Sabtu, 19 Agu 2017 10:44

Tengku Erry: Jamaah Haji Harus Perbanyak Sabar dan Syukur

Mandailing Natal (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 30 Jul 2017 01:20
Dibaca: 157 kali
Dok
Tengku Erry saat menghadiri acara pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Mandailing Natal
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan dalam menjalani hidup ini kita harus memperbanyak mengucap puji dan syukur kepada Allah SWT, terutama bagi bagi calon jamaah haji.

"Calon jamaah haji, terutama yang berasal dari Kabupaten Mandailing Natal ini juga harus memperbanyak bersyukur," ucap Gubsu Erry dalam acara pelepasan Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Mandailing Natal, di Masjid Agung Mandailing Natal, Jumat (28/7/2017).

Dikatakan Gubsu, seperti diketahui bila hari ini kita mendaftar untuk dapat menunainaikan ibadah haji di Tanah Suci maka 14 tahun kemudian kita baru dapat berangkat ke Tanah Suci. 

"Oleh karenanya kita harus terus bersyukur terkhusus kepada calon jamaah haji yang telah mendapat giliran untuk berangkat," ujar Erry.

Selain kita harus memperbanyak sabar, sabar menunggu, mengantre, termasuk menghadapi cuaca yang begitu ekstrim. "Harus sabar menghadapi cuaca yang sangat ekstrim yang akan dihadapi nantinya di Tanah Suci," sebut Erry.

Erry juga berharap agar jamaah haji untuk terus membangun dan menjaga kebersamaan. "Saling membantu khususnya bagi yang risti (resiko tinggi). Mudah-mudahan bapak dan ibu yang akan berangkat nantinya dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya," tutur Erry.

Erry menambahkan mudah-mudahan nantinya jamaah haji dari Indonesia dapat menjadi contoh dan teladan bagi jamaah haji dari negara lain. "Mari kita tunjukkan bahwa jamaah haji kita adalah orang yang santun dan sabar, khususnya jamaah haji yang berasal dari Mandailing Natal," tutur Erry.

Sementara, Bupati Mandailimg Natal Dahlan Hasan Nasution menyebutkan kehadiran Bapak dan Ibu Gubernur merupakan kebahagiaan bagi masyarakat Madina khususnya calon jamaah haji yang akan diberangkatkan ke Asrama Haji Medan pada hari ini," ujar Dahlan.

Kepada para calon jamaah haji asal Madina, Dahlan berharap agar terus mendoakan kabupaten Mandailing Natal pada khususnya dan dan Sumatera Utara pada umumnya. "Semoga bapak ibu dapat menjalankan ibadah haji nantinya berjalan dengan baik," ujar Dahlan.

Editor: Sam

T#g:MadinaHaji
Berita Terkait
  • Sabtu, 19 Agu 2017 08:59

    Kiki alias Siti Nuraidah Hasibuan ditetapkan sebagai tersangka kasus First Travel

    Polda Metro Jaya telah menetapkan adik bos First Travel, Kiki Hasibuan atau Siti Nuraidah Hasibuan sebagai tersangka. Siti menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana calon jamaah umrah First Travel.

  • Jumat, 18 Agu 2017 20:18

    Bupati Tapteng Berangkatkan 54 Calhaj Tapteng

    Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani, bersama Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua TP PKK, Wakil Ketua I TP PKK, Sekdakab, SKPD, Ketua BKM mesjid Al Muslimin Pandan dan ratusan keluarga Calon Haji memberangkatkan

  • Senin, 14 Agu 2017 12:04

    PPP: Dana Haji untuk infrastruktur sudah sejak zaman SBY

    Romahurmuziy, pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan bahwa pengelolaan dana haji untuk pembangunan infrastruktur merupakan hal biasa, dan telah dilakukan sejak era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga tidak perlu menjadi polem

  • Kamis, 10 Agu 2017 19:10

    Bus ALS angkutan jamaah haji dari Madina tergelincir di Pahae Julu, 1 Polisi tewas

    Jalan lintas Sumatera di Desa Lobu Pining, Kec. Pahae Julu, Taput, kali ini memakan korban jiwa. 2 tewas dan 2 kritis.

  • Kamis, 10 Agu 2017 18:50

    Setelah 47 tahun, Arus Sitepu kini punya Buku Nikah untuk Naik Haji

    Arus Sitepu, 64 tahun, dan istrinya Sama beru Bangun, tersenyum sumringah. Warga Marike ini akhirnya mendapatkan buku nikah setelah menikah 47 tahun.

  • Senin, 07 Agu 2017 14:37

    Wagubsu Ulang Tahun ke 61, Bersyukur Masih Bisa Mengabdi

    Hj DR Nurhajizah Marpaung SH MH tidak pernah menyangka di usianya yang terbilang lanjut, yaitu tepat  61 tahun, dirinya masih mendapat tanggungjawab berupa jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumatera

  • Kamis, 03 Agu 2017 17:13

    Calon Haji asal Kabupaten Padang Lawas Utara 350 orang

    350 Jamaah calon haji (Calhaj) Kabupaten Padang Lawas Utara direncanakan berangkat dari Gunung Tua pada tanggal 7 Agustus 2017 menuju asrama haji di Kota Medan.

  • Jumat, 28 Jul 2017 23:08

    Tengku Erry: Gali Potensi Desa dengan Gotong Royong

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan setiap tahun seperti yang dilaksanakan hari ini akan dapat menggali potensi-potensi yang ada di masyarakat, terutama masyarakat pedesaan.

  • Jumat, 28 Jul 2017 20:08

    Lepas Kloter 1, Gubernur Minta Jamaah Haji Doakan Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji (Calhaj) Kelompok Terbang (Kloter) 01 Embarkasi Medan Tahun 1438/2017 M di Asrama Haji Medan, Jumat (28/07/2017).

  • Jumat, 28 Jul 2017 13:48

    381 Calhaj Kloter I Embarkasi Medan Berangkat melalui Bandara Kuala Namu

    Calon jamaah haji (calhaj) kloter I Embarkasi Medan telah diberangkatlan dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300ER menuju Madinah, Jumat (28/7/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak