Selasa, 26 Sep 2017 01:37

Ratusan Prajurit TNI Serbu Masjid Jami' Al Baitul Amin Jember

JEMBER (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 05 Jun 2017 13:25
Dibaca: 692 kali
Senin pagi, (5/6), Masjid Jami' Al Baitul Amin diserbu ratusan prajurit TNI yang sedang melaksanakan Aksi Bersih-Bersih Masjid (BBM) dengan kegiatan pembersihan tangga masuk masjid, pengecatan dinding, pengecatan taman, pembersihan dan lainnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat diwawancarai awak media menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan karya bakti TNI dengan sasaran tempat ibadah masjid Al Baitul Amin.

"Mengapa difokuskan disini bahwa ini merupakan kegiatan awal, nantinya akan kita laksanakan di masjid-masjid lain di wilayah Kab Jember, melibatkan sekitar 3.000 personel TNI yang ada di Kab Jember," tutur Letkol Inf Rudianto menegaskan.

Pada tahap awal hari ini, kata Dandim, pihaknya mendatangkan personel 3 SSK dari Kodim 0824, 2 SSK dari Secaba Rindam V/Brw dan 3 SSK dari Yon Armed 8/105 Tarik Jember dengan jumlah sekitar 800 orang.

Letkol Inf Rudianto menjelaskan hal ini bisa dikatakan ibadah, karena di bulan suci ini dalam memakmurkan masjid tidak hanya dengan melaksanakan iktikaf di dalam masjid saja. "Seperti kita TNI yang memiliki tugas pengamanan wilayah juga dapat membantu tenaga dengan pembersihan masijid seperti ini," jelasnya.

Saat ditanyakan terkait dengan anggotanya yang beragama selain Islam, Dandim mengatakan, "Tadi kan sudah kalian dengarkan sendiri dari anggota saya Sertu Koko Adi Luberto yang beragama Protestan. Tidak dilandasi dengan ibadahnya, tetapi jiwanya sebagai bagian dari Kebhinekaan Bangsa Indonesia dan sebagai Prajurit TNI, apalagi saat ini merupakan Pekan Pancasila."



Hadir pada kesempatan tersebut Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus Sudjijanto, Danyon Armed 8/108 Tarik Mayor Arm Roni Junaedi dan ta'mir masjid Al Baitul Amin Jember Drs H Mochammad Hasien M.Pdi., yang pada awal kegiatan menyampaikan terima kasihnya kepada Komandan Kodim 0824 yang telah memprakarsai kegiatan ini.

"Tentunya sangat membantu sekali dalam memakmurkan masjid di Kabupaten Jember ini, apalagi tadi setiap prajurit yang hadir sempat menyumbangkan seikhlasnya untuk membeli peralatan dan cat, saya sangat tersentuh sekali dengan kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Aksi BBM tersebut cukup mengagetkan berbagai pihak, tidak hanya masyarakat saja tetapi kalangan media pun juga kaget melihat aksi yang dilakukan tersebut. Alhasil memang luar biasa, hal tersebut bisa dilihat kondisi awal sebelum dibersihkan dengan kondisi setelah dibersihkan. Dimana tangga masjid tersebut yang dibangun bersamaan pembangunan masjid tahun 1939 hampir belum pernah mendapatkan perhatian pembersihan besar-besaran seperti ini.

Kegiatan cukup mantap sekali dimana semua ambil bagian bahkan para Komandan pun membaur bekerja bersama anggota, kegiatan BBM hari ini diakhiri pukul 11.30 Wib, dan pekerjaan yang belum tuntas tentunya akan diselesaikan di hari-hari berikutnya, sesuai instruksi Komandan Kodim 0824 yang hadir di lokasi dengan sepeda gunungnya.



Editor: Sam

T#g:BBMRudiantoMasjid
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Sep 2017 14:49

    Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti Bantu Pasang Pondasi Masjid Al Ikhsan

    Masjid Al Ikhsan Dusun Krajan Desa Suci Kecamatan Panti merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksana

  • Senin, 11 Sep 2017 13:01

    Dandim 0824 Mohon Doa Restu Masyarakat untuk Lomba Binter Tingkat Kodim XX

    Markas Kodim 0824 Jember yang berdiri megah di Jl PB Sudirman 46, Jember memang tampak berbeda dengan kodim-kodim lainnya.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 11:49

    Koramil 0824/22 Balung Karya Bakti Bangun Plat Beton Jalan Masuk Masjid Darul Muttaqin

    Kebutuhan pelebaran akses masuk dari jalan menuju masjid Darul Muttaqin Dusun Krajan Lor Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember terpisah dengan sungai di depan masjid sehingga perlu plat

  • Selasa, 05 Sep 2017 10:45

    Pangkostrad Edy Rahmayadi Sumbang Ambal Sholat di Masjid Pusat Pasar

    Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan bantuan ambal Sholat di Masjid Raya Pusat Pasar, Medan, Senin (4/9/2017).

  • Senin, 28 Agu 2017 14:28

    Koramil 0824/11 Bantu Pembangunan Tempat Wudlu

    Karya Bakti TNI Koramil 0824/11 Sumbersari dengan sasaran pengecoran tempat wudlu masjid dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah jalan Mahoni Lingk. Krajan Kelurahan Wirolegi, Minggu (27/8).

  • Minggu, 13 Agu 2017 19:33

    Dandim 0824 selaku Dansub Satgas Pengamanan Kegiatan Presiden RI di JFC 2017

    Kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Jember mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari masyarakat Jember. Berbagai obyek kegiatan yang minta untuk dikunjungi menjadi prioritas pengeceka

  • Senin, 07 Agu 2017 16:37

    Tengku Erry: Moskow Ternyata Miliki Masjid yang Indah

    Di sela-sela kunjungan kerja menghadiri rangkaian kegiatan Festival Indonesia, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi singgah dan berfoto di Masjid Agung Moskow usai menunaikan shalat Zuhur berjamaah, Ming

  • Minggu, 23 Jul 2017 13:13

    Indonesia Kecam Larangan Shalat di Masjid Al Aqsa Yerusalem

    Presiden RI, Joko Widodo mengecam keras pelarangan ibadah shalat di Masjid Al Aqsa, Yerusalem, Palestina.

  • Minggu, 16 Jul 2017 18:46

    Dandim 0824 dan Komunitas Off Roader buka jalan lokasi wisata baru di Jember

    Di lingkungan Mujan Kelurahan Bintoro, Patrang Kab Jember terdapat kawasan seluas 54 Hektar tanah milik Pemkab Jember yang sebelumnya dijadikan hutan produktif dengan ditanami Sengon, sehingga kurang memberikan manfaat kepada masyarakat umum.

  • Minggu, 16 Jul 2017 16:06

    TMMD Kodim 0201/BS rehab 2 Masjid di Sicanang Belawan

    Kegiatan fisik dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS mulai menunjukkan hasil. Sejumlah pengerjaan hampir rampung.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak