Selasa, 24 Okt 2017 14:27

Pengurus Persadaan Pane Periode 2017-2022 Dikukuhkan

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Jumat, 29 Sep 2017 21:09
Dibaca: 112 kali
Dok
Pengukuhan Pengurus Marga Pane, Jumat, (29/9).

Guna meningkatkan silaturahmi marga Pane yang ada di Sumut, khususnya kota Medan, para pengurus Perkumpulan Parsadaan Pane, Bere dan Dohot  Humalingna (PARSADONA) periode 2017 - 2022 dikukuhkan di Medan Club, Jalan Kartini  Medan, Jumat (29/9).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Pembina Persadaan Pane, Mayjen  Purn. Zulkarnaen Pane yang ditandai dengan menyerahkan Pataka Persadaan Pane kepada Ketua Umum Persadaan Pane, Herludiansyah Pane MBA.

Dalam kesempatan itu, Pembina Persadaan Pane, Mayjen Purn. Zulkarnaen Pane menyebutkan, perkumpulan parsadaan Pane ini sangat penting dibentuk, guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama marga Pane yang ada di Sumut, khususnya Kota Medan.

"Diharapkan, kedepannya organisasi atau Parsadaan Marga Pane ini dapat semakin maju dan semakin banyak anggotanya. Sehingga hubungan silaturahmi antar marga Pane, Bere dan Dohot Humalingna kita bisa semakin erat," harap Zulkarnaen.

Zukarnaen  juga menyebut, selain mempererat silaturahmi, Persadaaan Pane ke depan akan terus memberikan sumbangsih kepada pemerintah dengan memberikan masukan-masukan yang positif untuk kemajuan pemerintahan dalam melakukan pembangunan.

Sementara itu, Penasehat Persadaan Pane, Prof. Anwar Pane mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena perkumpulan Persadaan Pane saat ini sudah semakin besar dan maju. "Selain berasal dari Kabupaten/Kota di Sumut, anggota Parsadaan Pane juga ada yang berasal dari luar Sumut. Dan kita sangat bersyukur bahwa Persadaan Pane saat ini sudah semakin maju," ungkapnya.

Setelah penyerahan petaka kepada pengurus baru Persamaan Pane, Prof. Anwar Pane pun membacakan ikrar dan sumpah pengurus yang diikuti oleh pengurus yang baru dikukuhkan dan dilantik. Dimana isi ikrar dan sumpah tersebut antara lain, pertama, para pengurus dengan kesunguhan hati akan melaksanakan ketetapan- ketetapan  pengurus.

Kedua, menjaga nama baik perkumpulan dengan selalu tunduk dan patuh kepada ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan. Dan yang ketiga, apa yang dikerjakan oleh pengurus adalah untuk mencapai tujuan perkumpulan dalam rangka memajukan perkumpulan dan menggapai ridho Allah SWT.

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya Ketua Umum, Herludiansyah Pane MBA, Ketua Harian, Muhammad Joni Pane SE, Sekretaris Umum, Zainal Effendi Pane, Wakil Sekretaris, Mahdalena Pane AM.Keb, Bendahara, Isli Iriani Pane M.Pd, Ketua Bidang Kebudayaan dan Kependidikan, Bessy Sitorus Pane M.Pd.

Kemudian, Ketua Bidang Kerohanian, H. Ahmad Sanadi Pane, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Ir. A. Hidayat Pane, Ketua Bidang Pembinaan Generasi Penerus, Erwin Pane, Ketua Bidang Usaha dan Pengadaan Dana, Drs. Endar Sakti Pane, Ketua Bidang Pertanian, Ahmad Syukur Pane, Ketua Bidang Wanita, Ratnawaty Pane SH, dan terakhir Ketua Bidang Humas, M. Ilham R. Pane SH.

Editor: Budi

T#g:BudayaMargaPanePelantikan
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Okt 2017 13:33

    Panglima TNI: Kearifan Lokal dan Budaya Daerah Harus Dimunculkan Kembali

    Saat ini kearifan lokal yang dimiliki Indonesia  harus dimunculkan kembali karena bangsa ini bisa merdeka dengan kearifan lokal dan budaya daerah gotong-royong yang merupakan ciri khas Indonesia.

  • Kamis, 12 Okt 2017 15:32

    Pelantikan Anggota Panwascam Se-Kab. Nias Selatan

    Pelantikan anggota Panwascam terpilih dihadiri oleh 105 orang yang berasal dari 35 kecamatan se-Kab. Nias Selatan (Nisel).

  • Sabtu, 30 Sep 2017 19:30

    Gubsu Harap Pesta Budaya Njuah Njuah Masuk Kalender Wisata Nasional

    Pesta Budaya Njuah Njuah yang setiap tahun digelar oleh masyarakat kabupaten Dairi diharapkan dapat masuk menjadi salah satu kalender wisata nasional. Sebab, even ini diyakini dapat menjaga nilai luhu

  • Sabtu, 30 Sep 2017 13:40

    Panglima TNI: Wayang Media Komunikasi Efektif Menyebarkan Pesan Moral

    Sejarah telah mencapai peran wayang sangat strategis, selain menjadi hiburan wayang juga dapat menjadi media komunikasi yang paling aktif dalam menyebarkan pesan-pesan moral ajaran agama bahkan nasion

  • Rabu, 20 Sep 2017 17:50

    Pembentukan Karakter & Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

    Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan kepada masyarakat sejak usia dini.

  • Senin, 18 Sep 2017 20:28

    8,2 Juta Penderita Kanker Meninggal Setiap Tahun

    Jumlah penderita kanker setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Diperkirakan sebanyak 8,2 juta orang meninggal setiap tahunnya akibat kanker di seluruh dunia. Angka ini akan terus meningka

  • Kamis, 14 Sep 2017 14:34

    AirAsia Indonesia promosikan "Wonderful Indonesia" melalui livery bercorak khas Indonesia

    Maskapai berbiaya hemat terkemuka AirAsia Indonesia terus berkomitmen mempromosikan pariwisata Indonesia di mata mancanegara melalui peresmian pesawat Airbus A320-200 dengan corak pada badan pesawat (

  • Rabu, 13 Sep 2017 13:43

    Tari Kreasi "Tanah Adat" Tawaran Warisan Budaya Leluhur dari Kampung Tenro

    Berbagai bentuk daya tarik wisata dan kearifan lokal budaya ditawarkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

  • Senin, 11 Sep 2017 20:51

    P-APBD dan R-APBD Deli Serdang Harus Selesai Tepat Waktu

    Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang bersama lima pejabat eselon II telah dilantik Bupati Deli Serdang melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars di Aula Kantor Bupati, Lubuk Pakam, Senin (1

  • Senin, 11 Sep 2017 16:31

    Perkumpulan Insan Advokat Indonesia Sumut Resmi Dilantik

    Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Insan Advokat Indonesia (PRISAI), Helex Wirawan, SE, SH, MH resmi melantik Muchsin Pohan, SE, SH menjadi Ketua DPW PRISAI Provinsi Sumatera Utara. Pada pidato pelan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak