Selasa, 19 Mar 2019 17:51
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Tebing Tinggi Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018

Tebing Tinggi Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: R Damanik
Minggu, 15 Apr 2018 12:15
Dok
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018
Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018 dengan pentausyiah Al Ustadz H.Muhammad Restu Sugiharto, S.A (Ustadz cinta) dari Jakarta, sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 175 orang, Kamis (12/4) bertempat di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, Kapolres Tebing Tinggi (diwakili), Anggota DPRD Tebing Tinggi, Dandim 0204 DS (diwakili), Ketua MUI, Ketua FKUB, Para Ormas Islam dan ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan harapan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi bahwa Pemerintah akan terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan keagamaan, baik itu Maulid Nabi besar Muhammad Saw, Isra' Mi'raj dan Tahun baru islam ataupun lainnya akan tetap difasilitasi.



"Dengan harapan kiranya peringatan-peringatan ini ada manfaatnya dan kepada kita semuanya yang hadir untuk dapat meningkatkan ketaqwaan serta marilah kita bersama-sama bertaqwa kepada Allah Swt dan takutlah kita kepada Allah Swt dan bila kita mati, matilah dalam keadaan Islam," jelasnya.

Ditegaskan bahwa Inti dari peringatan Isra' Mi'raj adalah tentang bagaimana kita melaksankan sholat yang merupakan hadiah yang di bawa rasulullah Muhammad Saw dari Allah kepada para hambanya, lima waktu dalam satu hari yang wajib kita jalankan sebagai umat islam yang bertaqwa kepada Allah Swt.

Dilain hal H.Oki Doni Siregar mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan melaksankan pesta demokrasi, yaitu pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan harapan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas, jangan ada berita-berita hoax, ujaran kebencian dan sara.

Selanjutnya Al Ustadz  H.Muhammad Restu Sugiharto dalam tausyiahnya menyampaikan tentang rasa bersyukur kepada Allah Swt, bahwa kita sebagai hambanya jangan pernah lupa untuk bersyukur bila kita sudah diberi nikmat yang banyak karena semua itu pemberian dari Allah Swt.

Dan bila kita cinta kepada Rasulullah Muhammad Saw ikutilah sifat-sifatnya dan pelajarilah tentang sejarah rasulullah, kajilah arti di balik perjalanan Isra' Mi'raj itu sendiri.

"Terakhir kepada semuanya yang hadir bila kita di beri ujian dari Allah Swt baik itu kecil ataupun besar kita jangan pernah sekali-kali berputus asa, karena keputusasaan itu hanya untuk orang-orang kafir," ujar beliau.

Editor: Athar

T#g:IslamTebingtinggi
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Mar 2019 10:43

    GP Ansor Deli Serdang Sajikan 'Jamuan Makan Malam' untuk Sugi Nur

    Menyikapi akan hadirnya Sugi Nur Raharja di Kabupaten Deli Serdang dalam berbagai kegiatan orasi politik yang dibalut dalam Politisasi Agama, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Deli Serdang aka

  • Jumat, 08 Mar 2019 11:08

    Hadirkan Islam Sejuk, Ribuan Dai Ikrar Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

    Seribuan mubalig yang tergabung dalam organisasi Ikhwanul Mubalighin (IM) se- Bogor Raya mengikrarkan dukungan dan kesediaan untuk bergerak memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma

  • Kamis, 28 Feb 2019 18:48

    HIMMAH Ajak Pemuda Lawan Bahaya Terorisme dan Tingkatkan Nasionalisme

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Tebing Tinggi mengajak generasi muda melawan bahaya terorisme dan tingkatkan nasionalisme.

  • Kamis, 28 Feb 2019 16:38

    Tuding Tabligh Akbar NU Sesat Sambil Acungkan Tanda 2 Jari, 11 FPI Tebingtinggi Tersangka

    Polda Sumut merilis perkembangan peristiwa ricuhnya Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Hari Lahir Nahdhatul Ulama (Harlah NU) ke-93 di Lapangan Sri Mersing, kota Tebingtinggi, Rabu (27/2/2019).Kabi

  • Rabu, 27 Feb 2019 17:47

    Kapoldasu Kecam Upaya Pembubaran Tausiyah Gus Muwafiq pada Harlah NU di Tebing Tinggi

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Adrianto mengecam dan sangat menyesalkan keributan yang dilakukan sekelompok pemuda yang diduga anggota FPI, saat berlangsungnya Hari lahir Nadhlatul Ulama ke-93

  • Jumat, 25 Jan 2019 12:25

    Jokowi Bahas Islam Moderat dengan Quraish Shihab di Pusat Studi Alquran

    Presiden Jokowi bertemu dengan Mantan Menteri Agama Quraish Shihab di Pondok Pesantren Bayt Alquran, Tangerang Selatan. Keduanya membahas mengenai Islam Wasathiyah atau Islam moderat."Alhamdulillah sa

  • Kamis, 17 Jan 2019 13:27

    Prajurit dan PNS Mabes TNI Ikuti Ceramah Rohani Islam

    Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. bersama segenap Prajurit dan PNS Mabes TNI serta Ibu-ibu Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA)

  • Senin, 14 Jan 2019 13:54

    Dinas Pendidikan Labuhanbatu Gelar Tabligh Akbar dan Silahturahmi Guru Pendidikan Agama Islam

    Dinas Pendidikan gelar tabligh akbar sekaligus silahturahmi guru-guru Pendidikan Agama Islam (PAIS) tingkat SD se-Kabupaten Labuhanbatu dengan tema "Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama

  • Jumat, 28 Des 2018 10:28

    Pandangan Islam Tentang Pemilihan Umum

    Pemilu merupakan salahsatu implementasi prinsip kedaulatan rakyat. Melalui Pemilu rakyat ikut menentukan siapa yang terbaik bagi mereka untuk menjadi wakil rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden Da

  • Kamis, 20 Des 2018 18:20

    Diskusi Akhir Tahun KNPI, "Membumikan Kehidupan Bergama Yang Ramah"

    DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan diskusi akhir tahun 2018 pada Kamis (20/12) di salah satu cafe di Tebing Tinggi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak