Jumat, 17 Agu 2018 22:09
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi Kecam Pidato Victor Bungtilu Laiskodat

Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi Kecam Pidato Victor Bungtilu Laiskodat

TEBING TINGGI (utamanews.com)
Oleh: Athar
Senin, 21 Agu 2017 20:13
Dok
Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi


Pidato Ketua DPP Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat terus menuai kecaman dari berbagai kalangan. Sekretariat bersama Ormas Islam kota Tebing Tinggi pada Jumat Malam (18/8) bertempat di sekretariat FPI kota Tebing Tinggi melaksanakan diskusi kebangsaan dengan tema Siapa Sebenarnya Victor Bungtilu Laiskodat. 

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai pembicara kegiatan Muheri SH yang juga Sekretaris Jenderal Sekber Ormas Islam kota Tebing Tinggi. 

Dalam pernyataannya Muheri SH menjelaskan bahwa Pidato Victor B Laiskodat yang sempat viral adalah bentuk fitnah dan sangat berpotensi besar mengancam keutuhan NKRI dengan melontarkan pernyataan provokatif. 

"Pernyataan Victor B Laiskodat adalah ujaran kebencian yang kita khawatirkan akan menyulut perpecahan. Serta mengancam persatuan dan kesatuan NKRI. Kita sebagai warga negara Indonesia tidak boleh diam, dengan bentuk diskusi kebangsaan ini kita berharap menjadi bentuk kepedulian kita terhadap Keutuhan NKRI dan Persatuan dan kesatuan atas tindakan yang tidak bermoril dilakukan Victor Laiskodat dengan berbicara yang tidak semestinya," ungkap Muheri.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir M.Syahri Damanik SHI Ketua HIMMAH yang juga Ketua DPD KNPI Kota Tebing Tinggi ikut berkomentar, "Pernyataan Victor Laiskodat menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan menimbulkan perpecahan, dia (victor B Laiskodat) telah menghina dan memfitnah serta melakukan penistaan ajaran atau pemahaman di agama Islam terkait khilafah. Tidak perlu seorang yang notabanenya bukan beragama Islam terlalu membahas tentang konsep khilafah, ini sepertinya mencoba memanaskan kembali permasalahan terkait khilafah," tegas Syahri. 

Ikut memberikan pandangannya Muslim Istiqomah ketua DPW FPI Kota Tebing Tinggi didampingi juru bicara FPI berpendapat, "Ummat Islam harus tetap berhati-hati dan bersabar menunggu instruksi ulama untuk menyampaikan pendapat di muka umum, mengingat ini sepertinya sebuah kesengajaan, dimana pernyataan kontroversial Victor B Laiskodat adalah pancingan untuk ummat kembali bergerak melakukan aksi unjuk rasa untuk menyudutkan ummat Islam, kita menghormati dan menunggu perkembangan proses hukum yang dilakukan terkait pernyataan Victor B Laiskodat," ucap Muslim.

Akhir diskusi kebangsaan tersebut ditutup dengan pembacaan poin kesimpulan yang dibacakan Mhd Zein Moderator diskusi antara lain Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi Mengutuk dan Mengecam Pernyataan Victor B Laiskodat pada pidatonya yang sempat viral di media sosial, dalam waktu dekat juga akan mengirim surat bersama ke GNPF MUI buat melaporkan Victor B. Laiskodat ke Mabes Polri terkait Fitnah dan ujaran kebencian terhadap ummat Islam.

Editor: Budi

T#g:nasdemTebing TinggiVictor Bungtilu Laiskodat
Berita Terkait
  • Senin, 16 Jul 2018 19:16

    Nasdem Partai Pertama Serahkan Berkas Caleg Ke KPU Sumut

    Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (caleg) DPRD ke kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdeka

  • Sabtu, 14 Jul 2018 16:34

    Tengku Erry Mohon Doa Restu Masyarakat Sumut

    Ketua DPW Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi merangkul mantan Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani memperkua

  • Jumat, 29 Jun 2018 07:29

    Pimpinan Kejari Tebing Tinggi Berganti, Harapan Baru Bagi Penggiat Anti Korupsi

    Serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan di Kejaksaan Negeri kota Tebing Tinggi telah dilaksanakan secara seremonial pada Kamis malam (28/6/2018).

  • Senin, 25 Jun 2018 21:25

    Oknum Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Diduga Tertangkap Pesta Narkoba

    Kota Tebing Tinggi dihebohkan dengan informasi penangkapan oknum anggota DPRD Kota Tebing Tinggi yang terlibat pesta narkoba.

  • Kamis, 07 Jun 2018 21:07

    Walikota Terima Consultan IMM untuk lakukan kerjasama

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima Audiensi Consultan Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) di rumah dinas Walikota Jl. Su

  • Selasa, 05 Jun 2018 18:05

    Tebingtinggi & Sergai Laksanakan Penandatanganan Spam Regional Air Minum

    Untuk memberikan ketersediaan air minum bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemko Tebingtinggi bersama Kabupaten Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seri

  • Kamis, 31 Mei 2018 19:01

    Pemimpin Religius Tebing Tinggi

    Melihat fenomena saat ini, tantangan dan masalah terbesar yang dihadapi oleh masyarakat khususnya generasi muda saat ini adalah masalah moril.

  • Jumat, 20 Apr 2018 18:37

    Walikota Tebing Tinggi sampaikan LKPJ tahun 2017

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan LKPJ akhir tahun 2017 pada rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua M.Yuridho Chap, di ruang sidang DPRD Tebing Tinggi, Jumat (20/4).

  • Sabtu, 13 Jan 2018 12:13

    Kader Nasdem ancam Golput, Bobby: Dukungan Erry ke Edy-Ijeck sia-sia

    Pendaftaran bakal calon pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut di KPU sudah ditutup pada 10 Januari 2018. Pendaftaran melahirkan 3 bakal pasangan calon yang akan mengikuti proses seleksi hingga nantin

  • Kamis, 07 Des 2017 12:57

    Edy Rahmayadi bantu korban banjir di Tebing Tinggi

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan kepada Pemko Tebing Tinggi untuk disalurkan pada korban banjir, di Posko Siaga Banjir Rumdin Walikota, Rabu (6/12).Bantuan yang diberikan Edy R

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak