Kamis, 23 Nov 2017 10:59

Tim Monitoring PKK Sumut Kunjungi Desa Aek Gambir Lumut, Tapteng

TAPTENG (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Selasa, 12 Sep 2017 16:42
Dibaca: 166 kali
Dok
Kunjungan TP PKK Provinsi Sumut di Tapteng

Tim Monitoring Pelaksanaan Lomba PKK Provinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Ny. Taroni Hia dalam kunjungannya di Kabupaten Tapteng tepatnya di Desa Aek Gambir Kecamatan Lumut, Selasa (12/9) .

Dalam acara monitoring pelaksanaan lomba PKK yang diadakan di halaman Kantor Camat Lumut, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul mengucapkan selamat datang kepada Tim Monitoring PKK Provsu di Kabupaten Tapteng Negeri Wisata Sejuta Pesona dalam rangkaian monitoring lomba kegiatan PKK. 

"Atas kunjungan Tim Monitoring beserta rombongan kami haturkan terima kasih", ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Juli Darwin Sitompul mengatakan, bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapteng akan terus berupaya melaksanakan dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan 10 Program Pokok PKK di Kabupaten Tapteng terutama dalam rangka memberdayakan peranan perempuan dalam pembangunan serta berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Tapteng ada enam Kecamatan yang diadakan pembinaan, di antaranya Kecamatan Lumut Desa Aek Gambir Hatinya PKK, Kecamatan Kolang Bidang Tanaman Obat Keluarga, Kecamatan Pinang Sori Tertib Administrasi, Kecamatan Sirandorung UP2K, Kecamatan Sorkam PT. P2W2KSS.

"Untuk itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapteng akan terus berupaya memberdayakan peranan perempuan dalam pembangunan melalui 10 program pokok PKK serta berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga warga masyarakat di pedesaan," ujarnya.

Sedangkan Ketua Tim Monitoring Lomba PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Nurhaida Taroni Hia dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa sasaran dari monitoring ini adalah untuk melihat langsung kegiatan PKK Kecamatan dan Desa yang ada di Tapteng. 

Ny.  Nurhaida Taroni Hia juga menegaskan kepada seluruh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa untuk membuat laporan secara berkala sebelum dibina, kemudian saat dibina dan setelah kegiatan, tentu ada perubahan dari program yang dilaksanakan baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Desa. 

Bupati Tapteng diwakili Asisten Ekbang Tapteng Tioprida Sitompul, SE menyatakan Pemkab Tapteng mendukung sepenuhnya seluruh agenda TP PKK Tapteng khususnya dalam kegiatan pada hari ini. 

"Dengan kehadiran Tim Monitoring dan pembinaan dari TP PKK Provsu dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dalam penilaian waktu yang akan dekat dilaksanakan daerah kita Tapteng terpilih menjadi Kabupaten Terbaik di bidang PKK," ujarnya.

Suksesnya pelaksanaan 10 program Pokok PKK akan membawa dampak Meningkatkan Sumber Daya Manusia dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.  

"Untuk itu saya menghimbau seluruh Tim Penggerak PKK mulai dari Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten menjadi motivator dan diminisator untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkwalitas demi tercapainya masyarakat yang sejahtera," tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri SKPD Tapteng, Pengurus TP PKK kabupaten Tapteng, Para Camat, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Para Kepala Desa se-Kecamatan serta Lansia.

Editor: Budi

T#g:PKKTapteng
Berita Terkait
  • Rabu, 15 Nov 2017 20:15

    PKK Sumut Monitoring Binjai

    Setelah melakukan monitoring ke Tebing Tinggi dan Labuhan Batu Utara, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny Evi Diana Erry Nuradi bersama pengurus melakukan monitoring dan evaluasi program Penghapu

  • Sabtu, 11 Nov 2017 23:51

    Horas Tapteng Harus Konsisten dan Menarik

    Gubsu Tengku Erry Nuradi berharap even budaya dan wisata Horas Tapteng (Tapanuli Tengah) bisa menasional bahkan internasional.

  • Sabtu, 28 Okt 2017 06:48

    Evi Diana: Anggota Kader PKK Harus Terampil dan Handal

    Ketua TP PKK Provsu Ny Evi Diana Erry Nuradi mengatakan kader PKK harus terampil juga handal agar menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikannya pada perlombaan Jambore Provinsi Ka

  • Jumat, 20 Okt 2017 14:40

    Bupati Humbahas: Jambore Kader PKK Harus Dapat Membawa Perubahan Bagi Masyarakat

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Plt Asisten Administrasi dan Kesra Drs AP Marbun membuka kegiatan Jambore Kader PKK tahun 2017 di Aula Huta Mas Doloksanggul, Rabu (18/10). Sambutan

  • Kamis, 19 Okt 2017 06:39

    PKK Sumut Ukir Prestasi di HPS Pontianak

    Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Evi Diana Erry Nuradi mengaku bangga atas prestasi yang diraih Sumatera Utara pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 di Pontianak, Kalimantan Barat, R

  • Rabu, 04 Okt 2017 07:54

    KPP Pratama Sibolga Laksanakan Edukasi Alokasi Dana Desa

    Sebanyak 159 Desa di Kab. Tapanuli Tengah mengikuti acara edukasi dan dialog perpajakan bertema manajemen dan edukasi alokasi dana desa yang digelar di Ballroom Hotel PIA Pandan yang diselenggarakan o

  • Selasa, 03 Okt 2017 10:33

    Polsek Pandan Bekuk Penganiaya Wartawan

    Tim intel dan Reskrim Polsek Pandan amankan penganiayaan wartawan mingguan, Aminuddin Zega (55) di Kantin KPU Tapteng yang terjadi hari Jumat (29/9) lalu. Kurang dari 3 x 24 jam, AS, warga Sarudik, ya

  • Senin, 02 Okt 2017 07:12

    Pemkab Tapteng Peringati Hari Kesaktian Pancasila

    Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Tapteng Tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kaki Pandan, Minggu (1/10) pagi.

  • Minggu, 01 Okt 2017 10:21

    Bupati Tapteng sambut Kepulangan Haji di Bandara Pinang Sori

    Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Forkopimda Tapteng menyambut Kepulangan Haji dan Hajjah Tapteng usai menunaikan Ibadah Haji Sejak 19 Agustus yang lalu. Haji Tapteng yang tergabung   pada

  • Sabtu, 23 Sep 2017 23:23

    Evi Diana Lantik Syahputri jadi Ketua PKK & Dekranasda Pematang Siantar

    Ketua Tim Penggerak PKK Provsu, Evi Diana Erry Nuradi melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kota Pematang Siantar, Sahputri Hefriansyah untuk masa bhakti 2017-2002. Pelantikan digelar di Rum

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak