Selasa, 19 Jun 2018 19:41
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Tiga BUMN Berbagi Kebahagiaan Menyambut Natal Bersama 1.000 Anak Yatim Piatu di Sumut

Tiga BUMN Berbagi Kebahagiaan Menyambut Natal Bersama 1.000 Anak Yatim Piatu di Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Jumat, 22 Des 2017 12:52
Ist
Direktur Utama PTPN III Holding Dasuki Amsir pada program BUMN Hadir Untuk Negeri
Selamat Puasa Paluta

Tiga Perusahaan BUMN yakni PTPN III Holding (Persero), PT Bank BTN (Persero) dan PT Inalum (Persero) menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan tema "BUMN Berbagi Melalui Santunan Kepada Anak Panti Asuhan". 

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Medan, Sumatera Utara, dihadiri oleh Edwin Abdullah (Deputi Bidang Energi, logistik, kawasan dan pariwisata KemenBUMN), Dasuki Amsir (Dirut PTPN III Holding), Oggy A. Kosasih (Dirkeu PT. Inalum), Kombes Pol DR. H. Hery Subiansauri (Dir Pam Obvit Polda Sumut), Ka. Regional Office IV Bank BTN, Dirut PTPN II & IV, yang mewakili dari Gubernur Sumut, Walikota Medan dan Pangdam I/BB.

Direktur Utama PTPN III Holding Dasuki Amsir mengatakan program ini memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu yang merayakan Hari Raya Natal masing-masing sebesar Rp250.000,- dan bingkisan senilai Rp100.000,-. Selain itu juga memberikan bantuan kepada 5 panti asuhan senilai total Rp 100.000.000,- yang dinilai layak dan terdaftar di Provinsi Sumatera Utara.

Ia mengatakan kegiatan ini juga dilakukan serentak di tujuh kota di Indonesia yakni Kupang, Jayapura, Manokwari, Manado, Pontianak, Ambon dan Medan yang melibatkan perusahaan-perusahaan BUMN. 

Menurut Dasuki acara ini merupakan bentuk rasa syukur dan keinginan berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa saling mengasihi antar sesama umat beragama. "Kami  mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan agar mereka dapat merasakan keceriaan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018," kata Dasuki kepada wartawan di Medan, Sumatera Utara, Jumat (22/12).

Ia menambahkan BUMN sebagai agent of development harus bisa menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa dan masyarakat sehingga selalu dapat berkontribusi dalam perkembangan perekonomian negara dan pembangunan bangsa. 

Menurutnya, eksistensi BUMN makin diperkuat sehingga kekompakan, kebersamaan, kecintaan dan rasa memiliki kepada perusahaan BUMN merupakan modal dasar yang sangat penting dalam mengembangkan visi dan misi BUMN secara berkelanjutan.

"Kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri  merupakan media yang efektif untuk membangun silaturrahmi, kebersamaan, dan kekompakan seluruh keluarga besar perusahaan BUMN yang ada di Sumatera Utara dengan masyarakat sekitar", lanjut Dasuki. 

Dasuki mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Menteri BUMN yang telah menginisiasi kegiatan tersebut yang juga dibantu oleh Bank BTN dan Inalum. Ia berharap kepada seluruh karyawan BUMN mengabdikan diri secara jujur, tulus dan ikhlas sesuai peran masing-masing, dengan terus mengembangkan potensi yang ada di masing-masing  perusahaan BUMN, sehingga bisa bekerja dengan optimal untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.

Editor: Budi

T#g:BTNBUMNInalumplnPTPN3
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Jun 2018 14:12

    Direktur Utama Holding PTPN 3 Optimis Capai Laba Maksimal Tahun Ini

    Direktur Utama Holding PT Perkebunan Nusantara 3 Dolly P Pulungan optimis bahwa mereka akan mencapai laba yang maksimal di tahun 2018 ini.

  • Senin, 11 Jun 2018 22:11

    PTPN III Gelar Buka Puasa Bersama PTPN I, II dan IV

    Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, PTPN I, II, III dan IV menggelar acara buka puasa bersama di MICC Hall, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan, Senin (11/6).

  • Minggu, 10 Jun 2018 17:20

    BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) kembali berbagi

    Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini, sejalan dengan progra

  • Kamis, 07 Jun 2018 16:07

    IKBI PTPN III (Persero) Berbagi Kebahagian Di Bulan Ramadhan 1439 H

    Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN III (Persero) berbagi kasih di bulan Ramadhan dengan memberi santunan kepada 151 orang melalui Kegiatan Bakti Sosial dan Pengajian Akbar dengan tema "Indahnya

  • Rabu, 11 Apr 2018 06:11

    PTPN III (Persero) Beri Penghargaan pada Mitra Binaan

    'BUMN Hadir Untuk Negeri' tidak hanya menjadi slogan bagi PT. Perkebunan Nusantara III (Persero). Hal ini terbukti dengan program program peduli masyarakat dan lingkungan yang terus diseleng

  • Senin, 09 Apr 2018 19:09

    Federasi SP Bun Lantik Pengurus SP Bun PTPN III (Persero) Periode 2018-2022

    Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun) melantik kepengurusan Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) tingkat perusahaan PTPN III (Persero) Periode 2018 s.d 2022, di Hotel Four Point Medan, Jumat (6/4/2018).

  • Selasa, 03 Apr 2018 12:13

    Final Summit Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II

    Final Summit Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II yang berlangsung di gedung Elaeis Guineensis pada hari Kamis, 29 Maret 2018 telah ditutup oleh Alexander Maha, SEVP Koordinator didamp

  • Minggu, 01 Apr 2018 11:21

    Ngeri... Mayat tergantung di Trafo PLN

    Muhammad Yahya, 45 Tahun, yang bekerja sebagai Tenaga Kontrak PLN, warga Desa Landeng Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, tewas tergantung di Tali Jiwa (Safety Harnest), Sabtu (31/03/2018).Infor

  • Minggu, 18 Mar 2018 14:38

    PTPN III (Persero) Laksanakan Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

    PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) memperingati hari jadi perusahaan dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan pada tanggal 16 Maret 2018 di halaman Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan. 

  • Rabu, 14 Mar 2018 23:44

    Ketua Umum FSP Bun, Tuhu Bangun: "Selesaikan dengan Arif & Bijaksana"

    Terkait informasi adanya dualisme organisasi Serikat Pekerja di PTPN III (Persero), Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun), mengunjungi Kantor PTPN III (Persero) dalam rangka verifikasi untuk m

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak