Rabu, 20 Sep 2017 14:30

Ratusan Nelayan Batubara Berunjuk Rasa Tolak Pukat Trawl

Batubara (utamanews.com)
Oleh: Ade K.
Selasa, 12 Sep 2017 20:32
Dibaca: 150 kali
Dok
Aksi unjuk rasa masyarakat nelayan tradisional Batubara

Ratusan nelayan yang tergabung dalam Masyarakat Nelayan Tradisional Batubara (MANTAB) menggelar "aksi 129" di Lapangan Bola Kaki Limapuluh jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara, menuntut penertiban alat tangkap pukat tarik dan pukat trawl, Selasa (12/9/2017).

Massa dari MANTAB menuntut agar pemerintah memperhatikan nasib nelayan tradisional dengan segera memberlakukan pelarangan penggunaan pukat tarik dan pukat trawl. 

Beberapa tuntutan yang diorasikan Masyarakat Nelayan Tradisional yang dipimpin oleh Syawaluddin Pane (Ketua MANTAB), antara lain mempertanyakan kembali realisasi janji Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Batubara dalam memberantas penggunaan trawl.

"Masyarakat nelayan tradisional di Batubara beberapa kali dijanjikan bahwa praktik penggunaan pukat yang melanggar aturan dan merusak kehidupan laut itu akan dihentikan," tuturnya.

Disebutkan bahwa masyarakat nelayan tradisional Batubara menuntut untuk memberlakukan larangan penggunaan pukat harimau per 1 Oktober 2017.

Aksi unjuk rasa ini diterima oleh Bupati Batubara OK Arya.

OK Arya menyampaikan kepada pengunjukrasa, akan menindaklanjuti aspirasi dari nelayan tradisional dan meminta kepada DPRD Batubara agar membuat rekomendasi supaya Polair bisa di bawah Polres Batubara.
 
Aksi unjuk rasa tersebut juga dihadiri Kapolres Batubara, Ketua Komisi B DPRD Batubara, Perwakilan Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Editor: Budi

T#g:aurBatubara
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 05:38

    Banjir Rendam Ratusan Rumah di Batubara

    Seratusan rumah di Kabupaten Batubara terendam banjir akibat diguyur hujan dan jebolnya tanggul sungai Bahapal (Sungai Suka), sehingga air sungai meluap ke pemukiman warga.

  • Sabtu, 16 Sep 2017 02:06

    Tengku Erry Serahkan SK Mendagri untuk Harry Nugroho jadi Plt Bupati Batubara

    Wakil Bupati Batubara RM Harry Nugroho ditetapkan menjadi pejabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Batubara.

  • Kamis, 14 Sep 2017 04:54

    Diduga terlibat suap proyek, KPK OTT Bupati Batubara, Sumut

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan 7 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara, Rabu (13/9/2017).Informasi diperoleh menyebutkan, KPK melakukan

  • Rabu, 13 Sep 2017 19:53

    Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

    Ratusan Massa terdiri dari tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam-FP3HH (Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan) aksi damai ke gedung DPRD Humbang Hasundutan, Rabu (13

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:58

    Ratusan Massa Ormas Islam Aksi Damai di DPRD Deliserdang

    Ratusan massa gabungan Aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Masyarakat Deliserdang melaksanakan aksi demo di DPRD Deliserdang untuk aksi solidaritas Rohingnya, Jumat (8/9) sekira pukul 14.3

  • Sabtu, 26 Agu 2017 07:16

    Demo Mahasiswa dan Pemuda Kota Tebing Tinggi ricuh

    Aksi unjuk rasa mengkritisi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebing Tinggi terkait indikasi dan isu-isu oknum jaksa ikut bermain dan meminta proyek di lingkungan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi, pada Kamis (24/8), sempat ricuh.

  • Jumat, 25 Agu 2017 09:55

    Diduga Lemah Tindak Kasus Dugaan Korupsi, Kejaksaan Negeri Sibolga Didemo

    Aliansi Mahasiswa Pemuda Demokrasi Sibolga-Tapanuli Tengah (AMPD-SITAP) berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Sibolga, Kamis, (24/8/2017).

  • Kamis, 24 Agu 2017 18:44

    HIMMAH Sumut: Usut "Mesin Uang JR Saragih"

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menuntut Jaksa mengusut dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten S

  • Selasa, 22 Agu 2017 13:32

    "Ganyang Malaysia" berkumandang di Medan

    Ganyang... ganyang... ganyang... Malaysia!

  • Kamis, 10 Agu 2017 18:40

    Anggota DPR RI Demokrat kena demo di Medan

    Puluhan massa melakukan aksi demonstrasi mendesak Rudi Hartono Bangun (RHB) dipecat dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak