Selasa, 24 Jul 2018 00:44
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Rabu, 13 Sep 2017 19:53
Dok
Aksi unjuk rasa menuntut DPRD melaksanakan hak angket terhadap Bupati Humbahas, Rabu (14/9).

Ratusan Massa terdiri dari tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam-FP3HH (Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan) aksi damai ke gedung DPRD Humbang Hasundutan, Rabu (13/9).
Massa menyatakan bahwa aksi ini dilakukan atas dasar  kekecewaan masyarakat Humbahas terhadap kinerja pemerintahan yang ada sekarang ini, yang dinilai banyak mengalami kemunduran dari pemerintahan sebelumnya.

Tampak dalam aksi damai tersebut para tokoh agama dari berbagai aliran yang ada di Humbang Hasundutan, antara lain Pdt Maurids Simamora MTh, (Korwil GKPI), Pdt.Julson Pasaribu MTh (Preases HKBP), Pdt.Jandyaman Gultom (Ketua PGI), Pdt.Lamsihar O.Siregar MTh (Preses HKI), Pdt Doddy Simamora (Gereja Betel), Kampung Journal Sihombing, Albert Manullang (Tokoh Masyarakat juga Pendiri Humbang), Henry Siahaan (Ketua Garda NASDEM), Saut Tobing (Ketua IPK) Humisar Simamora (Ketua F.SPTI-KSPSI) Marusaha Lumban Toruan (Ketua KNPI). 

Massa meminta dan mendukung DPRD untuk menggunakan hak Angket dalam mengkritisi, dan menyikapi berbagai kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Bupati Humbang Hasundutan yang mana di dalam setiap kebijakan itu diduga mengandung kepentingan dan ada unsur KKN.

Aksi damai ini diterima oleh Ketua DPRD Humbang Hasundutan Manaek Hutasoit Amd, Wakil Ketua Togu Purba dan juga Marsono Simamora dan jajaran angota DPRD Humbang Hasundutan.

Menanggapi aksi ini, Ketua DPRD Manaek Hutasoit meminta kepada setiap Fraksi untuk memberikan tanggapan atas tuntutan dari masyarakat agar melaksanakan hak Angket kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Marolop Manik (Fraksi Golkar), Marsono Simamora (Fraksi Nasdem), Jimmy Togu Purba (Fraksi Gerindra), Pantas Simanullang (Fraksi Hanura), Bresman Sianturi (Fraksi Demokrat), Jonser Purba (PAN), Timbul Tinambunan (PKB), semuanya menyetujui Hak Angket untuk dilanjutkan.

Hanya Fraksi PDIP yang menolak. Tak satu pun anggota dewannya terlihat di barisan para Anggota DPRD.

Gandhi Pakpahan, Sekretaris FP3HHI mengatakan, sangat berterimakasih karena aksi berjalan dengan baik tanpa ada tindakan anarkis, dan juga aspirasi kita langsung disambut baik oleh semua Fraksi yang ada di Dewan.

"Dan kita berharap apa yang masyarakat mintakan kepada DPRD Humbang Hasundutan segera dilaksanakan," ujar salah satu pendiri Kabupaten Humbang Hasundutan ini.

Editor: Budi

T#g:aurhumbahas
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Jul 2018 05:24

    Marching Band Semarakkan HUT Humbang Hasundutan

    Pawai marching band dalam rangka menyambut HUT ke-15 Kabupaten Humbang Hasundutan yang digelar di kota Doloksanggul, Senin (23/7), cukup semarak, bahkan suatu hiburan bagi masyarakat.  Peserta ma

  • Minggu, 22 Jul 2018 01:22

    2 Excavator Pindad Tiba Di Humbahas

    Dua (2) unit lagi excavator merek Pindad bantuan pemerintah pusat tiba di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (19/7). Alat berat ini dipersembahkan hanya untuk masyarakat Humbang Hasundutan untuk mengolah lahan pertanian.

  • Sabtu, 14 Jul 2018 17:15

    Rembug Tani Pertemukan Komponen Masyarakat di Humbang Hasundutan

    Pemkab Humbahas mengadakan rembug tani di perladangan milik Deka Silaban ST di Desa Siponjot Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (13/7). Acara rembug tani ini bisa mempertemuka

  • Kamis, 12 Jul 2018 19:02

    Ratusan Warga Desa Sialang Taji Demo di Kebunan Sawit PT. LWI (Sinar Mas Group)

    Ratusan Warga Desa Sialang Taji Kecamatan Kualuh Selatan Labura, melakukan aksi demo di lokasi perkebunan PT. Leidong Weist Indonesia (PT. Sinar Mas Group), Kamis (12/7/2018).Adapun tuntutan para pese

  • Rabu, 11 Jul 2018 13:31

    Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Humbahas

    Kapolres Humbahas AKBP Dr Mhd R. Dayan SH MH., memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Humbahas jalan Siborongborong-Dolok Sanggul Km 12, Rabu pagi (11/7/2018). Upacara dihadiri juga o

  • Selasa, 10 Jul 2018 10:30

    Yayasan Surya Institut Latih Guru Matematika Humbang Hasundutan

    Prof Yohanes Surya Ph.D dan Dian Rahmi dari Yayasan Pendidikan Surya Institut di Jakarta berada di Humbang Hasundutan untuk melatih para guru-guru khususnya guru bidang studi matematika dengan materi

  • Senin, 09 Jul 2018 15:49

    Mahasiswa Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi

    Kekecewaan terhadap kinerja Pimpinan Kejaksaan yang lama yang dinilai lamban dan terkesan tebang pilih dalam menangani kasus korupsi di Kota Tebing Tinggi membuat beberapa elemen orgnisasi mahasiswa k

  • Jumat, 13 Jul 2018 04:13

    Aksi 67, Benarkah untuk Keadilan Umat Islam?

    Persaudaraan Alumni 212 baru-baru ini mengajak umat muslim untuk melaksanakan aksi pada hari Jumat tanggal 6 Juli 2018, dengan tagline "aksi 67, Tegakkan Keadilan". Aksi ini di dukung pula oleh bebera

  • Minggu, 08 Jul 2018 08:08

    HUT ke-15 Humbang Hasundutan Dirayakan di Markas Sisingamangaraja Parlilitan

    HUT ke-15 Kabupaten Humbang Hasundutan akan dirayakan di kompleks Markas Sisingamangaraja, tepatnya di Desa Sionom Hudon Kecamatan Parlilitan.

  • Jumat, 01 Jun 2018 16:21

    Peringatan Hari Lahir Pancasila di Humbahas

    Bupati Dosmar Banjarnahor menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, di lapangan upacara kantor Bupati Bukit inspirasi Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, Jumat (1/6/2018)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak