Minggu, 22 Okt 2017 18:52

Syekh Ali Jaber hadir di Kota Tebing Tinggi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Sabtu, 23 Sep 2017 20:33
Dibaca: 117 kali
Dok
Syekh Ali Jaber di Tebing Tinggi
Umat Islam di Tebing Tinggi dibuat terharu saat Ulama Syekh Ali Jaber memberikan tausiyah di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/9).

Kehadiran beliau di Kota Lemang dalam rangkaian Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Setelah menyampaikan tausiyah di masjid Agung Kota Tebing Tinggi, kemudian Syekh Ali Jaber diberi kesempatan untuk menjadi khatib dan imam shalat jumat di Mesjid Raya Nur Addin Kota Tebing Tinggi. 

Hadir bersama Walikota Tebing Tinggi ke Mesjid Raya untuk melaksanakan ibadah shalat jumat, terlihat Seykh Ali Jaber datang dan menyapa jamah di Mesjid Ray Nur Addin.

Dalam khutbahnya ia menyampaikan bahwa pentingnya kebersamaan dan silaturahmi serta persaudaraan Ummat Islam untuk menjaga keamanan, kesejahteraan di negeri Indonesia. Dan berpesan kepada jamaah Jumat agar senantiasa membersihkan hati, untuk menghindari saling menghujat dan memfitnah sesama muslim. 

"Hindarkan saling menyalahkan, persoalan surga dan neraka adalah hak mutlak Allah SWT" ungkap Syekh Ali Jaber.

Semangkin hanyut para jamaah Jum'at dalam haru ketika Syekh Ali Jaber memanjatkan doa untuk negeri ini di penghujung khutbahnya.

Kehadiran ulama-ulama kondang di Kota Tebing Tinggi selama periode kepemimpinan Walikota Ir.H Umar Zunaidi Hasibuan MM diapresiasi Firdaus Tanjung SE. Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

"Kehadiran ulama-ulama seperti Syekh Ali Jaber, KH Arifin Ilham dan yang lainnya di Kota Tebing Tinggi menjadi bukti bahwa Walikota adalah sosok yang cukup religius dan dekat dengan ulama ulama besar," ungkapnya.

"Ada keinginan tersembunyi dari Walikota, yang menginginkan masyarakat Tebing Tinggi bertambah khazanah keilmuannya agar lebih bertaqwa dan beriman dengan menghadirkan ulama ulama yang berkarismatik" lanjutnya.

Ia juga menambahkan, "Semoga Walikota istiqomah dalam memfasilitasi ustad yang memiliki ilmu serta berkharismatik untuk hadir di Kota Tebing Tinggi, guna memberikan pencerahan masyrakat" tambah Firdaus.

Editor: Budi

T#g:Tebing Tinggiulama
Berita Terkait
  • Senin, 16 Okt 2017 04:26

    DPD PKS Tebing Tinggi resmi serahkan dokumen pendaftaran ke KPUD

    Sejumlah pengurus DPD dan Ketua DPC PKS se-Kota Tebing Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Tebing Tinggi, Wan Syawal, ST dan didampingi oleh Sekretaris Umum Muheri, SH secara resmi t

  • Kamis, 12 Okt 2017 05:52

    Ulama Apresiasi Sumut Paten

    Sejumlah tokoh ulama Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (9/10/2017).Mereka yang hadir di antara

  • Selasa, 10 Okt 2017 06:30

    Mahasiswa Al Hikmah Kota Tebing Tinggi Laksanakan Fokus Group Diskusi

    Peran Mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara sangat di harapkan. Penguatan kajian kajian ilmiah dan diskusi intelektual juga harus diwujudkan m

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:23

    Undangan Panglima TNI di Akun Twitter Ulama Lover ! "HOAX"

    Beredarnya undangan resmi yang mengatasnamakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di akun twitter Ulama Lover ! beserta video yang menggunakan profil Puspen TNI, untuk berkumpul di Monas (DKI)

  • Minggu, 17 Sep 2017 10:37

    Sekber UI Buka Posko Banjir Pada Malam Hari

    Banjir kembali melanda kota Tebing Tinggi setelah Sabtu siang (16/9), rumah masyarakat sekitar aliran Sei Padang, di beberapa kelurahan terendam air.

  • Selasa, 05 Sep 2017 22:55

    GPA kecam peredaran narkoba di kalangan pelajar Tebing Tinggi

    Berhasilnya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menangkap pengedar Narkoba di kalangan pelajar berinisial EL (28) warga gang Becek, kota Tebing Tinggi mendapat apresiasi dari Yus

  • Senin, 28 Agu 2017 19:18

    Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

    Dukungan berbagai Kalangan aktivis Pemuda dan Mahasiswa kota Tebing Tinggi terus mengalir dan memberikan apresiasi kepada gerakan aksi unjuk rasa SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Ting

  • Senin, 21 Agu 2017 20:13

    Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi Kecam Pidato Victor Bungtilu Laiskodat

    Pidato Ketua DPP Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat terus menuai kecaman dari berbagai kalangan. Sekretariat bersama Ormas Islam kota Tebing Tinggi pada Jumat Malam (18/8) bertempat di sekretaria

  • Selasa, 15 Agu 2017 10:05

    Panglima TNI: Ulama yang ingin ubah Pancasila, pasti bukan Ulama Indonesia

    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku heran jika ada orang-orang yang mengaku ulama tetapi ingin mengubah Pancasila.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 22:52

    Forkopimda Jawa Timur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

    Beberapa hari ini suasana di Kabupaten Jember memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang dipegang oleh Komandan Korem

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak