Minggu, 22 Jul 2018 16:07
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Tebing Tinggi Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018

Tebing Tinggi Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: R Damanik
Minggu, 15 Apr 2018 12:15
Dok
Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018
Pemerintah Kota Tebing Tinggi memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018 dengan pentausyiah Al Ustadz H.Muhammad Restu Sugiharto, S.A (Ustadz cinta) dari Jakarta, sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 175 orang, Kamis (12/4) bertempat di Masjid Agung Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar, Kapolres Tebing Tinggi (diwakili), Anggota DPRD Tebing Tinggi, Dandim 0204 DS (diwakili), Ketua MUI, Ketua FKUB, Para Ormas Islam dan ribuan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan harapan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi bahwa Pemerintah akan terus memfasilitasi kegiatan-kegiatan keagamaan, baik itu Maulid Nabi besar Muhammad Saw, Isra' Mi'raj dan Tahun baru islam ataupun lainnya akan tetap difasilitasi.



"Dengan harapan kiranya peringatan-peringatan ini ada manfaatnya dan kepada kita semuanya yang hadir untuk dapat meningkatkan ketaqwaan serta marilah kita bersama-sama bertaqwa kepada Allah Swt dan takutlah kita kepada Allah Swt dan bila kita mati, matilah dalam keadaan Islam," jelasnya.

Ditegaskan bahwa Inti dari peringatan Isra' Mi'raj adalah tentang bagaimana kita melaksankan sholat yang merupakan hadiah yang di bawa rasulullah Muhammad Saw dari Allah kepada para hambanya, lima waktu dalam satu hari yang wajib kita jalankan sebagai umat islam yang bertaqwa kepada Allah Swt.

Dilain hal H.Oki Doni Siregar mengatakan bahwa sebentar lagi kita akan melaksankan pesta demokrasi, yaitu pemilihan Gubernur Sumatera Utara dan harapan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi mari bersama-sama kita menjaga kondusifitas, jangan ada berita-berita hoax, ujaran kebencian dan sara.

Selanjutnya Al Ustadz  H.Muhammad Restu Sugiharto dalam tausyiahnya menyampaikan tentang rasa bersyukur kepada Allah Swt, bahwa kita sebagai hambanya jangan pernah lupa untuk bersyukur bila kita sudah diberi nikmat yang banyak karena semua itu pemberian dari Allah Swt.

Dan bila kita cinta kepada Rasulullah Muhammad Saw ikutilah sifat-sifatnya dan pelajarilah tentang sejarah rasulullah, kajilah arti di balik perjalanan Isra' Mi'raj itu sendiri.

"Terakhir kepada semuanya yang hadir bila kita di beri ujian dari Allah Swt baik itu kecil ataupun besar kita jangan pernah sekali-kali berputus asa, karena keputusasaan itu hanya untuk orang-orang kafir," ujar beliau.

Editor: Athar

T#g:IslamTebingtinggi
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 18:19

    Walikota Hadiri Tampung Tawar Jama'ah Calhaj Kota Tebing Tinggi

    Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam hal ini diwakili Asisten Pemerintahan Drs.H. Agussalim menghadiri Tampung tawar jama'ah calon haji (Calhaj) Kota Tebing Tinggi Tahun 14

  • Minggu, 15 Jul 2018 18:35

    Pemko Tebing Tinggi Diminta Perhatikan Program Fogging Nyamuk

    Ancaman nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi keresahan warga di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

  • Sabtu, 14 Jul 2018 10:14

    Panglima TNI: Umat Islam Indonesia Harus Maju dan Berwawasan Luas

    Umat Islam Indonesia harus menjadi umat yang maju dan berwawasan luas dalam menjalankan ibadah sekaligus menjadi motor bagi persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat cinta tanah air.

  • Jumat, 13 Jul 2018 20:13

    Pembukaan Karnaval Budaya Cultural Festival dan Tebing Tinggi Expo

    Pj. Gubsu yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Dr. Ir. Hj. Hidayati, M.Si, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kepala OPD Pemkab Sergai, Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Ha

  • Jumat, 13 Jul 2018 18:13

    Pj.Gubsu: Tebing Tinggi Kota Segi Tiga Perekonomian

    Tebing Tinggi merupakan sebuah Kota segi tiga perekenomian di Provinsi Sumatera Utara yang potensi pertumbuhanya sangatlah besar di waktu mendatang dan perlu ditindak lanjuti secara konkrit.Hal ini di

  • Senin, 09 Jul 2018 15:49

    Mahasiswa Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi

    Kekecewaan terhadap kinerja Pimpinan Kejaksaan yang lama yang dinilai lamban dan terkesan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi di Kota Tebing Tinggi membuat beberapa elemen orgnisasi mahasiswa k

  • Minggu, 01 Jul 2018 08:21

    HUT Ke 101 Tebing Tinggi, KNPI: Pemuda Tebing Tinggi Punya Inovatif dan Daya Saing

    Pada 1 Juli 2018 kota Tebing Tinggi tepat berusia 101 tahun. Usia yang tak lagi muda untuk sebuah kota. Dimana Kota Tebing Tinggi lahir pada 1 Juli 1917.

  • Rabu, 27 Jun 2018 08:17

    Muhammadiyah dan NU akan perbanyak konten Wasatiyah Islam di internet

    Konten terkait Wasatiyah Islam harus diperbanyak di internet, karena Wasatiyah Islam mampu membendung radikalisme di berbagai belahan dunia. Hal ini dibahas dalam diskusi selama 3,5 jam yang diadakan

  • Minggu, 24 Jun 2018 12:54

    Komunikonten Gelar Diskusi Strategi Mempromosikan Wasatiyah Islam Lewat Diplomasi Media Sosial

    Komunikonten (Institut Media Sosial dan Diplomasi) akan mengadakan diskusi bertema, "Strategi Mempromosikan Wasatiyah Islam Lewat Diplomasi Media Sosial," pada Selasa 26 Juni 2018, pukul 13.30 sampai

  • Rabu, 06 Jun 2018 22:06

    Walikota Serahkan Bantuan Zakat Dari Baznas Kepada Mustaqih

    Ir. H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyerahkan bantuan zakat dari Baznas Tebing Tinggi kerja sama dengan Baznas Sumut kepada 1.433 orang mustaqih se-kota Tebing Tinggi masing-masing memperoleh Rp.300.000

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak