Jumat, 18 Agu 2017 02:13
Iklan Kota1

Wakil Bupati Lepas Peserta Raimunas ke XI Tahun 2017

LABUHANBATU UTARA (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Selasa, 08 Agu 2017 22:08
Dibaca: 112 kali
Dok
Pelepasan Peserta Raimunas ke XI Tahun 2017 dari Labura

Sebanyak 26 peserta terdiri pembina pendamping 2 orang, peserta putra 12 orang dan putri 12 orang dari kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara dilepas Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara,MM mengikuti Ramuna Nasional ke XI tahun 2017 di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Pelepasan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Labura Senin malam (7/8) dengan penuh haru dari orang tua peserta yang ikut dalam pelepasan tersebut.

Wakil Bupati Drs. Dwi Prantara,MM mengucapkan selamat jalan kepada peserta Reimuna Nasional yang akan diberangkatkan melalui jalur laut dari Pelabuhan Belawan Medan. "Jaga nama baik Kabupaten Labura di ajang Pramuka, jadilah Duta Labura yang berdidik moral baik di daerah orang lain," tuturnya.

"Patuh dan taat lah terhadap aturan aturan dan bimbingan yang di sampaikan kakak kepada kalian semua. Jaga keselamatan dan kesehatan. Semoga kalian bisa jadi duta pramuka yang bisa memgharumkan nama Kabupaten Labura", ungkap Dwi.

Ketua Dewan Cabang Pramuka Labura Hendrianto,SE mengatakan ada 26 orang peserta yang akan diberangkatkan dari kontingen Pramuka Labura. Di antaranya 12 orang laki-laki, 12 perempuan dengan 2 orang guru pembimbing. Kontingen ini akan bergabung dengan kontingan kabupaten lainnya se-Sumut. Dengan menaiki kapal laut dari pelabuhan Belawan menuju Jakarta.

"Semoga dapat menunjukkan keseriusan dalam kegiatan serta sportifitas dan menjaga nama baik Pemkab Labura di ajang Raimunas yang akan dilaksanakan ini. Dan jadikan Reimunas ini jadi pertambahan ilmu bagi adik-adik Pramuka sekalian", kata Hendri. 

Beliau juga menambahkan bahwa perlengkapan peserta ini dibiayai oleh Kas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labura mulai dari Perlengkapan, ongkos, makan minum, dan uang kegiatan.

Pelepasan tersebut dihadiri pengurus Kwartir Cabang Pramuka Labura, Danramil 01 Aek Kanopan, Kapolsek Kualuh Hulu, Danki 126 KC damuli, Kepala bank Sumut, Ketua KONI, dan orang tua peserta.

Editor: Budi

T#g:laburaPramukaRaimunas
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2017 18:17

    DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

    Dewan Pimpinan Cabang Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Labuhanbatu Utara (Labura) ikut dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Labura, Ka

  • Rabu, 16 Agu 2017 07:56

    Lakhòmizaro Zebua lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Gunungsitoli

    Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua melantik Pengurus Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Gunungsitoli masa bhakti 2017-2022 di halaman apel kantor wali kota Gunungsitoli, Senin (14/8/2017) pagi.

  • Jumat, 11 Agu 2017 08:31

    Kunjungi Labura, Profesor Minda : Membangun Karakter Bukan Hanya Tugas Guru Agama

    Prof. Dr. Sri Minda Murni MS, guru besar Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan saat mereview proposal penguatan pendidikan karakter berbasis budaya lokal di Kabupaten Labuhanbatu Utara (La

  • Rabu, 09 Agu 2017 19:29

    Kwarcab Gerakan Pramuka Paluta Ikuti Rainas XI di Cibubur

    Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), yang diwakili oleh Asisten II, Ali Akbar Siagian melepas rombongan Gerakan Pramuka Paluta yang akan men

  • Selasa, 08 Agu 2017 21:08

    Bupati Kukuhkan FPK Labura Periode 2017-2022

    Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE mengkukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) masa bakti 2017-2022 pada acara forum dialog pembauran antar suku dan etnis di aula grand hotel Labura, Selasa (8/8).

  • Selasa, 08 Agu 2017 14:28

    2 Desa Terisolir di Labura Dapat "Kado Kemerdekaan" dari PLN

    Komitmen PT PLN (Persero) untuk menerangi negeri terus dilakukan. Kemarin, Senin (7/8), PLN wilayah Rantau Prapat melakukan peresmian penyalaan listrik pertama bagi pelanggan dalam program listrik ped

  • Jumat, 04 Agu 2017 23:24

    Latihan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0824

    Pembinaan Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0824 adalah bagian dari pembinaan generasi penerus bangsa yang berwawasan kebangsaan dan memiliki jiwa bela negara.Pembinaan generasi muda khususnya pelajar me

  • Minggu, 30 Jul 2017 08:20

    Rakernas Muhammadiyah di Yogyakarta, Ini 'Oleh-oleh' untuk Warga Labura

    Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu Utara, Parlindungan Sianipar MPd menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pendid

  • Jumat, 21 Jul 2017 23:51

    Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-9 Kabupaten Labura

    Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddinsyah Sitorus, SE Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, Drs Ali Tambunan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, H. Selamat Arifin Ketua DPRD Kabup

  • Jumat, 21 Jul 2017 21:21

    Peringatan HUT Kabupaten Labura diwarnai aksi unjuk rasa

    Ratusan massa Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Labuhan Batu Utara (Labura), tepatnya di jalan Serma Ahmad Khazali Sinaga No. 21 Aek Kanopan pada Juma'at (21/7).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak