Jumat, 15 Des 2017 05:41
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Polsek Sosa Libatkan Banser Ansor Palas Amankan Natal dan Tahun Baru

Polsek Sosa Libatkan Banser Ansor Palas Amankan Natal dan Tahun Baru

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Rabu, 06 Des 2017 17:06
Dibaca: 80 kali
Dok
Pengurus Banser Palas dan PAC GP Ansor Sosa bersama Kapolsek

Untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif pada kegiatan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, jajaran Polsek Sosa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) melibatkan pasukan Satkorcab Banser Ansor Palas. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Sosa, AKP Muhammad Rusli, didampingi Kanit Reskrim Polsek Sosa, Ipda Suyatno saat pertemuan dengan jajaran pengurus Banser Ansor Palas dan PAC GP Ansor Sosa, di ruang Kapolsek Sosa, Rabu (6/12/2017).

"Kami mengajak kawan-kawan dari Pengurus Banser Palas dan PAC GP Ansor Sosa, untuk bersama-sama membentuk tim pengaman perayaan Natal dan tahun baru, bersama jajaran Polri," sebut Kapolsek Sosa. 

"Tujuan dilibatkannya kawan-kawan dari Banser Ansor Palas adalah untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan memupuk toleransi antar ummat beragama di Kabupaten Palas, khusunya di wilayah hukum Polsek Sosa," tambahnya. 

Disebutkan AKP Muhammad Rusli, setiap tahunnya, pelaksanaan perayaan keagamaan Natal dan tahun baru di daerah Kabupaten Palas, selalu dipusatkan di wilayah hukum Polsek Sosa, meliputi tiga kecamatan, yakni Sosa, Hutaraja Tinggi dan Batang Lubu Sutam. 

"Karena memang pusat kegiatan Natal dan tahun baru ummat nasrani di Kabupaten Palas, yang setiap tahun dirayakan, itu posisinya berada di wilayah hukum Polsek Sosa," jelasnya. 

Didampingi Kasatkorcab Banser Palas dan Ketua PAC GP Ansor Sosa, Salman Effendi Siregar, Bendahara GP Ansor Palas, Nismaryanto Daulay menyampaikan, pihaknya menyambut baik gagasan dari pihak Polsek Sosa tersebut. 

"Kami dari pengurus PC GP Ansor Palas dan Satkorcab Banser bersama jajaran PAC GP Ansor di Kecamatan Sosa, Hutaraja Tinggi dan Batang Lubu Sutam, akan mempersiapkan tim pengamanan.

Tentunya, sesuai dengan kebutuhan personil dan arahan dari Polsek Sosa sebagai penanggung jawab kegiatan pengamanan natal dan tahun baru ini," ujarnya.

Editor: Budi

T#g:Banser NUsosa
Berita Terkait
  • Senin, 04 Des 2017 21:14

    Koramil 09/Sosa Gotong Royong Bersihkan Masjid

    Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017, jajaran Koramil 09/Sosa, Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan karya bakti bergotong royong (Gotroy) bersama komponen masyara

  • Jumat, 01 Des 2017 12:01

    HUT PGRI Ke-72 Diperingati di Sosa, Palas

    Sedikitnya 1.000-an pelajar mulai dari tingkat SD hingga SLTA yang tersebar di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) melaksanakan upacara HUT PGRI ke-72 di Lapangan Conoco Pasar Ujung Batu, Se

  • Kamis, 30 Nov 2017 19:30

    Kemenag Palas Bimbingan Catin di Tiga Kecamatan

    Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas (Kemenag Palas) menggelar kegiatan bimbingan perkawinan angkatan ketiga bagi calon pengantin (Catin) di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sosa, Hu

  • Sabtu, 18 Nov 2017 12:18

    Warga Palas Diingatkan Tolak Money Politik di Pilkada Serentak 2018

    Kadir Nasution, Ketua Demisioner PC PMII Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang terpilih menjabat Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sosa mengajak seluruh kader PMII dan pemuda di daerah i

  • Senin, 19 Jun 2017 20:59

    Dana CSR PTPN IV Sosa Akan Dibayarkan Sesudah Lebaran

    Menanggapi tuntutan warga masyarakat 13 desa di Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), terkait pembayaran dana CSR PTPN IV Sosa tahap kedua sebesar Rp 10 milyar. Akhirnya diusulkan akan dibaya

  • Selasa, 06 Jun 2017 23:56

    Polsek Sosa Gelar Giat Pam Ramadhan 1438 H

    Menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Tapsel, AKBP. Muhammad Yakub, perihal pelaksanaan kegiatan pengamanan ramadhan, jajaran Polsek Sosa menggelar Giat Pam Ramadhan 1438 Hijriyah.

  • Rabu, 07 Jun 2017 08:37

    Kerusakan Jalan Provsu di Palas Picu Tindak Kriminal

    Banyaknya titik kerusakan pada ruas badan jalan Provinsi Sumut (Provsu) yang terbentang di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas), dinilai dapat memicu terjadinya tindakan kriminal dan memancing perbuatan jahat lainnya.

  • Senin, 15 Mei 2017 20:05

    Wabup Palas Kukuhkan 490 Perangkat Desa Sosa-Huragi

    Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Wabup Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, didampingi sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Palas dengan disaksikan oleh muspika dan para kepala desa di dua kecamatan,

  • Jumat, 12 Mei 2017 19:52

    Rastra Triwulan I Kecamatan Sosa Sudah Didistribusikan

    Jatah beras untuk masyarakat prasejahtera (Rastra), yang tersebar di Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, periode triwulan I, Januari-Maret 2017, sudah selesai didistribusikan kepada rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) Rastra.

  • Rabu, 19 Apr 2017 22:11

    Polsek Sosa dan Muspika Tiga Kecamatan Perangi Narkoba

    Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Sosa Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), bersama dengan muspika tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) dan Kecamatan Ba

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak