Jumat, 22 Sep 2017 18:38

Sekber UI Buka Posko Banjir Pada Malam Hari

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Minggu, 17 Sep 2017 10:37
Dibaca: 89 kali
Dok
Posko Banjir
Banjir kembali melanda kota Tebing Tinggi setelah Sabtu siang (16/9), rumah masyarakat sekitar aliran Sei Padang, di beberapa kelurahan terendam air.

Banjir berasal dari limpahan dari hulu sungai Padang yang membelah kota Tebing Tinggi.


Tingginya debit air membuat sungai meluap dan membanjiri rumah warga di sekitar aliran Sei Padang, hampir malam tiba perlahan debit air menurun.


Beberapa elemen organisasi Islam seperti FPI melakukan aksi cepat tanggap dengan mengirimkan bantuan kepada warga.

Namun pada Sabtu malam, kembali banjir melanda daerah Tebing Tinggi sekitarnya​.


Kali ini luapan air berasal dari aliran sungai Sei Bahilang yang berada di tengah kota Tebing Tinggi. Debit air melimpah sekitar pukul 21.00 WIB, dan hingga pukul 03.00 WIB debit air belum juga menunjukkan penurunan yang signifikan.


Ratusan rumah warga di beberapa kelurahan kembali terendam, banyak warga harus mengungsi ketempat yang lebih tinggi.


Aksi cepat tanggap kembali di gagas Sekber Umat Islam (UI) bersama ormas Islam dan organisasi kepemudaan Islam.


Sekber UI membuka posko bantuan untuk mendistribusikan bantuan di gedung dakwah Muhammadiyah jalan SM Raja, dekat dengan lokasi yang terendam banjir.


Terlihat para tokoh organisasi masyarakat Islam dan organisasi kepemudaan islam yang tergabung dalam Sekber UI berkumpul di posko tersebut.


"Posko ini kita dirikan dalam keadaan yang cukup mendadak mengingat tiba-tiba kiriman air dari hulu sungai Sei Bahilang naik pada malam hari, pasti warga membutuhkan bantuan, maka kita gagas Posko ini buat warga istirahat, memasak teh manis dan membagikannya ke tempat tempat warga istirahat dan tempat menyalurkan bantuan makanan ringan menemani dari udara malam," ungkap Alfi Syahri ketua ICMI muda Kota Tebing Tinggi mewakili Sekber UI.


"Kita berusaha memberikan bantuan apa adanya, dan coba meringankan beban warga yang terkena banjir di malam ini, walaupun hanya sekedarnya saja tapi paling tidak dapat membantu warga dan semoga bermanfaat," tambah Aswadi, Ketua BKPRMI ditemani Iskandar Sekjend Pemuda Muhammadiyah.


Hadir dan turut memberikan partisipasi mendirikan Posko pada malam tersebut yang tergabung dalam Sekber UI antara lain, Ustad Siful dari IGDA, Burhanudin Mandai dari DDII, Syahri dari DPD KNPI, Khairi dari HIMMAH, dan Firdaus dari PMII.

Editor: Budi

T#g:banjirTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 05:38

    Banjir Rendam Ratusan Rumah di Batubara

    Seratusan rumah di Kabupaten Batubara terendam banjir akibat diguyur hujan dan jebolnya tanggul sungai Bahapal (Sungai Suka), sehingga air sungai meluap ke pemukiman warga.

  • Selasa, 05 Sep 2017 22:55

    GPA kecam peredaran narkoba di kalangan pelajar Tebing Tinggi

    Berhasilnya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menangkap pengedar Narkoba di kalangan pelajar berinisial EL (28) warga gang Becek, kota Tebing Tinggi mendapat apresiasi dari Yus

  • Minggu, 03 Sep 2017 22:03

    Diguyur hujan 7 jam, warga Sei Tawar & Gajahmada Rantauprapat kebanjiran

    Beberapa titik di Kota Rantauprapat yang berfungsi sebagai ibu kota kabupaten Labuhanbatu terendam banjir.

  • Senin, 28 Agu 2017 19:18

    Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

    Dukungan berbagai Kalangan aktivis Pemuda dan Mahasiswa kota Tebing Tinggi terus mengalir dan memberikan apresiasi kepada gerakan aksi unjuk rasa SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Ting

  • Senin, 21 Agu 2017 20:13

    Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi Kecam Pidato Victor Bungtilu Laiskodat

    Pidato Ketua DPP Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat terus menuai kecaman dari berbagai kalangan. Sekretariat bersama Ormas Islam kota Tebing Tinggi pada Jumat Malam (18/8) bertempat di sekretaria

  • Kamis, 27 Jul 2017 23:17

    Medan dan Tebing Tinggi Raih Penghargaan TPID

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengucapkan selamat kepada Pemko Medan dan Tebing Tinggi yang meraih penghargaan Tim Pengendali Investasi Daerah (TPID).

  • Kamis, 29 Jun 2017 09:49

    Pasar Malam di Jantung Kota Tebing Tinggi Timbulkan Polemik

    Kehadiran Hiburan Pasar Malam di jantung kota Tebing Tinggi tepatnya di Lapangan Merdeka Sri Mersing menimbulkan pro dan kontra serta kritikan.

  • Minggu, 25 Jun 2017 07:15

    Walikota Tebing Tinggi Lepas Pawai Takbiran

    Walikota Kota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota Kota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar beserta jajaran Muspida Kota Tebing Tinggi melepas pawai takbiran keliling yan

  • Rabu, 21 Jun 2017 08:01

    KNPI Tebing Tinggi ajak seluruh elemen pemuda kokohkan Pancasila sebagai ideologi bangsa

    Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tebing Tinggi (KNPI) Mhd Syahri Ramadhan Damanik SHI mengajak Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Mahasiswa dan Pelajar se-kota Tebin

  • Sabtu, 17 Jun 2017 21:47

    Walikota: Tebing Tinggi Belum Siap Sekolah 5 Hari

    Pemerintah Kota Tebing Tinggi belum siap untuk memberlakukan Peraturan Menteri Pendidikan No.23 Tahun 2017 tentang sekolah 5 hari dalam seminggu dan belajar 8 jam satu hari yang dimulai pukul 08-15.00 Wib.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak