Rabu, 20 Sep 2017 14:21

Proyek pengecoran di kota Medan terkesan bahayakan pengguna jalan

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Selasa, 12 Sep 2017 09:52
Dibaca: 217 kali
Dok
Sandy Wu
Pembangunan infrastruktur jalan di Kota Medan sepertinya belum jauh dari keluhan.

Kali ini, pembangunan jalan beton di Kota Medan dinilai sebagai proyek asal jadi. 

Banyak jalan yang tengah dibeton terkesan kurang rapi dan membuat masyarakat tidak nyaman melintasinya. Pengecoran jalan beton yang menyisakan jalan disamping dianggap membahayakan pengguna jalan.

Demikian dikatakan Politisi muda Partai PDI Perjuangan, Sandy Wu kepada wartawan di Medan, Selasa (12/9/2017)

Sandy mencontohkan, jalan yang tengah dibeton seperti Jalan Mandala, Jalan Denai, Jalan Krakatau dan Jalan Cemara memiliki kondisi yang memprihatikan. 

"Saya sering melintasi jalan tersebut. Kondisi jalan bergelombang dan sisi jalan yang curam sangat membahayakan pengguna jalan. Saya khawatir akan terjadi kecelakaan apabila dibiarkan lama-lama," tegasnya. 

Selain membahayakan pengguna jalan, lanjut Sandy, kondisi proyek jalan tersebut juga kerap mengakibatkan kemacetan panjang. 

"Saat saya melewati Jalan Denai yang tengah dicor beton, macetnya luar biasa. Karena pengendara hanya bisa melewati jalan-jalan samping yang belum dicor. Kenapa tidak sekalian cor semua? Pekerjaannya terkesan lamban. Ada apa ini?" ketusnya.

Sandy Wu mengutarakan bahwa, apabila proyek tersebut merupakan proyek pemerintah pusat, seharusnya Pemerintah Provinsi Sumut atau Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi turut mengawasi proyek jalan ini. Karena masih dilingkup provinsi yang dia pimpin. 

"Pak Gubernur Sumut harus bantu mengawasi. Jangan hanya diam aja. Kalau ada yang merugikan masyarakat, segera desak ke pusat. Jangan karena sudah dekat Pilkada 2018, jadi malah sibuk acara seremonial saja," ujarnya.

Selain itu, Sandy juga berharap proyek jalan beton di Kota Medan segera rampung. Menurutnya, proyek tersebut terkesan lamban dikerjakan. 

"Saya harap segera selesai, karena ini terkesan lamban. Kalau cepat selesai kan masyarakat akan nyaman melintasinya, karena akibat pengecoran beton itu, jalan yang biasanya gak macet, sekarang menjadi macet," pungkasnya. 

Editor: Budi

T#g:InfrastrukturPDIPSandy Wu
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Sep 2017 10:20

    Pengerjaan Paket Proyek Peningkatan Jalan Rp6,1 Milyar, Diduga Amburadul

    Pengerjaan Peningkatan Jalan SP-Provinsi-Tanjung Baringin Simarulak-Simpang Batang Bulu (Lanjutan) Rp6 millyar lebih, berukuran 4 x 2000 meter (4 m x 2 Km) dikhawatirkan tidak akan bertahan lama akiba

  • Selasa, 19 Sep 2017 21:59

    Jalan Provsu Sosopan-Sibuhuan Terancam Putus Lagi

    Musim hujan datang, kondisi dan keadaan jalan Provinsi Sumut (Provsu) Sosopan-Sibuhuan, di titik Desa Hulim dan Desa Sianggunan, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) terancam putus lagi.&

  • Kamis, 14 Sep 2017 19:04

    Pembangunan Jalan Lahusa Gomo, PPK Ancam Putus Kontrak PT Netral Lindo

    Terkait pembangunan Jalan Lahusa Gomo Nias Selatan yang sampai saat ini belum juga dikerjakan oleh pihak rekanan (PT Netral Lindo Jaya Mandiri) sebagai pemenang tender.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Minggu, 03 Sep 2017 10:33

    Infrastruktur di Kualuh Hilir Labura memprihatinkan

    Kondisi infrastruktur di wilayah kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) masih memprihatinkan, bahkan masih ada jalan di Labura yang sama sekali belum pernah tersentuh oleh pembangunan.Tokoh mahasiswa L

  • Jumat, 01 Sep 2017 21:41

    Jalan Lahusa Gomo Belum Dikerjakan Rekanan

    Proyek jalan Lahusa Gomo telah dilelang sejak bulan Juni 2017 lalu, namun tak kunjung dikerjakan oleh pihak rekanan (kontraktor).

  • Senin, 28 Agu 2017 08:08

    Bobby Dalimunthe : Suhu politik jangan sampai ganggu pembangunan daerah

    Suhu politik Sumatera Utara meningkat dengan beredarnya rekomendasi-rekomendasi partai politik dan sejumlah pernyataan dari tokoh lokal maupun nasional yang siap untuk bertarung pada Pilkada Sumatera Utara 2018.

  • Kamis, 24 Agu 2017 18:34

    Ini latar belakang MJC diskusikan soal infrastruktur

    Pembangunan infrastruktur secara nasional tahun 2017 ini terkesan jor-joran. Dan dari 248 proyek strategis nasional, Sumatera Utara mendapatkan jatah 17 proyek, di antaranya, yang cukup menarik perhat

  • Kamis, 24 Agu 2017 18:24

    Perbankan sangat mendukung proyek infrastruktur di Sumut

    2017 dinyatakan sebagai tahun infrastruktur oleh pemerintah, dimana pembangunan dilakukan secara masif di berbagai daerah. Dalam sambutannya di rapat paripurna pembahasan Undang-Undang tentang Perubah

  • Rabu, 23 Agu 2017 10:23

    Penggunaan Dana Haji untuk Investasi Bidang Infrastruktur

    Salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah Indonesia. Pembangunan infrastruktur bertujuan untuk mengejar ketertinggalan pembangunan dan untuk meningk

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak