Rabu, 20 Sep 2017 14:32
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Rabu, 13 Sep 2017 19:53
Dibaca: 130 kali
Dok
Aksi unjuk rasa menuntut DPRD melaksanakan hak angket terhadap Bupati Humbahas, Rabu (14/9).

Ratusan Massa terdiri dari tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam-FP3HH (Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan) aksi damai ke gedung DPRD Humbang Hasundutan, Rabu (13/9).
Massa menyatakan bahwa aksi ini dilakukan atas dasar  kekecewaan masyarakat Humbahas terhadap kinerja pemerintahan yang ada sekarang ini, yang dinilai banyak mengalami kemunduran dari pemerintahan sebelumnya.

Tampak dalam aksi damai tersebut para tokoh agama dari berbagai aliran yang ada di Humbang Hasundutan, antara lain Pdt Maurids Simamora MTh, (Korwil GKPI), Pdt.Julson Pasaribu MTh (Preases HKBP), Pdt.Jandyaman Gultom (Ketua PGI), Pdt.Lamsihar O.Siregar MTh (Preses HKI), Pdt Doddy Simamora (Gereja Betel), Kampung Journal Sihombing, Albert Manullang (Tokoh Masyarakat juga Pendiri Humbang), Henry Siahaan (Ketua Garda NASDEM), Saut Tobing (Ketua IPK) Humisar Simamora (Ketua F.SPTI-KSPSI) Marusaha Lumban Toruan (Ketua KNPI). 

Massa meminta dan mendukung DPRD untuk menggunakan hak Angket dalam mengkritisi, dan menyikapi berbagai kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Bupati Humbang Hasundutan yang mana di dalam setiap kebijakan itu diduga mengandung kepentingan dan ada unsur KKN.

Aksi damai ini diterima oleh Ketua DPRD Humbang Hasundutan Manaek Hutasoit Amd, Wakil Ketua Togu Purba dan juga Marsono Simamora dan jajaran angota DPRD Humbang Hasundutan.

Menanggapi aksi ini, Ketua DPRD Manaek Hutasoit meminta kepada setiap Fraksi untuk memberikan tanggapan atas tuntutan dari masyarakat agar melaksanakan hak Angket kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Marolop Manik (Fraksi Golkar), Marsono Simamora (Fraksi Nasdem), Jimmy Togu Purba (Fraksi Gerindra), Pantas Simanullang (Fraksi Hanura), Bresman Sianturi (Fraksi Demokrat), Jonser Purba (PAN), Timbul Tinambunan (PKB), semuanya menyetujui Hak Angket untuk dilanjutkan.

Hanya Fraksi PDIP yang menolak. Tak satu pun anggota dewannya terlihat di barisan para Anggota DPRD.

Gandhi Pakpahan, Sekretaris FP3HHI mengatakan, sangat berterimakasih karena aksi berjalan dengan baik tanpa ada tindakan anarkis, dan juga aspirasi kita langsung disambut baik oleh semua Fraksi yang ada di Dewan.

"Dan kita berharap apa yang masyarakat mintakan kepada DPRD Humbang Hasundutan segera dilaksanakan," ujar salah satu pendiri Kabupaten Humbang Hasundutan ini.

Editor: Budi

T#g:aurhumbahas
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Sep 2017 18:05

    Komunitas The Hope Serahkan Bantuan APE pada Pemkab Humbang Hasundutan

    Komunitas The Hope menyerahkan bantuan APE (alat permainan edukatif) kepada Pemkab Humbang Hasundutan, di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (15/9).APE itu diterima 20 lembaga PAUD (pendidika

  • Selasa, 12 Sep 2017 20:32

    Ratusan Nelayan Batubara Berunjuk Rasa Tolak Pukat Trawl

    Ratusan nelayan yang tergabung dalam Masyarakat Nelayan Tradisional Batubara (MANTAB) menggelar "aksi 129" di Lapangan Bola Kaki Limapuluh jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:58

    Ratusan Massa Ormas Islam Aksi Damai di DPRD Deliserdang

    Ratusan massa gabungan Aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Masyarakat Deliserdang melaksanakan aksi demo di DPRD Deliserdang untuk aksi solidaritas Rohingnya, Jumat (8/9) sekira pukul 14.3

  • Selasa, 05 Sep 2017 23:55

    Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

    Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE., pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

  • Selasa, 05 Sep 2017 20:15

    Humbang Hasundutan Terima 333 Unit Program BSPS

    Kabupaten Humbang Hasundutan terima 333 unit program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Lintongnihuta, Doloksanggul dan Parlilitan. Di Kecamatan Lintongn

  • Senin, 04 Sep 2017 20:14

    Seleksi Kompetensi dan Psikotest Pengisian JPT Pratama

    Seleksi Kompetensi dan Psikotes pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibuka secara resmi oleh Bupati Humbang Hasundutan, yan

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:49

    Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Humbahas

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekdakab Saul Situmorang SE MSi secara resmi membuka sosialisasi kesadaran bela negara di Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa (29/8).

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:39

    Penanaman Jagung di lahan seluas 3 hektar di Nagasaribu III, Humbahas

    Kelompok Tani (Poktan) Sepadan, Desa Nagasaribu III Kecamatan Lintongnihuta melakukan penanaman jagung di lahan seluah lebih kurang 3 hektar, di Desa Nagasaribu III, Selasa (29/8).

  • Sabtu, 26 Agu 2017 08:16

    Merawat bumi, menjaga dan melestarikan lingkungan

    Merawat bumi, menjaga dan melestarikan lingkungan harus dimulai dari usia sejak dini. Hal ini disampaikan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor melalui Asisten Pemerintahan, Drs. Tony Sihombin

  • Sabtu, 26 Agu 2017 08:06

    Polisi berhasil amankan 4 pelaku perampokan SPBU di Humbahas

    Aparat kepolisian berhasil meringkus 4 tersangka perampokan SPBU Pollung Humbahas, yakni TM (41), warga Siborong-borong, Desa Hariara Silaban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), GS (50), warga Lingkung

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak