Kamis, 17 Jan 2019 23:14

Perayaan Natal Umat Kristiani di Jember, Aman

Jember (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Senin, 25 Des 2017 18:45
Sis24
Pengamanan Natal di Jember oleh TNI-Polri
Perayaan Natal di seluruh gereja di Kabupaten Jember diramaikan oleh jemaat yang melaksanakan Misa Kudus baik pagi maupun sore hari sejak sehari sebelum Natal menjadi puncak peribadatan.

Amatan media, pada Senin (25/12/2017), pengamanan di seluruh Gereja di Kabupaten Jember oleh Polri dari Polres Jember maupun TNI dari Kodim 0824 Jember dalam posisi siaga walaupun situasi relatif aman.

Seperti yang terlihat di Gereja Katholik St Yusuf Jember yang melaksanakan Misa Natal di GOR SMAK St Paulus Jl Trunojoyo Jember dihadiri oleh 750 jemaat dengan pendeta R. Antonius Denny, S.O Carm yang menyampaikan Misa "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu", dengan pengamanan 20 orang Polri, 4 orang TNI dan 4 orang Satpam Gereja.

Kemudian di Gereja GKJW Jemaat Jember Jl Karimata dihadiri 1.900 jemaat, dengan Pendeta Soni Saksono Putro, S.Psi, M.Min dengan Misanya "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu", dengan personel pengamanan 10 orang Porli, 2 orang TNI dan 2 orang Satpam Gereja.

Di Gereja GSJPDI Yesus Gembalaku Jl Kertanegara Jember Misa Natal dihadiri 150 orang dengan pendeta Gideon Moleta dengan thema "Haruskan Aku Dilahirkan Kembali" dengan pengamanan 6 orang Polri dan 3 Orang TNI.

Di SMAK Satya Cendika Jl Mojopahit Jember Misa Natal dihadiri oleh 750 orang jemaat, dengan pendeta  R. Yulius Agi, O.Carm dengan pengamanan 6 orang Polri dan 2 orang TNI. Gereja Bala Keselamatan Jl Citarum Jember Misa Natal "Suka Cita Bertemu Dengan Tuhan" jemaat 30 orang pendeta Mayor Hani Tubuni pengamanan Polri 8 orang dan TNI 2 orang.

Gereja GPIB Getsmani Jl PB Sudirman dengan thema Mengkaryakan Pelayan dan Kesaksian Dengan Mewujudkan Kebebasan, Keadilan, Kebenaran dan Kesejahteraan Bagi Sesama Alam Pendeta Darius Pakuding dihadiri 350 Jemaat dengan pengamanan 12 Polri dan 3 orang TNI.

Gereja GKJW Ds Sumberpakem Kec Sumberjambe dihadiri 150 orang jemaat dengan pendeta Pajar Wicaksono dengan tema Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu pengamanan 4 orang Polri dan 2 orang TNI.

Demikian di gereja-gereja lainnya tampak jemaat umat Kristiani dapat menjalankan dengan khidmat dimasing-masing gerejanya.

Menyikapi kondisi tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi menyampaikan Selamat Merayakan Natal 2017 kepada  anggota maupun masyarakat yang merayakannya. "Semoga  suasana Natal kali ini dapat kita nikmati dengan aman dan damai," ujarnya.

"Namun demikian kepada seluruh anggota dan jajaran saya menginstruksikan agar selalu waspada dalam melaksanakan tugasnya, terutama kepada wilayah jajaran yang ada gereja hendaknya selalu berpatroli bersama Polsek, kawal kegiatan umat kristiani agar dapat menjalankan ibadahnya dengan khidmat dan aman," tukasnya.
Editor: Budi

T#g:JemberNatal
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Jan 2019 17:16

    Umat Kristiani Wilayah Garnisun Tetap I Jakarta Rayakan Natal Bersama

    Umat Kristiani wilayah Garnisun Tetap I Jakarta melaksanakan perayaan Natal bersama tahun 2018 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019). Perayaan Natal bersama ini dila

  • Senin, 31 Des 2018 02:31

    Prabowo Rayakan Natal, Apa Kata Ulama Pendukungnya?

    Natal tahun ini terasa menjadi sangat spesial ketimbang natal tahun-tahun sebelumnya.

  • Minggu, 30 Des 2018 15:20

    Forkopimda Palas Kunjungi Pos Pam Natal dan Tahun Baru Polres Tapsel

    Bertujuan untuk memastikan tersedianya pos-pos pengamanan arus lalulintas perayaan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas (Forkopimda Palas) mela

  • Minggu, 30 Des 2018 16:00

    Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Natal Nasional di Medan

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D. mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara punc

  • Jumat, 28 Des 2018 20:58

    Bupati Labusel Hadiri Natal Oikumene, Merangkai Kebhinekaan Tanah Santun Berkata, Bijak Berkarya

    Perayaan Natal merupakan momentum bagi umat kristiani dalam memperbaharui tekad dan semangat hidup pribadi maupun bersama serta membangun inspirasi untuk semakin memantapkan diri dalam menjaga keutuha

  • Kamis, 27 Des 2018 09:27

    Drumband Satgas Yonmek XXIII-M/Unifil Meriahkan Natal di Lebanon Selatan

    Memenangkan hati dan pikiran rakyat merupakan salah satu cara untuk dapat menunjang keberhasilan setiap pelaksanaan tugas bagi prajurit TNI, terlebih bangsa Indonesia merupakan Negara yang menganut si

  • Rabu, 26 Des 2018 12:26

    Dansatgas RDB Bagikan Bingkisan Natal di Gereja Christ Roi Republik Demokratik Kongo

    Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-A/RDB (Rapid Depolyment Battalion) MONUSCO (Mission de L'Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique De

  • Selasa, 25 Des 2018 10:25

    Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Di Jember

    Kodim 0824 Bersama Yonif Raider 515/9/2 Kostrad Bantu Kegiatan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Di Sumberbaru dan Kencong.

  • Senin, 24 Des 2018 23:25

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pengamanan Ibadah Misa Malam Natal

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Polisi Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D meninjau secara langsung pengamanan kegiatan Ibadah Misa Malam Natal di tiga gereja wilayah

  • Selasa, 25 Des 2018 18:55

    Panglima TNI: Misa Malam Natal Berjalan Aman dan Damai

    Malam hari ini, Saya selaku Panglima TNI dan Kapolri turun langsung ke lapangan dan melihat secara langsung pelaksanaan Misa Malam Natal yang dilaksanakan di gereja-gereja bahwa semuanya bisa berjalan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak