Rabu, 20 Sep 2017 14:27

Pengurus Yayasan Vihara Buddha Narada Gelar Aksi Peduli Rohingya

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Joni Nst
Kamis, 14 Sep 2017 07:34
Dibaca: 78 kali
Dok
Aksi kemanusiaan untuk solidaritas warga Rohingya dilakukan di Tanjung Morawa, Deli Serdang.
Dengan adanya toleransi, kita dapat menghargai dan menghormati kegiatan yang dilakukan masyarakat sekitar, khususnya kehidupan antar umat beragama.

Selain itu, kita harus tetap mengeratkan tali silaturrahmi baik antar sesama umat beragama maupun yang berbeda agama. 

Demikian dikatakan Ketua Yayasan Vihara Buddha Narada APo Karim didampingi Sekretaris Sukhayana Liem di aula Vihara Buddh Narada Jalan Karya Darma Tanjungmorawa B., usai menghitung hasil donasi untuk disalurkan ke muslim Rohingya di Rakhine Myanmar melalui FKUB Deliserdang, Rabu (13/9/2017).

Apo Karim menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial penggalangan dana untuk Rohingya hari ini dilakukan di kawasan kota Tanjungmorawa sekitarnya.

"Terkumpul dana sebesar Rp4.350.000,- sedangkan dari Yayasan Vihara Buddha Narada Tanjungmorawa B., kami menyumbang sebesar Rp10.000.000," jelas Apo Karim.

"Hal yang sama kami lakukan pada Selasa (12/9/2017) di simpang Timbangan Lubuk Pakam, dan simpang Jalan Pantai Labu bekerja sama dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Deliserdang, dengan jumlah dana yang terkumpul sebesar Rp9.664.000," tambah Apo.

Apo Karim menegaskan, "Kami Pengurus Yayasan Vihara Buddha Narada Tanjungmorawa sangat menyesalkan tindakan-tindakan kekerasan yang terjadi di Rakhine, Myanmar.

"Semoga kejadian yang menjadi perhatian dunia Internasional tersebut segera mungkin dihentikan. Indonesia merupakan Negara yang cinta damai dan berkebhinekaan," pungkasnya.

Sementara, Lurah Kelurahan Pekan Tanjungmorawa H Ibnu Hajar, mengatakan penggalangan dana  yang dilakukan di kota Tanjungmorawa Pekan ini sangat bagus sekali.

"Apa lagi demi rasa kemanusiaan sesama umat.
Dan ini dapat terus kita lakukan jika ada kebersamaan untuk kegiatan kemanusian, karena kita sangat mencintai kedamaian", ucapnya.

Editor: Herda

T#g:BudhaRohingyaTanjung Morawa
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Sep 2017 08:46

    Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga ikuti aksi Unjukrasa Peduli Rohingya

    Walikota Sibolga, Bupati Tapanuli Tengah bersama masyarakat lintas agama Sibolga Tapteng mengikuti aksi unjukrasa Peduli Rohingya dengan melakukan long march keliling kota Sibolga yang dimulai dari de

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:35

    Peduli Rohingya, Masyarakat dan Ormas Langkat Turun ke Jalan

    Ribuan umat muslim dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, juga etnis serta masyarakat Kabupaten Langkat, bersatu padu menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya, Jumat (15/9/2017). Mer

  • Kamis, 14 Sep 2017 16:04

    Konflik SARA, Bungkus Kepentingan di Rohingya

    Akhir-akhir ini, pemberitaan media nasional maupun internasional tengah menyoroti krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Rakhine, Myanmar.

  • Rabu, 13 Sep 2017 19:43

    FPMR Palas Kirimkan Dana Rp17,5 Juta untuk Muslim Rohingya

    Setelah delapan hari terakhir melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya, mulai Hari Senin-Senin, (4-11/9/2017) lalu, Forum Peduli Muslim Rohingya Kabupaten Padang Lawas (FPMR

  • Selasa, 12 Sep 2017 17:02

    FKUB Deli Serdang Galang Dana untuk Muslim Rohingya

    Puluhan massa dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang melaksanakan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya di persimpangan lampu merah Lubuk Pakam, pada Selasa (12/9/2017)

  • Selasa, 12 Sep 2017 10:52

    Bisnis Dibalik Konflik Rohingya

    Beberapa waktu belakangan ini tentu konflik Rohingya menjadi headline news di beberapa media baik di televisi maupun koran langganan pembaca.

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:58

    Ratusan Massa Ormas Islam Aksi Damai di DPRD Deliserdang

    Ratusan massa gabungan Aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Masyarakat Deliserdang melaksanakan aksi demo di DPRD Deliserdang untuk aksi solidaritas Rohingnya, Jumat (8/9) sekira pukul 14.3

  • Jumat, 08 Sep 2017 08:08

    Melihat Titik Lahir Rohingya

    Banyak versi yang menceritakan titik lahir kehidupan atau asal mula sejarah masyarakat Rohingya di Myanmar.

  • Kamis, 07 Sep 2017 15:37

    Pelajar Labura Galang Dana Peduli Rohingya di Myanmar

    Pembantaian terhadap etnis Rohingya oleh pasukan pemerintah Myanmar telah menjadi perhatian masyarakat internasional.

  • Kamis, 07 Sep 2017 11:57

    Rohingya dari Tahun ke Tahun

    Kekerasan kemanusiaan terbaru dan terbesar sepanjang abad ini kembali tertuju pada etnis Rohingya yang merupakan sebuah kelompok etnis Indo-Aryadari Rakhine atau yang juga dikenal sebagai Arakan atau

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak