Jumat, 20 Okt 2017 15:46

Tengku Erry Ajak Masyarakat Santun Menggunakan Medsos

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 19 Jun 2017 08:39
Dibaca: 223 kali
Dok
Gubsu Tengku Erry bersama "Kawan Paten"
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengajak masyarakat untuk cerdas, bijak dan santun menggunakan media sosial (medsos).

"Kita sering terbawa emosi menggunakan media sosial yang akhirnya bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Medsos salah satu alat untuk saling mengeratkan tali silaturahmi, hindari penyebaran informasi bohong," cetus Tengku Erry saat bersilaturahmi menjelang berbuka puasa bersama komunitas Kawan Paten di restoran Simpang Tiga Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (18/6/2017).

Selain itu Tengku Erry juga, meminta Kawan Paten dapat menjadi penyampai informasi yang benar kepada masyarakat. Hal ini menyusul derasnya arus informasi di medsos yang menyebarkan informasi negatif berupa fitnah, maupun menyebarkan kebencian yang berpotensi memecah-belah persatuan bangsa.

"Sebagai negara demokrasi tentunya perbedaan merupakan hal yang wajar. Tapi jangan sampai sampai perbedaan itu memecah-belah rasa persatuan kita," ucap Erry.

Dalam kesempatan itu Erry juga mengingatkan bahwa pada tahun 2018 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) termasuk Kabupaten Deli Serdang. Erry pun berharap masyarakat khususnya Kawan Paten dapat mensukseskan Pilkada tersebut.

Sebagai bangsa yang penuh kesantunan dan etika, Erry berharap Kawan Paten dapat mengatakan yang benar itu benar. Dan kalau ada yang salah, kita saling mengingatkan untuk selanjutnya diperbaiki.

"Sebagai warga negara yang baik harus hadir dan menggunakan hak suara kita. Saya sebagai Gubsu berharap agar masyarakat Sumut bisa memanfaatkan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya," harap Erry.


Meskipun tidak dapat buka puasa bersama Kawan Paten, Erry mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi. Selain memberikan bingkisan kepada Kawan Paten, Tengku Erry juga menyempatkan foto bersama sebelum bertolak ke Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka Safari Ramadhan.

"Semoga dengan bersilaturahmi semakin banyak kawan, dan diberi keberkahan umur dan rejeki yang berlimpah. Saat ini sudah sudah banyak pembenahan yang kita capai sejak satu tahun saya menjabat Gubsu defenitif. Kita sudah pada posisi take off untuk memberikan program yang bermanfaat untuk masyarakat. Oleh karenanya perlu waktunya yang lebih panjang lagi untuk menuntaskan program-program tersebut," tandas Erry.

Sementara itu Koordinator Kawan Paten, Erwin menyampaikan bahwa pihaknya berharap Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi fokus bekerja melaksanakan program kerjanya. Kawan Paten juga siap mengantarkan Erry Nuradi kembali memimpin Sumatera Utara pada Periode 2018-2023 mendatang.

Editor: Sam

T#g:medsos
Berita Terkait
  • Senin, 04 Sep 2017 11:54

    Aiptu O. Daeli, PS. Kanit Binmas Polsek Sirombu, diberi penghargaan

    Salah Seorang dari 16 Personil Polres Nias yang mendapat Reward/Penghargaan dari Kapolres Nias adalah Aiptu O. Daeli Ps. Kanit Binmas Polsek Sirombu yang juga Mantan Ps. Paur Humas Polres Nias.Aiptu O

  • Selasa, 01 Agu 2017 20:21

    Grup Facebook K2AM Rayakan HUT Ke-8

    Hari ini 1 Agustus 2017, genap sudah Delapan tahun usia grup Koyok-Koyok Anak Medan (K2AM). Grup yang berada di media sosial Facebook ini tetap eksis dan terjaga kekompakannya walaupun dihuni oleh ber

  • Senin, 17 Jul 2017 18:27

    Ini Kegunaan Internet Untuk Teroris

    Masih lemahnya upaya kontrol dan pengawasan secara masif dan komprehensif dari pemerintah terkait tindak terorrisme di internet, seringkali dimanfaatkan oleh beberapa kelompok radikal dan ekstrimis tidak hanya pada sarana prasarana propaganda.

  • Selasa, 11 Jul 2017 10:31

    Karakter Propaganda dan Radikalisme Dunia Maya

    Berdasarkan Data Pusat Media Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang tidak dipublikasi, situs dan akun media sosial radikal melakukan sejumlah upaya untuk melancarkan bentuk propaganda kelompok mereka.

  • Senin, 26 Jun 2017 06:16

    Medsos berisi foto syur SPG Samarinda belum diblokir

    MK diduga tak akan bisa lagi meng-upload foto-foto syur dirinya. Ia telah diamankan polisi pekan lalu. Namun, ternyata siapa saja masih bisa melihat kemolekan tubuh mantan sales promotion girl (SPG) p

  • Sabtu, 17 Jun 2017 14:07

    Bupati Himbau Para Pejabat Hati-Hati Gunakan Medsos

    Foto dan video syur istri pejabat yang beredar luas di media sosial menjadi perhatian Bupati Jembrana I Putu Artha. Apalagi ini merupakan yang kedua kali terjadi dengan unsur pemerasan. Orang nomor sa

  • Senin, 12 Jun 2017 20:32

    Wanita cantik ini syok foto syur dirinya jadi viral di medsos

    Hezi, 22 tahun, sangat terkejut ketika membuka akun facebook dan instagram dan mendapati foto syur dirinya terpampang dan sudah banyak dikomentari netizen.

  • Jumat, 09 Jun 2017 21:19

    Ibu rumah tangga asal Sukorejo manfaatkan medsos untuk bisnis lendir

    AG, 35 tahun, ibu rumah tangga, warga Lingkungan Balapan, Kelurahan Jati Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, ditangkap jajaran Polres Blitar Kota, karena terbukti melakukan praktik prostitusi online.

  • Jumat, 09 Jun 2017 20:29

    Lihat baik-baik, foto Instagram Anggota Polres Ponorogo ini bikin gagal fokus dan merinding

    Sebuah foto seorang anggota Polres Ponorogo yang sedang berpatroli di sebuah warung angkringan di Jalan Baru, Ponorogo mendadak viral, Jumat (9/6/2017).

  • Sabtu, 03 Jun 2017 20:33

    Ridwan Kamil ajak masyarakat tidak unggah konten sensitif

    Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, dengan cara tidak mengunggah konten sensitif yang dapat menyinggung perasaan orang lain.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak