Kamis, 23 Nov 2017 01:37

Ratusan Prajurit TNI Serbu Masjid Jami' Al Baitul Amin Jember

JEMBER (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 05 Jun 2017 13:25
Dibaca: 767 kali
Senin pagi, (5/6), Masjid Jami' Al Baitul Amin diserbu ratusan prajurit TNI yang sedang melaksanakan Aksi Bersih-Bersih Masjid (BBM) dengan kegiatan pembersihan tangga masuk masjid, pengecatan dinding, pengecatan taman, pembersihan dan lainnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto saat diwawancarai awak media menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan karya bakti TNI dengan sasaran tempat ibadah masjid Al Baitul Amin.

"Mengapa difokuskan disini bahwa ini merupakan kegiatan awal, nantinya akan kita laksanakan di masjid-masjid lain di wilayah Kab Jember, melibatkan sekitar 3.000 personel TNI yang ada di Kab Jember," tutur Letkol Inf Rudianto menegaskan.

Pada tahap awal hari ini, kata Dandim, pihaknya mendatangkan personel 3 SSK dari Kodim 0824, 2 SSK dari Secaba Rindam V/Brw dan 3 SSK dari Yon Armed 8/105 Tarik Jember dengan jumlah sekitar 800 orang.

Letkol Inf Rudianto menjelaskan hal ini bisa dikatakan ibadah, karena di bulan suci ini dalam memakmurkan masjid tidak hanya dengan melaksanakan iktikaf di dalam masjid saja. "Seperti kita TNI yang memiliki tugas pengamanan wilayah juga dapat membantu tenaga dengan pembersihan masijid seperti ini," jelasnya.

Saat ditanyakan terkait dengan anggotanya yang beragama selain Islam, Dandim mengatakan, "Tadi kan sudah kalian dengarkan sendiri dari anggota saya Sertu Koko Adi Luberto yang beragama Protestan. Tidak dilandasi dengan ibadahnya, tetapi jiwanya sebagai bagian dari Kebhinekaan Bangsa Indonesia dan sebagai Prajurit TNI, apalagi saat ini merupakan Pekan Pancasila."



Hadir pada kesempatan tersebut Dansecaba Rindam V/Brw Letkol Inf Agus Sudjijanto, Danyon Armed 8/108 Tarik Mayor Arm Roni Junaedi dan ta'mir masjid Al Baitul Amin Jember Drs H Mochammad Hasien M.Pdi., yang pada awal kegiatan menyampaikan terima kasihnya kepada Komandan Kodim 0824 yang telah memprakarsai kegiatan ini.

"Tentunya sangat membantu sekali dalam memakmurkan masjid di Kabupaten Jember ini, apalagi tadi setiap prajurit yang hadir sempat menyumbangkan seikhlasnya untuk membeli peralatan dan cat, saya sangat tersentuh sekali dengan kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Aksi BBM tersebut cukup mengagetkan berbagai pihak, tidak hanya masyarakat saja tetapi kalangan media pun juga kaget melihat aksi yang dilakukan tersebut. Alhasil memang luar biasa, hal tersebut bisa dilihat kondisi awal sebelum dibersihkan dengan kondisi setelah dibersihkan. Dimana tangga masjid tersebut yang dibangun bersamaan pembangunan masjid tahun 1939 hampir belum pernah mendapatkan perhatian pembersihan besar-besaran seperti ini.

Kegiatan cukup mantap sekali dimana semua ambil bagian bahkan para Komandan pun membaur bekerja bersama anggota, kegiatan BBM hari ini diakhiri pukul 11.30 Wib, dan pekerjaan yang belum tuntas tentunya akan diselesaikan di hari-hari berikutnya, sesuai instruksi Komandan Kodim 0824 yang hadir di lokasi dengan sepeda gunungnya.



Editor: Sam

T#g:BBMRudiantoMasjid
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Nov 2017 13:40

    Pembangunan Masjid Agung Palas Kekurangan Volume Fisik

    Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Padang Lawas perlu dilakukan pengawasan yang lebih, pasalnya tahap awal pembangunan telah jadi temuan pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan

  • Rabu, 15 Nov 2017 20:05

    Kontraktor Larang Ambil Foto Pembangunan Masjid Agung Palas

     Pembangunan Masjid Agung Kabupaten Padang Lawas perlu dilakukan pengawasan yang lebih, karena Rahman Taufik, salah seorang yang mengaku dari pihak manajemen kontraktor, melarang awak media untuk

  • Rabu, 15 Nov 2017 10:05

    Anggota DPRD Gerindra Ributi Realisasi Bansos Pemprov Sumut

    Permainan Pemprov Sumut dalam mengolah realisasi usulan dana bantuan sosial untuk rumah ibadah, mulai mendapatkan respon keras dari anggota DPRD Sumut.Kemarin sore menjelang malam, Selasa (14/11/2017)

  • Minggu, 12 Nov 2017 03:02

    Membangun Tanah Papua ala Jokowi

    Tanah Papua selama ini kurang mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Padahal jika dilihat lebih dalam, sumber kekayaan alam yang di tanah Papua begitu banyak dan jika dikelola dengan baik pas

  • Rabu, 25 Okt 2017 20:35

    Panglima TNI Resmikan Masjid dan Museum di Sulawesi Selatan

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapuspen TNI Wuryanto, Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna dan p

  • Senin, 09 Okt 2017 06:49

    Kodim 0824 & Yon Armed 8/105 Tarik Bantu Pembangunan Masjid Al Ibrahimi

    Masjid Al Ibrahimi yang berlokasi di Dusun Plalangan Kelurahan Bintoro Kec Patrang Kab Jember merupakan sarana peribadatan yang sudah lama berdiri dan seiring berjalannya waktu perlu adanya pembenahan

  • Selasa, 19 Sep 2017 14:49

    Koramil 0824/14 Panti Karya Bakti Bantu Pasang Pondasi Masjid Al Ikhsan

    Masjid Al Ikhsan Dusun Krajan Desa Suci Kecamatan Panti merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksana

  • Senin, 11 Sep 2017 13:01

    Dandim 0824 Mohon Doa Restu Masyarakat untuk Lomba Binter Tingkat Kodim XX

    Markas Kodim 0824 Jember yang berdiri megah di Jl PB Sudirman 46, Jember memang tampak berbeda dengan kodim-kodim lainnya.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 11:49

    Koramil 0824/22 Balung Karya Bakti Bangun Plat Beton Jalan Masuk Masjid Darul Muttaqin

    Kebutuhan pelebaran akses masuk dari jalan menuju masjid Darul Muttaqin Dusun Krajan Lor Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember terpisah dengan sungai di depan masjid sehingga perlu plat

  • Selasa, 05 Sep 2017 10:45

    Pangkostrad Edy Rahmayadi Sumbang Ambal Sholat di Masjid Pusat Pasar

    Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) Letjend TNI Edy Rahmayadi menyumbangkan bantuan ambal Sholat di Masjid Raya Pusat Pasar, Medan, Senin (4/9/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak