Sabtu, 23 Sep 2017 07:04
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Presiden Joko Widodo Buka Jember Fashion Carnaval Ke 16 Tahun 2017

Presiden Joko Widodo Buka Jember Fashion Carnaval Ke 16 Tahun 2017

Jember (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 13 Agu 2017 19:23
Dibaca: 202 kali
Dok
Presiden Jokowi saat menghadiri Jember Fashion Carnaval, Minggu (13/8).
Ajang Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) dalam setiap pagelarannya selalu mendapat sambutan yang luar biasa baik dari dunia internasional, nasional maupun masyarakat daerah Jember sendiri.

Demikian halnya gelar yang ke 16 JFC 2017 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo didampingi oleh Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pariwisata, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V/Brw pada Minggu (13/8/2017) di depan Kantor Pemkab Jember.

Berbagai prestasi yang telah diraih oleh JFC yang menjadikannya Jember sebagai kota karnaval ke 4 di dunia mampu menyedot perhatian berbagai awak media termasuk media asing. Dalam setiap penyelenggaraan tidak kurang dari 1000 ID Card terjual untuk media masa yang meliput, baik dari dalam maupun luar negeri, dan hal inilah yang menjadikan JFC sebagai karnaval terbaik di Indonesia yang penghargaannya disampaikan oleh Meteri Pariwisata Arif Yahya kepada Bupati Jember dr Hj Faida MMR pada rangkaian pembukaan JFC ke-16.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyampaikan bahwa pelaksanaan karnaval seperti ini merupakan hal yang sangat positif yang patut mendapatkan dukungan. "Dan saya berharap daerah-daerah lain juga bisa mengadakan kegiatan seperti ini," tuturnya.

Lebih lanjut Presiden RI menegaskan bahwa ajang ini merupakan ajang kreatifitas anak bangsa yang patut kita apresiasi bersama, untuk itu Ir Joko Widodo Berharap kepada Presiden JFC Dinan Fariz untuk mau bekerjasama dan melaksanakan kegiatan seperti ini 3 tahun sekali. 

Sambutan singkat Ir Joko Widodo tersebut memberikan motivasi yang kuat akan pengembangan kreatifitas generasi muda utamanya di Kabupaten jember.

Usai melihat kontestan melintasi runway JFC, Joko Widodo berpamitan meninggalkan arena JFC untuk melaksanakan acara berikutnya memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Muhammadyah Jember. 

Editor: Dian

T#g:JFCJokowi
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Sep 2017 19:07

    Soal Sengketa Tanah, Kelompok Tani di Asahan Minta Perhatian Jokowi

    Sengketa tanah antara masyarakat Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dengan perusahaan perkebunan swasta, PT Jaya Baru Pratama (JBP), hingga saat ini masi

  • Minggu, 17 Sep 2017 11:17

    Kangen Cucu, Jokowi: Saya Juga Manusia Biasa

    Menutup hari yang penuh dengan kepadatan acara, Presiden Joko Widodo mengajak cucu kesayangannya, Jan Ethes untuk bermain berbagai wahana kereta di pusat perbelanjaan Solo Paragon, Sabtu malam, 16 Sep

  • Minggu, 10 Sep 2017 16:00

    Jokowi akan resmikan tol Jombang-Mojokerto

    Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur, Minggu siang, (10/9), untuk meresmikan jalan tol Jombang-Mojokerto.

  • Minggu, 10 Sep 2017 07:40

    Jokowi: Baru 46 dari 126 juta lahan yang sudah ada sertifikatnya

    Presiden Jokowi mengemukakan, di seluruh tanah air ini ada 126 juta yang harus disertifikatkan, sekarang baru kurang lebih 46 juta, sehingga masih kurang banyak sekali. Ia menyebutkan, di kabupat

  • Kamis, 07 Sep 2017 06:17

    Bulan Ini, 2 Seksi Tol Medan-Binjai Dioperasionalkan

    Pembangunan jalan tol Medan-Binjai sudah mulai rampung. Bahkan ditargetkan dalam bulan ini untuk seksi 2 yakni Helvetia-Sei Semayang dan seksi 3 Sei Semayang-Binjai akan diresmikan dan dioperasionalka

  • Senin, 04 Sep 2017 07:24

    Jokowi: Indonesia Berkomitmen Bantu Atasi Krisis Kemanusiaan di Myanmar

    Presiden Jokowi menyesalkan terjadinya aksi kekerasan di Rakhine State, Myanmar. 

  • Kamis, 24 Agu 2017 10:24

    Romantisme Politik Indonesia

    Kehadiran Mantan Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Putri dan Mantan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 72 di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin (1

  • Sabtu, 19 Agu 2017 07:39

    Ini kesan Jokowi pada Ruth, Paskibra asal SMA Negeri 2 Binjai

    Presiden Jokowi ternyata sempat berbicara dengan Ruth, anggota Paskibraka yang bertugas membawa bendera Merah Putih saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) sore.

  • Kamis, 17 Agu 2017 22:17

    Pengunjung terkesima budaya Indonesia di Upacara HUT RI ke-72

    Para tamu undangan dari negara asing yang turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, terkesima dengan penampilan seni dan budaya Indonesia.

  • Rabu, 16 Agu 2017 12:06

    Tahun ketiga Jokowi-JK, pemerintah akan fokuskan 'Pemerataan Ekonomi Berkeadilan'

    Di bagian lain pidatonya pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Tahun 2017, Presiden Jokowi mengakui, bahwa belum semua rakyat Indonesia merasakan buah kemerdekaan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak