Jumat, 29 Mar 2024 13:10
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam
Tengku Erry:

Sambut Ramadhan dengan meriah dan penuh suka cita

Serdang Bedagai (utamanews.com)

Oleh: Rls

Jumat, 26 Mei 2017 02:26

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, atas nama pemerintah maupun pribadi, dirinya menyambut baik kegiatan silaturahim menjelang tibanya Ramadhan. Sebagai umat Islam, datangnya bulan suci selalu disambut meriah penuh suka cita.



"Karena Ramadhan, bulan suci yang penuh berkah," ucap Gubernur Tengku Erry pada kegiatan menyantuni anak yatim, kaum dhuafa, bilal mayit, hafidz quran dan warga jompo dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah di Desa Lidah Tanah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (25/5/2017).

"Ini sebagai bentuk syukur sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat dan Allah SWT. Dengan silaturahim, maka akan banyak manfaat yang kita peroleh. Karenanya, acara menyambut bulan suci Ramadhan ini, selalu disambut meriah umat Islam," ujar Tengku Erry.

Dalam sambutannya, Gubernur menyebutkan bahwa Sergai memiliki jalan kabupaten cukup panjang. Karenanya meskipun sudah banyak kondisi jalan yang diperbaiki baik selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati pada 2005-2013, namun diakui Erry, belum semua bisa terbangun. Karenanya pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota akan terus melakukan perbaikan dari perbaikan secara bertahap.

"Memang kita tahu, jalan kabupaten di Sergai cukup panjang. Walaupun ini jalan kabupaten, nanti kami akan sampaikan kepada Bupati Sergai agar segera menindaklanjuti pembangunan jalan, khususnya di desa ini," ucap Erry.

Selain itu, Gubernur juga terus mensosialisasikan pembangunan yang sudah dilakukan dalam dua tahun terakhir, dimana ada beberapa ukuran peningkatan yang dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Di antaranya ketersediaan stok listrik yang kini sudah didatangkan bantuan Kapal Pembangkit dari Turki oleh Presiden RI Joko Widodo, pelayanan pembayaran pajak sistem online tanpa harus mengantri.

"Ini berkat doa Alim Ulama juga, karena sudah setahun saya menjadi Gubernur sejak dilantik tahun lalu. Jadi masih banyak yang harus dikerjakan di masa mendatang," katanya yang juga mengatakan sistem pendidikan juga menjadi prioritas agar seleksi siswa untuk SLTA, lebih terbuka dan selektif berdasarkan prestasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pemuka Agama, Buya Syafi'i Sinulingga, Tokoh masyarakat Hj Rohayya dan para alim ulama. Sementara Gubernur didampingi Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kabiro Humas dan Protokoler Ilyas Sitorus dan Asisten Ekbang Ibnu Hutomo.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Hj Rohayya menyebutkan kehadiran Gubernur ke desa mereka merupakan keberkahan. Apalagi orang nomor satu di Pemprov Sumut itu katanya, ikut membantu acara yang digelar sederhana di halaman Mussalah Al-Asmaniyyah.

"Semoga kehadiran Bapak Gubernur mendapat berkah. Kami berharap pemerintah memberi perhatian kepada pendidikan khususnya soal agama. Makanya kami akan bangun sebuah pesantren di desa ini," kata Rohayya.

Pembangunan pesantren tersebut katanya, dalam rangka mendidik generasi muda agar lebih mengenal, memahami dan mengamalkan ajaran Alquran. Apalagi saat ini, masalah narkoba di kalangan generasi muda sudah sangat mengkhawatirkan.

Usai menyerahkan bantuan kepada anak yatim piyatu, bilal mayit dan para hafidz Qur'an, gubernur pun menyempatkan diri makam bersama dengan ratusan masyarakat yang memadati halaman Mussalah.

Editor: Sam

T#g:Puasasergai
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️