Minggu, 22 Jul 2018 15:56

Massa Gelar Aksi Teatrikal di Kantor DPRD Sidimpuan

Tiga Pocong Minta Kadis Kesehatan Padangsidimpuan Ditangkap

Padang Sidempuan (utamanews.com)
Oleh: Sahrul Ramadan Harahap
Kamis, 07 Des 2017 18:57
Dok
Tiga Pocong dari Jaringan Aliansi dan Mahasiswa Untuk Perubahan saat melakukan aksi teatrikal menuntut Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan ditangkap, Kamis (7/12/2017).

Puluhan massa dari Jaringan Aliansi dan Gerakan Mahasiswa untuk Perubahan (Jalan Gempur) Tabagsel berunjuk rasa di kantor DPRD Kota Padangsidimpuan, Kamis (7/12/2017). 

Uniknya, aksi ini sambil membawa 'Pocong' atau ilustrasi jenazah yang sudah dikafani. Massa meminta Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan ditangkap karena diduga telah melakukan praktik korupsi.

Ketua Jalan Gempur Tabagsel, Wirman Nasution lewat orasinya menyampaikan bahwa pihaknya meminta Kadis Kesehatan Pemko Padangsidimpuan berinisial LD ditangkap. 

"Kami meminta agar Kadis Kesehatan Kota Padangsidimpuan ditangkap, karena diduga sudah melakukan korupsi," ujar Wirman dan disahuti puluhan massa lainnya.

Sambil menggelar aksi teatrikal dengan membawa 'pocong' sebagai simbol buruknya praktik kinerja SKPD tersebut, massa menyebut ada tiga poin dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan. Seperti, penyalahgunaan program JKN, masalah pegawai honores dan soal IPAL sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Padangsidimpuan.

"Ini aksi yang ketiga kalinya kami lakukan, kami meminta kepada DPRD untuk memanggil Kadis Kesehatan untuk dilakukan RDP," tukasnya dan meminta kepada pihak terkait untuk tidak melindungi para pelaku tindak pidana korupsi di Kota Salak ini.

Hampir selama dua jam Wirman dan kawan-kawan berorasi, akhirnya salah satu anggota DPRD Irsan Efendi Nasution datang menemui mereka. Anggota DPRD dari Partai Golkar ini menjelaskan akan menemui pimpinan DPRD dan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dan tuntutan massa.

"Akan kita sampaikan kembali ke Ketua dan pimpinan DPRD yang ada. Dan lebih baik juga jika masakah ini dilaporkan langsung kepada aparat hukum dengan membawa bukti yang ada," tukasnya menanggapi dan jika dilakukan RDP tidak akan memberikan solusi terhadap dugaan kasus ini.

Mendapat tanggapan Irsan, massa yang sebelumnya melakukan aksi serupa mengaku sudah melaporkan masalah tersebut ke Kejari Padangsidimpuan dan meminta agar ditindaklanjuti. Selanjutnya, massa pun membubarkan diri dengan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan Satpol PP setempat.

Editor: Windra

T#g:aurAlkesJKNKorupsiSidempuan
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Jul 2018 12:17

    Kontingen Deli Serdang Ikuti Popdasu ke Padangsidempuan

    Wakil Bupati Deli Serdang H Zainudin Mars melepas kontingen Kabupaten Deli Serdang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2018 di Aula Cadika Lubuk Pakam didampingi Asisten I

  • Kamis, 12 Jul 2018 19:02

    Ratusan Warga Desa Sialang Taji Demo di Kebunan Sawit PT. LWI (Sinar Mas Group)

    Ratusan Warga Desa Sialang Taji Kecamatan Kualuh Selatan Labura, melakukan aksi demo di lokasi perkebunan PT. Leidong Weist Indonesia (PT. Sinar Mas Group), Kamis (12/7/2018).Adapun tuntutan para pese

  • Selasa, 10 Jul 2018 10:10

    Dugaan Korupsi Di Dinas PU Tanjungbalai, GARANSI Desak Kejatisu Tangkap Mulkan

    Seratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (Garansi) kembali berunjukrasa mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, di jalan A. H Nasution Medan, Senin (9/7/2018).

  • Senin, 09 Jul 2018 15:49

    Mahasiswa Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi

    Kekecewaan terhadap kinerja Pimpinan Kejaksaan yang lama yang dinilai lamban dan terkesan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi di Kota Tebing Tinggi membuat beberapa elemen orgnisasi mahasiswa k

  • Jumat, 13 Jul 2018 04:13

    Aksi 67, Benarkah untuk Keadilan Umat Islam?

    Persaudaraan Alumni 212 baru-baru ini mengajak umat muslim untuk melaksanakan aksi pada hari Jumat tanggal 6 Juli 2018, dengan tagline "aksi 67, Tegakkan Keadilan". Aksi ini di dukung pula oleh bebera

  • Selasa, 03 Jul 2018 15:43

    JPPR minta KPU batalkan kemenangan Irsan-Arwin

    Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR) meminta KPU membatalkan kemenangan Paslon walikota dan wakil walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar karena tidak lengkapnya persyaratan pencalonan pasangan tersebut.

  • Senin, 02 Jul 2018 22:42

    Dugaan Korupsi di Tanjungbalai, GARANSI rencana Demo dan Laporkan Mulkan ke Kejatisu

    Maraknya dugaan korupsi di kota kerang, Tanjungbalai, Sumatera Utara mendapat perhatian serius dari kalangan penggiat anti korupsi aktivis mahasiswa Sumatea Utara, dalam hal ini Gerakan Rakyat Anti Di

  • Kamis, 14 Jun 2018 10:14

    HIMMAH Dukung Polres Tebing Tinggi Ungkap Indikasi Korupsi Distan

    Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi melaksanakan audiensi dalam bentuk silaturahmi ke Polres Tebing Tinggi pada Senin (11/6).

  • Senin, 04 Jun 2018 21:24

    Massa GARANSI Desak Jaksa Usut Ketua PKK Kabupaten Ini

    Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (GARANSI) mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menuntut penegakan hukum di kabupaten Dairi, Senin siang (4/6

  • Rabu, 30 Mei 2018 20:20

    Singgahi Garasi Djoss di Sidimpuan, Sihar Diminta Jelaskan Program

    Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus menyempatkan diri untuk singgah di Garasi Djoss di Lampion Cafe, Jalan Kenanga Padang Sidimpuan. Ia disambut dengan suasana kebahagiaan setelah tiba di tempat

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak