Jumat, 22 Sep 2017 18:40

Sumut Berkurban untuk Kikis Kesenjangan

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 01 Sep 2017 19:51
Dibaca: 200 kali
Dok
Plt Sekdaprovsu Ibnu didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perternakan, Dahler, menyerahkan seekor sapi kepada Ustad Ismail.

Pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 1 September 2017, Pemerintah Provinsi Sumut mendistribusikan 149 hewan kurban untuk 33 Kabupaten/Kota Sumatera Utara.

Di antara hewan-hewan kurban tersebut adalah dua ekor sapi berbobot 1 ton masing-masing pemberian Presiden Joko Widodo yang disembelih di Masjid Raya Al Mahsun Medan dan dari Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi disembelih di TPI Bagan Deli, Medan Belawan.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka Medan, Wagub Sumut Nurhajizah Marpaung menyaksikan penyembelihan hewan kurban di halaman kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan dan menyerahkan sapi pemberian Presiden di Masjid Raya Al Mashun, Jumat (1/9/2017).

"Insyaallah semua amal ibadah kita diterima dan dicatat Allah SWT sebagai tanggungjawab kita sebagai umat manusia. Kita harus menunjukkan pada Allah, bahwa kita betul-betul hamba-Nya yang sangat memuliakan Allah dan menjaga kerukunan sesamanya," ucap Nurhajizah.

Dikatakan tema yang diangkat di tahun 2017 ini ialah 'Sumut Berkurban'. Tema tersebut, adalah ide dari Gubernur Tengku Erry Nuradi yang bertujuan agar seluruh masyarakat Sumut, khususnya umat muslim merasakan makan daging.

"Sumut Berkurban ini idenya Bapak Gubernur yang tujuannya, di pelosok manapun saudara-saudara kita, khususnya kaum muslim muslimah pada pagi hari ini tidak ada lagi yang merasa kesenjangan. Bukan hanya muslim, setelah dimasak pun bisa kita bagi juga saudara-saudara kita yang non-muslim," jelas Nurhajizah.

Sementara di hari yang sama, mewakili Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Plt Sekdaprovsu Ibnu S. Hutomo menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan kurban Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara di Tempat Penampungan Ikan (TPI) Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Ibnu didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Perternakan, Dahler, menyerahkan seekor sapi yang diperkirakan berbobot 1 ton kepada tokoh masyarakat setempat, Ustad Ismail, disaksikan Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara, Roni.  

Program Sumut Berkurban berhasil menghimpun dan mendistribusikan 149 hewan kurban sapi/lembu yang di antaranya terdiri atas seekor sapi sumbangan Presiden, 65 sapi dihimpun ACT, 33 sapi dari APBD Provsu TA 2017 untuk 33 Kabupaten/Kota dan 50 sapi dari staf-staf SKPD di lingkungan Pemprov Sumut.

Editor: Sam

T#g:errykurbanNurhajizah
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Sep 2017 17:20

    Tengku Erry Hadiahi Pantun untuk 4 Gubernur & 3 Wakil Gubernur

     5 Gubernur dan 3 Wakil Gubernur bertemu di Kota Medan, Rabu (20/9/2017). Mereka adalah tuan rumah, Gubernur Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Timur,  Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Se

  • Rabu, 20 Sep 2017 02:30

    Tengku Erry Serahkan Bantuan Ternak

    Menteri Pertanian melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam mendorong peningkatan populasi sa

  • Selasa, 19 Sep 2017 09:29

    Tengku Erry: Sarjana Harus Siap Kerja dan Bisa Membuka Lapangan Pekerjaan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan masa perkuliahan harus mengedepankan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga mahasiswa setelah lulus tidak lagi mencari pekerjaan tetapi harus dapat membuka lapangan pe

  • Senin, 18 Sep 2017 20:38

    Gubsu Tengku Erry Minta KNPI Kedepankan Kekuatan Moral 

    Organisasi kepemudaan seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diharapkan dapat menjadi contoh pemuda yang bisa mengedepankan moral force atau kekuatan moral. Sebab, banyak sekali pemuda yang s

  • Minggu, 17 Sep 2017 22:37

    Wagubsu: Perlu Banyak Even Guna Promosikan Pesona Danau Toba

    Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung membuka Kompetisi Menata Buah dan Sayuran (Table Set Up Competition), di Taman Simalem Resort, Merek Kabupaten Karo, Jumat (15/9).

  • Minggu, 17 Sep 2017 12:17

    Berjasa pada Polmed, Tengku Erry Didoakan Kembali Memimpin Sumut

    Kehadiran Gubernur Sumut Tengku Erry di kampus Politeknik Negeri Medan (Polmed) Jalan Almamater No 1 Kampus USU Medan Sabtu (16/9/2017) pagi, disambut hangat oleh keluarga besar Politeknik Negeri Meda

  • Kamis, 14 Sep 2017 15:44

    Tengku Erry Kagumi Paduan Suara SMA Negeri Teluk Dalam

    Ada yang menarik dalam rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/9/2017) sore.

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Senin, 11 Sep 2017 18:31

    Wagubsu ajak masyarakat gemar menabung

    Wakil Gubernur Sumatera Utara DR Hj Nurhajizah Marpaung, SH, M.Hum mengajak masyarakat Sumut disiplin menyisihkan sebagian penghasilan untuk tabungan. Jika sebagian besar masyarakat Sumut menabung men

  • Sabtu, 09 Sep 2017 20:59

    Gubsu Erry Nuradi Peroleh Penghargaan Pembina Olahraga dari Menpora

    Gubsu DR H T Erry Nuradi menerima penghargaan dari Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi sebagai pembina olahraga terbaik. Penghargaan itu diberikan pada acara puncak Hari Olahra

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak