untuk memudahkan dan memperkaya kehidupan para konsumen me

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak